Siapa sih di dunia ini yang nggak mau terlihat awet muda? Umur yang tua bukan alasan nggak tampil trendy dan muda. Penampilan itu nggak harus sejalan dengan umur kok!

Sayangnya, nggak banyak pria tahu pemilihan gaya fashion apa yang bisa memberikan kesan fresh dan youthful.

Namun jangan khawatir, kali ini kita akan membahas bagaimana para cowo-cowo bisa tampil muda dalam berbagai jenis tampilan busana dan situasi Yuk, simak!

1. Pilih skinny tie untuk setelan formal

skinny-tie

Via – hdwallpaper

Setelan jas dirancang untuk membuat penampilanmu terlihat dewasa dan lebih berusia. Tapi, bukan berarti kamu harus selalu tampak tua ketika hadir dalam acara formal.

Skinny tie atau dasi ramping memberikan sedikit taburan jiwa muda dengan efek besar.

Jenis dasi satu ini membuatmu terlihat lebih gagah, ramping, dan proporsional. Dasi lebarmu simpan saja untuk 20 tahun kemudian, ya!

2. Si tartan untuk segala jenis suasana

tartan

Via – wanteringblog

Bila mencari sesuatu yang beraura kasual, pakaian bermotif plaid atau tartan merupakan pilihan go-to. Atasan motif kotak-kotak secara nggak langsung menunjukkan sisi santai dan laidback seseorang.

Lebih bagus lagi ketika kamu memasangkan pakaian kain flannel yang halus ini dengan kaos oblong polos warna cerah. Otomatis terlihat lebih muda. Lebih baik lagi jika kamu memakai:

3. Celana jeans yang nggak pernah salah

celana-jeans

Via – ABCnews

Walaupun kamu sudah tergolong pria dewasa dengan seabrek kegiatan formal, bukan berarti kamu stuck dengan celana katun berwarna gelap. Bila kantor membolehkan untuk tampil sedikit kasual, celana jeans nggak boleh ketinggalan.

Resmi dan santainya celana jeans tergantung warnanya. Untuk celana jeans yang cocok dengan situasi formal dan kasual, pilih warna yang gelap dan slim.

Selain awet, celana jeans gampang digabung dengan berbagai jenis atasan, dari singlet sampai jas! Kemampuannya memancarkan aura energik nggak bisa dipisahkan dari tampilanmu.


BACA JUGA Inspirasi Gaya Imlek 2017 Khusus Pria Dewasa Yang Nggak Mau Mainstream


4. Berani bereksperimen dengan warna-warna cerah

eksperimen-warna-cerah

Via – Pinterest

Seiring bertambahnya umur, pria cenderung memilih warna yang aman dalam setiap penampilannya (baca: gelap). Baju dan celana nggak jauh-jauh dari warna netral, seperti hitam, abu-abu tua, putih hingga cokelat.

Padahal, nuansa netral yang berlebihan malah akan menambah umurmu di mata orang lain. Oleh karena itu, eksperimenlah dengan warna-warna terang dengan lebih berani.

Bila khawatir mau mulai dari mana, warna kuning, pink, dan biru muda merupakan pilihan go-to. Untuk luaran, krem dan kuning muda cukup oke. Jika kamu berani, pelan-pelan beralih ke warna oranye atau toska.

5. Tampilkan aksen unik dengan aksesoris kece

aksesoris

Via – Pretavoir

Selain berkreasi dengan paduan busana yang apik, kamu juga bisa melengkapi tampilanmu dengan mengenakan aksesoris yang kece.

Aksesoris yang paling aman dan banyak dipilih oleh para pria adalah jam tangan. Agar terlihat lebih mudah dan up to date, pilihlah jam tangan dengan tali berbahan kulit yang elegan.

Agar terlihat lebih energik, memakai gelang kulit juga bisa menjadi pilihan. Satu lagi, agar tampak lebih macho, kamu bisa mengenakan kacamata fashion yang sesuai dengan bentuk wajah.

Lepaskan cincin ‘bapak-bapak’ dan kalung yang terlalu tebal. Jangan terlalu berlebihan juga seperti memasang anting-anting atau memakai gelang warna-warni. Cukup 1 atau 2 aksesoris buat ngebuktiin jiwa mudamu.

6. Loafer atau boots?

loafer

Sepatu jenis pantofel selalu identik dengan sepatu kerja. Desainnya yang kaku juga seringkali membuatmu nggak nyaman makainya lama-lama dan ternyata bisa membuatmu tampak lebih berusia.

Agar terlihat muda, kamu bisa pilih sepatu jenis loafer atau boots. Selain nyaman di kaki, kedua jenis sepatu tersebut bisa dipakai pada saat acara santai dan formal. Boat shoes juga merupakan alternatif yang oke.

Pilihlah warna netral dan serasikan dengan pakaian yang kamu kenakan. Pilih juga sol berbahan karet agar kamu nggak terpeleset saat berjalan di permukaan yang licin.

Untuk tampilan formal, sepatu berbahan kulit lebih oke lagi. Namun jika kasual diperbolehkan, hajar dengan sneakers polos (bukan tipe yang untuk olahraga ya)!

7. Tampil etnik tanpa takut terlihat tua? Bisa!

etnik

Banyak orang berpikir memakai busana berbau etnik erat kaitannya dengan nuansa ‘kebapakan’, berusia, dan kaku. Buat yang sering memakai batik, adakah solusi untuk tampil muda?

Ada! Semakin berkembangnya dunia fashion kini, kamu bisa memakai beragam jenis pakaian etnik tanpa harus terlihat kuno. Misalnya pakaian dengan material kain batik dari Abee Indonesia yang bisa kamu coba.

Selain desain dan modelnya yang kekinian, warna dan corak batiknya terlihat segar dengan pilihan warna-warna terang yang nggak norak.

Desain motifnya yang inovatif menghembuskan jiwa muda pada tampilan atas bawahmu. Cocok sekali kamu kenakan untuk menghadiri beragam acara mulai dari kasual hingga formal.

Itu dia beberapa tips n’ trick untuk dapat terlihat lebih muda dalam berpenampilan sehari-hari. Buat yang ingin tampil muda dengan fashion item di atas, langsung saja ke Blibli.com! Kalau penasaran dengan hembusan jiwa muda etnik dari Abee Indonesia, bisa intip koleksinya lebih banyak di sini! Desain-desainnya yang trendy dapat mengurangi tampilan usiamu di mata orang lain!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY