Walau berasal dari Amerika Serikat, tapi tradisi Halloween banyak menular ke negara-negara lain, bahkan sampai ke Indonesia. Diperingati setiap tanggal 30 Oktober, Halloween biasanya dirayakan dengan mengukir labu, berdandan dengan kostum, sampai memasang dekorasi menyeramkan. Nah, buat kamu yang masih belum punya ide kostum Halloween party, langsung aja simak 5 contoh karakter TV ikonik di bawah ini! Mudah dan nggak perlu banyak elemen yang muluk-muluk, kok!

BELANJANYA DI BLIBLI.COM AJA SUPAYA DAPET DISKON DAN GRATIS ONGKIR

1. Audrey Hepburn

ide kostum halloween
Via – Reader’s Digest

Dari tahun 1960-an sampai saat ini, Audrey Hepburn masih dikenal sebagai karakter TV yang melegenda, terutama karena perannya di film Breakfast at Tiffany’s. Penampilan ikoniknya dengan dress hitam, glove panjang, dan kalung mutiara bisa jadi ide kostum Halloween-mu tahun ini, lho! Untuk melengkapi penampilan, tinggal poleskan saja lipstik dan sertakan kacamata hitam dengan bingkai bulat atau lancip di bagian atas. Pastinya kamu akan mencuri perhatian!

TEMUKAN GAUN HITAM UNTUK MENIRU PENAMPILAN AUDREY HEPBURN DI SINI

2. Velma “Scooby Doo”

ide kostum halloween
Via – @veroncosplay

Ide kostum Halloween yang kedua adalah meniru outfit cerah ala Velma dari serial Scooby Doo. Caranya gampang, kamu hanya perlu memadukan sweater oranye, rok merah, kaus kaki oranye selutut, dan mid-low heels berwarna senada. Idealnya sih, ide kostum yang satu ini paling cocok untuk perempuan berambut bob dan berkacamata biar makin mirip dengan Velma!

TIRU OUTFIT VELMA DENGAN SWEATER ORANYE YANG KHAS

3. The Minions

ide kostum halloween
Potify.co

Siapa yang nggak familiar sama Minions? Makhluk kuning menggemaskan dari film Despicable Me ini selalu menunjukkan tingkah laku yang lucu dengan warna kuningnya yang mencolok. Karakter Minions bisa jadi ide kostum Halloween yang unik buat party sama pacar ataupun temen satu geng. Soalnya, kamu hanya perlu kaus kuning dan overall denim untuk meniru penampilannya. Sebagai aksesoris tambahan, kamu juga bisa memakai sarung tangan hitam, sepatu boots atau kaus kaki hitam selutut, dan membuat bingkai kacamata bundar ala Minions.

PILIH OVERALL DENIM LUCU UNTUK MENYEMPURNAKAN TAMPILAN ALA MINIONS

4. Vanellope von Schweets

ide kostum halloween
Via – elarte cosplay

Yang pernah nonton film Wreck It Ralph pasti gemes sama tingkah lucu dari Vanellope von Schweets. Nah, kamu juga bisa meniru penampilan ikonik pebalap cilik ini untuk jadi ide kostum Halloween yang anti-mainstream! Caranya gampang kok, kamu hanya perlu memakai hoodie hijau, pleated skirt warna gelap, dan kaus kaki atau stoking panjang yang senada. Kemudian, kuncir rambutmu membentuk ekor kuda, dan sematkan beberapa jepit yang ceria biar penampilanmu makin mirip dengan Vanellope!

YUK, BIKIN HALLOWEEN LEBIH SERU DENGAN DEKORASI PESTA

5. Katniss Everdeen

ide kostum halloween
Via – Moviesjacket

Buat kamu yang pingin tampil santai dan nggak ribet, sepertinya kamu cocok meniru ide kostum Halloween ala Katniss Everdeen dari serial The Hunger Games. Nggak muluk-muluk, kamu bisa mengandalkan kaus hitam, celana, jaket parka, dan sepatu. Tentunya, kamu nggak boleh lupa untuk mengepang rambut, karena sudah menjadi hair style khas dari karakter yang satu ini. Biar makin meyakinkan, bikin juga imitasi anak panah dari batang lidi dan kertas. Mudah, kan?

CEK DI SINI JAKET PARKA ALA KATNISS EVERDEEN


Gimana? Udah dapet ide kostum Halloween yang cocok? Dengan 5 rekomendasi dari Blibli Friends tadi, kamu nggak perlu pusing lagi untuk sewa kostum segala. Meniru penampilan karakter TV yang ikonik sebenarnya bermodal pada kreativitas, kok!

Nah, biar persiapan Halloween party nggak terburu-buru, mendingan #BlibliSekarang perlengkapan kostum Halloween yang kamu butuhkan!

KLIK DI SINI UNTUK MULAI MEMPERSIAPKAN OUTFIT HALLOWEEN

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY