Ide Style Bukber yang Manis untuk Segala Kesempatan

Senang sekali, bulan Ramadan dapat kita nikmati. Bagi yang berpuasa, selain kesempatan untuk bisa beribadah lebih khusyuk, Ramadan sebenarnya makin seru dengan kesempatan bersilaturahmi yang dibuka lebar. Yang biasanya belum tentu ketemu setahun sekali, bisa jadi niat banget untuk berkumpul dalam momen buka puasa. Benar, nggak?

Istimewanya lagi, segala kesempatan berbuka puasa ini banyak lingkup sosialnya. Dari teman kantor, sohib dekat, komplek rumah, pengajian, teman kuliah, calon mertua, teman SMU, bahkan ada buka puasa teman dari jaman taman kanak-kanak.

Nah, kadang karena momen buka puasa yang setahun sekali ini sedihnya juga jadi momen untuk bersilaturahmi setahun sekali (padahal mungkin tinggal satu kota, tapi kesibukan membuat super jarang ketemu) – boleh saja untuk serius memikirkan pakaian atau gaya macam apa yang akan dipakai. Simak beberapa tips dan ide di bawah ini ya, Friends!

1. Bukber kantor

Via IG @megaiskanti

Biasanya bukber dengan teman-teman kantor tentu akan langsung dilakukan sepulang jam kantor. Ada yang pasti sudah mengkoordinir bukber ini dengan memesan restoran untuk dapat berkumpul dalam kelompok besar. Tentu untuk momen macam ini, pakaian yang dipilih haruslah yang juga cocok untuk ke kantor namun di luar jam kantor masih terlihat sesuai. Coba pilih blouse yang bisa jadi lapisan untuk kemeja formal kamu. Sekarang ini nggak susah, kok, mencari blouse macam ini. Bagusnya lagi, cocok untuk yang berhijab maupun tidak.

BELI DI SINI BLOUSE MANIS YANG COCOK UNTUK KE KANTOR DAN BUKBER

2. Bukber teman dekat

Via IG @mariarahajeng

Pasti setuju dengan perkataan yang bilang bahwa makin lama lingkaran pertemanan kita makin kecil. Karena suatu dan lain hal, teman akrab kita makin terseleksi dan benar-benar bisa jadi teman akrab bahkan sampai tua, lho. Nah, kalau janjian bukber dengan teman-teman seperti ini kamu bisa tampil kasual tapi juga rapi atau bahkan mungkin mau sedikit lebih mengadopsi gaya Islami yang keren. Misal dengan berbagai pilihan long dress atau midi dress model oversized.

CEK DI SINI LONG DRESS FEMININ UNTUK BUKBER CANTIK!

3. Bukber reunian

IG @mariarahajeng

Bukber model ini kadang sukses mendatangkan banyak orang, sehingga nampak peminatnya pun tak surut. Dari bukber reunian teman kuliah, SMU, bahkan sampai TK. Di momen-momen macam ini, tampil rapi dan anggun sebenarnya cukup dianjurkan. Siapa tahu, bekas kecengan di SMU atau SMP atau kuliah dulu ternyata masih single (pas kamu juga single) dan di kesempatan bukber ini dia melihat kamu datang dengan gaya yang manis. Mungkin cinta lama bisa bersemi kembali, kan? Kamu bisa coba datang dengan midi dress bergaya bohemian atau pakai long dress dalam warna yang elegan.

MIDI DRESS BOHEMIAN UNTUK HANGOUT, BELI DI SINI!

4. Bukber kelompok pengajian

Via IG @tanyalarasati

Zaman sekarang nggak heran kalau sebagian dari kita punya aktivitas grup pengajian beberapa waktu sekali. Selain diharapkan mampu mempertebal iman, mengikuti kelompok-kelompok pengajian modern ini sudah pasti membuka lingkup sosial yang baru buat kamu. Jadi teman-temanmu nggak cuma teman kantor, atau tetangga komplek.

Di momen macam ini kamu bisa memakai pakaian model tunik, yang pastinya sesuai. Karena potongannya panjang dan ada bukaan di bagian bawah, akan terlihat keren misal dipadukan dengan celana panjang model lurus atau palazo sekalian. Tips tambahan, kontraskan kombinasi warnanya agar lebih stylish.

TUNIK KEREN YANG BISA DIPAKAI LEBARAN, BELI DI SINI!

5. Bukber terpenting, dengan camer

Via IG @megaiskanti

Kalau kamu kebetulan sedang punya pacar dan memang serius, pasti salah satu agenda bukber yang tak pernah terlewat adalah bukber dengan camer – alias calon mertua. Nggak salah kok, kalau ingin tampil sedikit lebih rapi dan cantik untuk bukber dengan camer. Kan, kesempatan buka bersama ini juga hanya sekali setahun. Orang tua pacar kamu juga pasti pangling kalau melihat calon menantu mereka tampil lebih istimewa, meski hanya berbuka puasa.

Ide gaya mudah, padukan long dress atau tunik potongan basic yang sudah kamu punya dengan luaran model lace. Modelnya bisa seperti vest panjang atau ponco. Lebih baik, padukan gradasi warna yang sama agar hasilnya berkesan lebih lembut dan anggun. Biasanya luaran bahan lace yang banyak dipilih memang dalam warna-warna pastel atau warna lembut lainnya.

LEBIH ANGGUN DENGAN LUARAN LACE YANG FEMININ, BELI DI SINI!

Rasanya cukup, ya, ide berbusana untuk berbuka puasa bersama tahun ini. Yang pasti sih bukan frekuensi buka bersamanya ya yang diutamakan. Tapi, kesempatan silaturahmi yang lebih penting. Gaya sebagai penunjangnya. Belum punya barang-barang yang diulas di atas, buka saja Blibli.com, gampang!

Kenapa Blibli.com, karena kepuasan pelanggan selalu nomor #1. Kamu bisa dapat free shipping, fast delivery, barang 100% original dan Customer Care yang setia melayani 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Makin yakin, kan? APA SIH YANG ENGGAK BUAT KAMU KARENA KAMU NO.1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY