me

Deretan Idol K-Pop yang Memiliki IQ Tinggi, Siapa Saja?

Aug 12, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Idola K-pop jadwalnya super sibuk, bolak-balik ke luar negeri dan shooting acara ini dan itu. Jadi nggak mungkin mereka punya latar belakang pendidikan tinggi? Jangan salah… Nyatanya banyak idol Kpop yang memiliki IQ tinggi. Di antaranya bahkan ada yang berhasil meraih gelar tinggi! Mau tahu siapa saja? Yuk, cek daftarnya berikut ini. 

Baca juga: K-Pop Konser Tahun 2022 yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!


Deretan Idol K-Pop yang Memiliki IQ Tinggi

  • Max Changmin – TVXQ

Max Changmin TVXQ

Sepertinya nggak mungkin ada cowok yang ganteng, tinggi, atletis, suaranya bagus, dan punya IQ tinggi. Tapi semua ini dimiliki oleh Max Changmin! Bahkan IQ Changmin cuma beda 10 poin saja dari Einstein, yaitu 150! Karena otak encernya, Changmin berhasil masuk salah satu universitas terbaik di Asia, Kyunghee University, jurusan Post Modern Music.

Changmin memutuskan untuk mengambil gelar kedua pada tahun 2011 di Konkun University, jurusan Film dan Seni. Setelah itu, Changmin melanjutkan gelar master di Inha University. Mau dapat inspirasi dari si tampan ini? Yuk dengarkan suaranya lewat TVXQ / eight official album New Chapter #1 yang harganya Rp 420.000. 

CD version” images=”https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full//97/MTA-12840648/brd-67586_tvxq-eighth-official-album-new-chapter-1-the-chance-of-love-taiwan-press-b-cd-version_full01.jpg” url=”https://www.blibli.com/p/tvxq-eighth-official-album-new-chapter-1-the-chance-of-love-taiwan-press-b-cd-version/ps–PCA-70000-128947?ds=PCA-70000-128947-00001&source=SEARCH&sid=d9bb92bae6906703&metaData=L1%202hhv6RzIqvcqzcMudFuqQE6fGCs56684zfNO1f5OvCqH8eQGLmGsm6V%2FeqGDb&cnc=false&pickupPointCode=PP-3130742&pid=PCA-70000-128947″ button=”Blibli Sekarang”]

  • Kyuhyun – Super Junior

Kyuhyun Super Junior

Sejak awal debut, member termuda Super Junior ini sudah dikenal dengan kemampuan akademisnya. IQ Kyuhyun 130 dan dia termasuk top 5% di dunia, artinya adalah siswa berprestasi yang jenius. Kemampuan matematikanya luar biasa, bahkan Kyuhyun pernah mengikuti kompetisi matematika. 

Awalnya Kyuhyun ingin kuliah di bidang hukum. Karena itu, saat memutuskan jadi idol sebenarnya orang tua Kyuhyun menentang. Tapi akhirnya meluluh, asalkan Kyuhyun tetap kuliah dan bisa masuk ke universitas ternama.

Untungnya, Kyuhyun berhasil masuk ke Kyunghee University, salah satu universitas paling prestisius di Korea. Setelah lulus S1, Kyuhyun melanjutkan ke S2 di universitas yang sama. Supaya dapat inspirasi dari si pintar Kyuhyun, yuk pakai Kartu EMONEY MANDIRI Super Junior yang harganya Rp 55.000. 

Kartu EMONEY MANDIRI Super Junior

  • Park Kyung – Block B

Park Kyung Block B

Si rapper dan komposer lagu dari Block B ini punya IQ super tinggi, 156. Cuma terpaut 4 poin saja dari Einstein! Dia bahkan masuk ke dalam top 1% orang terpintar di dunia. Ini membuat Park Kyung sebagai salah satu anggota Mensa International. Ini adalah perkumpulan IQ tinggi terbesar dan tertua di dunia. 

Kyung termasuk ahli matematika. Ia sempat mengenyam pendidikan di New Zealand, sebelum akhirnya kembali lagi ke Korea. Di masa SMA, ia masuk sekolah khusus untuk anak jenius. Meski akhirnya karier Kyung nggak ada hubungan dengan IQ tapi ia sempat jadi bagian tetap dari acara Problematic Men, yang dibintangi selebriti berotak encer. 

  • RM – BTS

RM BTS

Sama seperti Park Kyung, rapper BTS ini sempat jadi member di acara Problematic Men. IQ RM adalah 148. Kemampuan berbahasa asingnya luar biasa. Di bangku sekolah menengah, skor TOEIC yang didapatkan adalah 900 dari total 990. Ini adalah nilai standar internasional yang sulit didapatkan orang asing. 

Sama seperti para idol sebelumnya, orang tua RM juga awalnya tidak setuju RM menjadi idol. Tapi akhirnya RM berhasil meyakinkan orang tuanya dan berhasil menjadi anggota salah satu grup paling berpengaruh di dunia. 

Blibli Friends termasuk ARMY? Kalau begitu harus punya merchandise yang seru-seru. Misalnya ada Celengan Kaleng Kpop Unik – BTS yang harganya Rp 81.000. Sambil menabung, bisa lihat muka idola, makin rajin deh menabungnya!

Celengan Kaleng Korean Kpop Karakter Unik Souvenir - BTS

  • Hani – EXID

Hani EXID

Si cantik member EXID ini punya IQ setinggi 145! Tes TOEIC Hani juga skornya 900 dari total 990. Ini pun persiapannya hanya butuh 2 bulan saja. Selain lancar bicara bahasa Korea dan Inggris, Hani juga sempat belajar di China selama setahun. Jadi Hani cukup baik berbicara Mandarin. Selain itu, Hani juga belajar bahasa Jepang. 

Nggak cuma kemampuan akademiknya saja yang menonjol, Hani ternyata juga jago di bidang olahraga. Dari SD sampai SMP, Hani sering ikut kompetisi triathlon. Selain itu, Hani juga perenang yang andal. Buat penggemar EXID, harus banget punya Kaos Pegatina Diseno Kpop EXID yang harganya Rp 125.000. 

Kaos Pegatina Diseño KPOP EXID

  • Wendy – Red Velvet

Wendy Red Velvet

Wendy dan keluarganya sempat menetap di Amerika Serikat dan Kanada. Selama di sana, Wendy dan kakak perempuannya termasuk siswa berprestasi. Selama sekolah, nilai terendah Wendy adalah B+! Selain itu, Wendy dapat berbagai penghargaan akademis dan berkaitan dengan musik. Bahkan namanya diukir di Hall of Fame sekolahnya.

Yang lebih luar biasa lagi, Wendy pernah dapat penghargaan Obama Presidential Award. Ini adalah penghargaan tahunan yang diberikan pada murid dengan nilai luar biasa tinggi. Sebenarnya IQ Wendy nggak pernah dibuka, tapi diperkirakan sekitar 140. 

Buat Blibli Friends yang Reveluv, harus banget melengkapi koleksi merchandise Red Velvet. Dapatkan Photocard Red Velvet Peek A Boo yang dibanderol seharga Rp 224 ribuan. Yuk, dapatkan sekarang!

Photocard RED VELVET Peek A Boo

  • Ok Taecyeon – 2PM

Ok Taecyeon 2PM

Rapper 2PM ini lahir di Korea tapi kemudian ia dan keluarganya pindah ke Massachusetts, Amerika Serikat. Di sana, Taecyeon nggak hanya punya prestasi akademis yang gemilang, tapi juga luar biasa atletik. Taecyeon bahkan tergabung di klub sepak bola dan catur. 

Di Korea, Taecyeon melanjutkan studinya di Dankook University jurusan Bisnis Administrasi. Lalu ia melanjutkan lagi di Korea University Graduate School of International Studies, jurusan Hubungan Internasional. 

Di industri hiburan, Taecyeon nggak hanya ada di dunia idol saja lho. Karier aktingnya juga bersinar. Penasaran dengan aktingnya? Yuk, dapatkan DVD Let’s Fight Ghost Bring It On yang harganya Rp 40.000. 

DVD Drama Korea Lets Fight Ghost

  • U-Know Yunho – TVXQ

U-Know Yunho TVXQ

Leader TVXQ ini terlahir di keluarga yang banyak berprofesi di bidang hukum. Yunho kecil pun bercita-cita jadi seorang jaksa. Meskipun ternyata ia lebih tertarik dengan dance dan akhirnya jadi salah satu idola K-pop terpopuler, tapi nggak bisa dipungkiri kalau Yunho punya IQ tinggi, tepatnya 142! 

Saat memutuskan jadi trainee di SM Entertainment, sebenarnya orang tua Yunho yang terdampak krisis IMF sangat menentang. Tapi Yunho bersikeras dengan cara memenuhi kebutuhannya sendiri. 

Meski jadi idola populer, Yunho tetap menyelesaikan pendidikannya di Kyunghee University dan S2 di Chungwoon University. Mau mendengarkan suara merdu Yunho? Yuk, dapatkan album TVXQ, Road [First Press Limited Edition] CD yang harganya Rp 233 ribuan. 

TVXQ / Road (First Press Limited Edition) CD


Baca juga: 3 Idol Korea Tercantik! Bias Kamu Ada Gak?

Ternyata banyak idola K-Pop yang menginspirasi, ya. Kalau mau koleksi merchandise K-Pop idolamu, dapatkan dengan mudah di Hallyu Zone yang ada di Blibli. Dapatkan gratis ongkir berkali-kali untuk berbagai merchandise Kpop ori dan custom yang berkualitas. Selain itu, Blibli juga menawarkan potongan harga dan cashback, lho. Tunggu apa lagi? Yuk mulai belanja sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya