Ide Bisnis Online yang Modalnya Kecil Buat Nambah Cuan

Photo via id.pinterest.com

Kepengen bisnis online tapi gak punya banyak modal? Mending mulai dulu jalanin bisnis yang modalnya kecil. Buat nambah-nambah cuan kan lumayan, keuntungannya bisa dipake buat beli pulsa, jajan, sama bayar utang hehe. Apalagi, masih pandemi Covid-19 gini susah banget nyari duit. Udah deh waktunya mandiri dan gak usah manja lagi minta ke ortu. Mumpung ada peluang, coba luangin waktu buat bisnis online. Nih saya kasih ide bisnis online yang modalnya kecil buat dicoba. Cussss…

LIHAT DI SINI KEUNTUNGAN KAMU SAAT JADI SELLER DI BLIBLI!

  • Jual barang preloved

Punya barang bekas? Bisa tuh jual barang bekas yang masih layak, misalnya kayak baju yang udah kekecilan atau emang udah gak pernah dipake. Barang preloved ini punya pasar sendiri, makanya bisa dijadiin peluang. Nyantumin harganya juga jangan kemahalan. Sebelum dikirim, jangan lupa buat nyuci atau laundry dulu biar barang yang sampe ke pembeli wangi dan bersih. Kalo masih bingung jualnya di mana, pake aja medsos atau e-commerce.

  • Dropshipper

Gak perlu repot-repot lagi buat ngemas sama ngirim barang. Soalnya cuma tinggal duduk sama megang HP doang buat balesin chat pembeli plus ngasih info barang mana yang ready. Kalo jadi dropshipper, ibarat bantuin jualan dari olshop lain. 

Hal pertama yang perlu dilakuin, daftar dulu ke supplier-nya, terus nanti dikasih rules dan bisa langsung ngebantuin jualan barangnya. Trus pas mau dikirim, bisa mastiin dulu barangnya aman sebelum sampe ke tangan pembeli. Cara ini lumayan banyak dilakuin soalnya gak pake modal sama sekali. Udah gitu, keuntungan yang didapet juga lumayan banget. 

  • Jasa sketsa muka

Buat yang hobi gambar sketsa, daripada cuma dipajang, mending jual dan jadiin peluang bisnis. Bisa juga buka jasa gambar sketsa muka orang. Jual karya sendiri tuh bakal bangga banget deh, apalagi kalo gambarnya bagus dan detil. Behhh pasti banyak yang suka. Soalnya orang-orang pada nyari ginian buat ngasih temen atau pacarnya yang lagi ultah, graduation, dan momen penting lainnya. 

Gimana, tiga ide bisnis online yang udah saya kasih tau? Coba aja dulu dari sekarang, apalagi masih muda gini cocok buat latihan cari duit sendiri. Lebih enak sih kalo ide bisnisnya sesuai sama minat. Kalo baru mau coba, bisa mulai dari jual barang preloved sama jadi dropshipper dulu. Yang penting sih kudu konsisten dan gak musiman ya niatnya. Semoga artikel ini bermanfaat!

JUALAN MAKIN CUAN, YUK JADI SELLER DI BLIBLI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY