Ide Kreatif Menata Meja Makan Untuk Acara Bukber Di Rumah

Menyambut bulan Ramadhan, salah satu agenda wajib yang pasti memenuhi akhir pekan adalah acara bukber dengan orang-orang terkasih. Menjadi tuan rumah untuk acara bukber tentunya akan membuat kamu lumayan sibuk. Selain memastikan kebersihan rumah dan menu makanan yang akan disajikan, menata meja makan agar terlihat cantik juga gak kalah penting demi berlangsungnya acara makan malam yang sempurna, penuh kehangatan dan kesan.

Penataan meja untuk acara bukber ini gak berarti harus mengganti semua dekorasi atau meja yang ada, tetapi cukup dengan penambahan beberapa pernak-pernik dan beberapa benda lain. Masih clueless untuk penataan yang tepat agar gak berkesan monoton? Beberapa ide kreatif berikut mungkin bisa kamu terapkan agar para tamu undangan merasa semakin nyaman menikmati acara bukber di rumah. Yuk, dibaca lebih lanjut!

Pilih Peralatan Makan Terbaik

Via Pixabay

Pastinya tamu yang dundang untuk datang ke rumahmu merupakan orang-orang yang terdekat dan penting di hidup kamu. Makanya, kamu juga perlu memperlakukannya secara istimewa.

Banyak, kok, cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan memilih peralatan makan terbaik pada waktu jamuan berbuka puasa. Coba cek lagi di lemari penyimpananmu, siapa tahu kamu punya koleksi peralatan makan yang jarang sekali dipakai dan masih terlihat sangat bagus. Selain sebagai perlakuan istimewa, peralatan makan yang cantik dipercaya bisa membuat rasa masakan lebih lezat.

BUAT KAMU YANG BELUM PUNYA SET PERALATAN MAKAN YANG BAGUS, COBA CARI PILIHANNYA DI SINI!

Hangatkan Suasana Dengan Tambahan Dekorasi

Via Pixabay

Konsep meja makan biasanya memang cenderung minimalis dan simpel. Tapi, gak ada salahnya juga menghias meja makan minimalis kamu denga menambahkan beberapa dekorasi yang akan memperindah tampilannya. Salah satunya dengan melapisi meja makan dengan taplak atau alas piring dan gelas.

Selain mempercantik tampilan meja makan, penggunaan taplak dan alas makan bisa mencegah dan mengurangi kemungkinan meja menjadi kotor karena ketumpahan makanan. Untuk semakin membuat suasana meja makan terasa hangat kamu bisa menambahkan bunga-bunga hiasan di beberapa titik untuk menciptakan kesan feminin atau beberapa lilin hias yang akan membuat meja makan kamu semakin indah.

INTIP PILIHAN ALAS MEJA MAKAN DENGAN MOTIF FAVORITMU DI SINI

Tata Makanan dengan Teratur

Via Pixabay

Setelah selesai menata meja makan, sekarang saatnya mulai menata beragam menu makanan yang akan disajikan. Awali dengan mengatur makanan pada wadah yang akan ditaruh di atas meja makan. Ingin suasana yang lebih santai?

Kamu bisa mengusung konsep prasmanan untuk para tamu. Kamu hanya perlu mengatur sebuah meja panjang di tengah untuk menempatkan makanan. Supaya tampilannya gak terkesan penuh, sebaiknya pilih wadah yang berukuran sedang kemudian diatur sejajar agar memberikan ruang buat para tamu lebih lelauasa mengambil makanan.

CEK DI SINI UNTUK PILIHAN WADAH MAKANAN YANG AKAN MEMPERCANTIK TAMPILAN MEJA MAKANMU


Siapkan Meja Untuk Menu Tambahan

Via Freepik

Saat berbuka puasa, biasanya yang menu yang disajikan akan sangat beragam. Selain makanan utama, akan terdapat juga takjil seperti kue-kue, minuman segar, hingga buah-buahan. Agar gak mengganggu tatanan menu utama, kamu bisa menambahkan meja kecil yang diletakkan berdampingan dengan meja utama. Di sini, kamu bisa menata makanan pelengkap tadi dengan beberapa wadah, misal untuk meletakkan aneka buah atau piring saji yang cantik untuk meletakkan aneka dessert, dan buat meja ini juga tak kalah menggugah selera dengan tampilan yang cantik.

INGIN MENCARI INSPIRASI WADAH UNTUK MENATA TAKJIL DAN ANEKA KUE? KLIK DI SINI UNTUK LIHAT BERAGAM PILIHANNYA

Nah, meski terlihat sederhana dan sepele, percaya, deh, dengan memberikan tampilan yang cantik pada tatanan meja makan saat acara bukber akan buat tamu yang datang merasa sangat dihargai dan nyaman. So, tunggu apalagi, penuhi segala kebutuhanmu dalam menyambut cara bukber ini di Blibli.com. Kamu gak usah khawatir, karena semua produk yang dijual di sini 100% original dan dengan pengiriman yang cepat. Dijamin puas deh!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY