Ketika bulan puasa tiba, waktu terasa berjalan lebih lambat. Sambil menahan lapar dan haus, kadang kamu jadi mati gaya dan bengong nungguin bedug magrib yang menandakan jam buka puasa. Karena itulah, kamu harus kreatif mencari cara biar waktu ngabuburit tetap produktif, guys! Daripada cuma tidur di rumah atau ngadem di mall, mending simak 4 ide kegiatan outdoor seru ini yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu!

IKUTI PROMO RAMADAN BAROKAH UNTUK APPAREL OLAHRAGA KESUKAANMU

1. Hunting foto sambil melatih skill fotografimu

waktu ngabuburit
Via – Travel and Leisure

Biasanya di bulan puasa, tempat-tempat wisata jadi lebih sepi dan nggak banyak pengunjung, terutama di tempat wisata outdoor. Nah, daripada waktu ngabuburitmu berlalu begitu saja, coba deh ajakin temen-temen untuk hunting foto-foto keren sambil melatih teknik fotografimu!

Pakai sepatu yang nyaman, siapkan kamera, dan mulailah berkelana menjelajahi sudut-sudut kotamu, pastinya banyak pemandangan indah yang akan kamu temukan. Kamu pun bakalan pulang dengan oleh-oleh foto keren untuk mengisi Instagram, asyik kan?

DAPATKAN SEPATU BRANDED DENGAN DISKON GEDE-GEDEAN DI SINI

2. Nambah uang jajan dengan jualan takjil

waktu ngabuburit
Via – Mysweetescapediary

Bulan puasa gini pasti banyak banget orang yang pingin beli takjil di jalan. Kamu bisa memanfaatkan momentum ini untuk nambah uang jajan lho! Daripada waktu ngabuburit habis dipakai main gadget, mending panggil adik atau temen-temen kamu untuk berkreasi dengan takjil yang segar dan gampang dibuat.

Misalnya aja, kamu bisa jualan es cendol, es buah, atau sekadar es jeruk peras di depan rumah atau di pinggir jalan. Hasil jualannya lumayan banget dipakai untuk beli makanan buka puasa dan sahur, guys!

INTIP DULU PROMO SPESIAL RAMADHAN BAROKAH DI BLIBLI.COM

3. Olahraga biar badan tetap fit dan nggak melar

waktu ngabuburit
Via – Topistan

Mau memanfaatkan waktu ngabuburit dengan olahraga? Siapa takut! Walaupun kamu lagi berpuasa, tapi kamu tetap membutuhkan olahraga yang teratur biar badan fit dan daya tahan tubuh tetap terjaga.

Nah, supaya nggak terlalu berat, kamu cukup melakukan olahraga ringan selama 20-30 menit saja kok. Beberapa pilihan olahraga yang recommended saat puasa adalah jogging, yoga, lompat tali, ataupun senam lantai. Biar nggak dehidrasi, lakukan olahraga ini di sore hari ketika matahari nggak terlalu terik ya!

PILIH SEPATU JOGGING BIAR KEGIATAN LARI LEBIH NYAMAN

4. Ngabuburit sambil gowes sehat, sambil jalan-jalan juga!

waktu ngabuburit
Via – am-cycling

Nah, kalau kamu anaknya nggak bisa diem di rumah, mendingan siapkan sepedamu untuk mengisi waktu ngabuburit sambil jalan-jalan! Biasanya di bulan puasa jalan raya jadi nggak sepadat biasanya, kamu pun bisa santai menggowes sambil menikmati pemandangan kota. Jadi, sambil menyehatkan badan, kamu juga bisa traveling sambil nungguin bedug buka puasa. Lengkap dan menyenangkan!

GUNAKAN THR UNTUK MENDAPATKAN SEPEDA IMPIAN DI PROMO RAMADHAN BAROKAH


Tuh kan, daripada bengong waktu ngabuburit, mendingan kamu melakukan 4 ide kegiatan outdoor tadi deh! Selain bikin lebih produktif, kamu juga jadi bisa melatih skill fotografi, skill berdagang, dan menyehatkan badan, lho. Pokoknya, jangan jadikan bulan puasa ini saat untuk bermalas-malasan ya. Sebaliknya, kamu harus tetap semangat dan aktif mengerjakan tanggung jawab seperti biasa!

Nah, biar badan tetap fit selama puasa, jangan lupa berolahraga secara teratur walaupun hanya 20-30 menit. Biar olahraga makin lancar, beli dulu berbagai perlengkapannya di #BlibliSekarang yuk! Ada promo Ramadhan Barokah yang beneran bikin barokah karena diskonnya nggak main-main!

KLIK DI SINI UNTUK CEK DISKON APA AJA YANG ADA DI PROMO RAMADHAN BAROKAH

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY