Paling bingung menentukan mau ngapain di libur akhir pekan. Kalau nggak macet-macetan, pasti bosan. Jangan pusing, mau di pekarangan rumah atau di gunung, kamu bisa camping kok! Jangan mager dulu! Camping itu nggak ribet loh, sebenarnya Justru camping itu rekreasi santai yang hemat biaya. Kamu hanya perlu tahu caranya. Ini dia 7 tips biar kamu punya pengalaman camping seru!

1. Ajak hewan peliharaanmu berkenalan dengan alam luar

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!2
Via – GoPro

Yang butuh rekreasi itu bukan cuma kamu! Hewan peliharaanmu juga butuh keluar rumah biar nggak stres. Ajak mereka, yuk, buat camping kali ini. Jangan lupa bawa frisbee atau bola kesayangannya, ya. Kalau masalah makanan, kamu bisa berbagi sosis atau daging ham sama mereka, kan? Camping seru, kalian akrab!

2. Bawa kartu, papan, bola, atau lainnya untuk main di dalam tenda

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!3
Via – Pinterest

Cuaca ketika camping sering nggak tertebak. Buat menyelamatkan kamu dari rasa bosan di dalam tenda, kamu bisa bawa kartu atau permainan sederhana lainnya yang muat di dalam tenda. Baca ulang buku kesayangan juga asyik.

Kalau cuaca udah lumayan baik, mungkin kamu bisa main bola dengan pohon jadi gawangnya. Ini baru namanya camping seru Tapi, jangan sampai merusak lingkungan sekitar, ya.

3. Camping seru itu bikin sendiri perlatan berkemahnya, yuk!

pexels-photo-344102

Biar camping seru dan makin menantang, bikin peralatan berkemahnya sendiri, yuk. Mungkin kamu bisa bikin lampu dengan botol besar berisi air dan senter kepala untuk cahayanya. Kamu juga bisa manfaatkan tangkai kayu basah untuk menancapkan daging, sosis, marshmallow dan membakarnya di atas api.

Ambil selembar daun lebar untuk jadi kipasnya, deh. Ya, tapi kalau nggak mau repot nggak apa-apa, sih. Beli aja kompor anti-angin. Jangan lupa juga pisau serbaguna.

4. Waktunya menjelajah alam sekitar

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!5
Via -Department of Conservation New Zealand

Inilah hal seru camping yang wajib masuk ke daftarmu. Sayang banget kalau nggak menjelajah alam sekitar wilayah camping! Jangan lupa buat peta sebagai petunjuk pencarian. Lebih seru lagi kalau kamu dan teman-teman bawa handy walkie-talkie jadi nggak takut tersesat, deh! Jangan lupa bawa pengisi baterainya, ya.


Baca juga: Kamu Wajib Baca Ini Sebelum Naik Ke Pegunungan!


5. Jangan lupakan penangkal serangga!

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!6
Via – Home Design Idea

Namanya juga aktivitas di luar ruang, pasti ketemu banyak hewan, termasuk serangga. Bahayanya, gigitan serangga-serangga kecil itu ada yang mematikan. Amit-amit! Jangan sampai tergigit nyamuk berbakteri, ya. Pakai krim atau spray anti-serangga atau bawa tenda anti-serangga aja! Ada krim untuk meredakan gatal karena gigitan serangga, loh. Kalau sampai sakit, mana mungkin bisa camping seru?

6. Pilih mana: tidur dalam tenda, di atas hammock, atau berbaring di bawah hamparan bintang?

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!7
Via -GCASTD

Udah tau, dong, kalau camping seru itu perlu tenda untuk tidur? Sebenarnya, nggak harus selalu tenda, kok. Kamu juga bisa bawa hammock untuk tidur atau sekadar mengayun santai di antara pepohonan.

Yang penting, kamu terhindar dari hewan buas atau hujan deras. Kalau mau cobain berbaring di tengah rerumputan juga boleh asal tetap pakai alas, ya. Sesekali menikmati indahnya langit cerah berbintang yang sulit ditemui di perkotaan.

7. Api unggun itu wajib hukumnya

Biar Camping Kamu Makin Seru, 7 Hal Ini Nggak Boleh Ketinggalan!8
Via – Wonderful Engineering

Untuk bertahan di malam yang dingin, ide paling seru, ya, bikin acara api unggun! Selain bisa saling menghangatkan, kamu bisa berbagi cerita seru, sedih, bahkan cerita seram. Jangan lupa bernyanyi!

Lebih seru lagi kalau kamu adain permainan ala-ala Eat Bulaga yang bisa bikin kamu bergerak banyak. Agar api unggunnya cepat menyala, bakar kayu dan dedaunan kering pakai pemantik api.

Seru banget, kan? Yuk, siap-siap camping seru! Jangan lupa bawa semua kebutuhanmu, ya. Kalau belum lengkap, segera kunjungi Blibli.com! Kini, Blibli.com sedang mengadakan promo untuk barang-barang camping, hiking, dan aktivitas luar ruang yang sedang diskon hingga 61%!

Apalagi untuk semua barang, Blibli.com memberikan cicilan 0%! Demi camping seru kamu, Blibli.com kasih gratis biaya kirim dan beragam cara bayar. Tunggu apa lagi? Siap-siap camping sekarang juga!


Baca juga: Apa Sih, Manfaat Camping Di Gunung?


Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY