Ide Kreatif Untuk Memanfaatkan Area Kosong Di Bawah Tangga

Karena tempatnya yang sempit, ruang bawah tangga seringkali diabaikan fungsinya. Padahal, area ini bisa dimaksimalkan keberadaannya sebagai storage hingga dijadikan sebagai ruang khusus seperti ruang kerja atau bersantai.

Nah, daripada dibiarkan kosong, kamu bisa lho memanfaatkan bagian bawah tangga dengan bermacam fungsi. Bahkan, dengan sedikit sentuhan kreatif, kamu bisa menyulap area ini jadi terlihat lebih keren dan pastinya menambah estetika ruangan di rumahmu. Biar nggak makin penasaran, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan fungsi ruang bawah tangga.

Sebagai perpustakaan mini

Photo by Instagram – @downfore_cypress

Kamu bisa membuat lemari penyimpanan atau rak buku yang keren dengan mengambil ruang yang tersisa di area bawah tangga. Rak buku di bawah tangga ini dapat dibuat dalam berbagai gaya hingga menciptakan ruang yang bagus untuk dijadikan sebagai perpustakaan kecil untuk menyusun semua koleksi buku yang kamu miliki.

CARI LEMARI BUKU YANG BISA MENGHIAS AREA BAWAH TANGGAMU DI SINI!

Rak sepatu

Photo by Instagram – @new_home_new_chapter

Sudah kehabisan ide untuk menyimpan koleksi sepatu yang semakin banyak? Bikin atau letakkan saja rak sepatu di bawah tangga. Dijamin, nggak adalagi tumpukkan sepatu yang berceceran hingga mengganggu pemandangan. Sedikit tips saat akan membuat rak sepatu, pastikan kamu memberikan sirkulasi udara yang baik agar sepatu yang tersimpan nggak mudah lembap dan cepat rusak.

TEMUKAN RAK SEPATU YANG COCOK BUAT RUANG BAWAH TANGGA DI SINI

Tempat menyimpan gelas dan piring

Photo by Instagram – @homeshapedstyle

Mengoleksi piring dan gelas memang jadi salah satu hobi seru ya. Terlebih, ini bisa jadi sangat bermanfaat saat kamu mengadakan jamuan di rumah. Nah, agar koleksi peralatan makanmu bisa tertata rapi dan nggak mudah rusak, ada baiknya kamu menyediakan satu tempat khusus untuk menyimpannya. Lagi-lagi kamu bisa memanfaatkan area bawah tangga untuk keperluan ini. Kamu bisa membuat lemari penyimpanan multifungsi di area ini yang akan memastikan segala koleksi peralatan makan yang dimiliki tertata dan tersimpan dengan rapi.

LENGKAPI KOLEKSI PERALATAN MAKANMU DI SINI

Sebagai ruang belajar atau kerja

Photo by Instagram – @ampersand_studio

Ingin punya ruangan kerja yang khusus tapi lahan rumahmu nggak memadai? Tenang saja, sebagai alternatif kamu bisa lho memanfaatkan ruang bawah tangga untuk dijadikan area belajar atau bekerja yang cozy. Kalau biasanya kamu meletakkan meja kerja di dalam ruangan yang tertutup, ide menciptakan ruang bekerja di bawah tangga bisa jadi satu penyegaran tersendiri lho. Belajar dan bekerja di ruangan yang lebih terbuka bisa membuat pikiran kita lebih segar dan memunculkan ide-ide cemerlang.

INTIP PILIHAN MEJA KERJA YANG BISA MENAMBAH SEMANGATMU DI SINI

Area duduk santai

Photo by Pinterest

Cara lain yang bisa kamu terapkan untuk memanfaatkan ruang bawah tangga adalah dengan menempatkan bangku mungil, beanbag, hingga sofa sebagai tempat duduk tambahan di rumah. Ini bisa kamu jadikan ruangan bersantai untuk berbincang dengan keluarga hingga sahabat. Untuk mempercantik tampilannya, kamu bisa menambahkan bantal dengan beragam motif menarik. Voila! Kamu berhasil menciptakan tempat santai yang nyaman, stylish dan kreatif!

CARI PILIHAN MOTIF SARUNG BANTAL YANG AKAN MEMPERCANTIK AREA INI DI SINI

Nah, itulah ide untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga. Buat menyulap area yang tadinya kosong melompong jadi lebih bermanfaat sekaligus mempercantik tampilan di rumah, kamu bisa memenuhi segala kebutuhannya dengan berbelanja di Blibli.com. Nikmati banyak sekali penawaran menarik mulai dari gratis ongkos kirim hingga pengiriman yang cepat sampai. Dijamin 100% barang original yang siap memuaskan kamu!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY