Huawei P30 Pro, Kamera Mewah dan Prosesor Cerdas

Belum selesai dengan fenomena kamera P20-nya, Huawei kembali menghadirkan sebuah smartphone dengan kamera fantastis pada tahun ini. Bersamaan dengan dirilisnya Huawei P30, mereka juga menghadirkan Huawei P30 Pro dengan fitur kamera berteknologi terkini yang digadang-gadang menjadi kamera smartphone terbaik saat ini.

Seri P ini memang menjadi produk flagship Huawei yang menghadirkan ciri khas kekuatan kamera sebagai keunggulannya. Kerja sama mereka dengan Leica pun sudah teruji lewat seri P sebelumnya yang dipuji orang-orang berkat fitur kameranya tersebut. Lalu, apakah P30 Pro sanggup memenuhi harapan para penggila gadget? Mari kita simak sama-sama ulasannya berikut ini.

Dibekali Dengan Kamera yang Serbabisa

null
Photo by Hihonor

Pertama, mari kita bahas tentang apa yang membuat smartphone ini istimewa, yaitu kameranya. Kamera belakang ditenagai oleh tiga kamera utama dengan fungsinya masing-masing. Teknologi tercanggihnya adalah Super Spectrum Sensor berukuran 40MP yang dapat menangkap cahaya lebih banyak pada ISO tinggi dan memiliki bukaan lensa sebesar f/1.6 untuk foto yang lebih tajam dan detail pada malam hari.

Sensor ini memiliki tipe yang berbeda dengan smartphonesmartphone lainnya. Jika yang lain menggunakan sensor RGB (red, green, dan blue), Huawei P30 Pro ini menggunakan RYYB (red, yellow, yellow, blue). Dua tambahan piksel berwarna kuning ini mampu menarik lebih banyak cahaya dan detail gambar.

Super Spectrum Sensor ini ditemani dengan dua kamera tambahan, yaitu kamera ultra-wide sebesar 20MP f/2.2 untuk foto lansekap dan kamera 8MP telephoto yang sanggup melakukan optical zoom sebesar lima kali. Zoom ini kemudian ditambah dengan kemampuan P30 Pro untuk melakukan kombinasi data dari ketiga sensor untuk menghasilkan 10 kali hybrid zoom.

Terakhir, salah satu faktor yang membedakan antara P30 Pro dengan P30 adalah adanya tambahan sensor ToF (time of flight) yang terdapat pada modul flash. ToF ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kedalaman gambar yang tinggi sehingga transisi gambarnya lebih akurat. Pengambilan gambar dengan jarak tertentu akan menghasilkan beberapa gambar dengan tingkat bokeh yang berbeda.

TERTARIK UNTUK MENJAJAL KAMERA HUAWEI P30 PRO? CEK LINK DI SINI.

Dukungan Jeroan yang Mumpuni

null
Photo by Huawei

Kamera yang canggih tak akan bisa maksimal tanpa dukungan prosesor yang biasa-biasa saja. Oleh karena itu, Huawei menghadirkan chipset Kirin 980 sebagai dapur pacu produk flagship-nya ini. Chipset ini telah dilengkapi dengan Dual NPU yang diklaim dapat melakukan proses pengenalan gambar lebih tepat dan presisi.

Untuk menambah kinerja, Huawei membenamkan RAM berkapasitas 8GB untuk kemampuan multitasking yang bisa diandalkan. Kapasitas datanya pun bervariasi, mulai dari 128GB, 256GB, dan 512GB.

Huawei pun mengembangkan sebuah sistem yang dapat membuat P30 Pro lebih cepat saat di awal, tapi juga saat mengelola proses agar tetap cepat. Melalui AI dan machine learning dalam perangkat lunak EMUI, P30 Pro bisa mengenali aplikasi mana yang sering digunakan oleh penggunanya dan mencoba untuk membukanya lebih cepat.

Baterai yang Sangat Bertenaga

null
Photo by techgoondu

Salah satu faktor yang membuat sebuah smartphone semakin bernilai selain kamera adalah daya tahan baterainya. Huawei paham akan kebutuhan daya ini karena itulah P30 Pro memiliki daya baterai sebesar 4200mAh yang sanggup membuat smartphone aktif lebih lama.

Tak hanya itu, Huawei juga memasangkannya dengan pengisi daya 40W yang membuat P30 Pro bisa terisi sampai 70% dalam waktu 30 menit saja dari kondisi tanpa daya. Mereka juga tak lupa melengkapi flagship ini dengan kemampuan wirelesscharging sebesar 15W dengan kemampuan mengisi daya smartphone atau wireless earphone lainnya secara bersamaan.

LINDUNGI HUAWEI P30 PRO DENGAN CASING YANG BISA DIANDALKAN DI SINI.

Kamera yang super, prosesor yang cerdas, dan daya tahan baterai yang tangguh. Sebuah paket lengkap yang mungkin saat ini belum ada tandingannya. Tertarik untuk memilikinya?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY