Hotel vs Hostel, Pilih yang Mana?

Libur telah tiba! Di momen liburan seperti saat ini, kamu pasti sudah membayangkan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Misalnya, menyepi di Bali, island hoping di Belitung, atau merasakan mengunjungi destinasi impian di luar Indonesia.

Namun, sebelum mewujudkan impian tersebut, terdapat beberapa hal yang harus kamu pikirkan. Pertama, pastinya budget. Selain itu, kamu juga harus memikirkan di mana kamu akan menginap selama liburan.

Walaupun terkesan sederhana, namun masalah pemilihan penginapan yang tepat seringkali membuat pusing kepala. Dalam memilihnya, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari budget, lokasinya yang strategis, kenyamanan, bahkan keamanan daerah sekitarnya.

Kepusingan tidak berhenti sampai di situ saja. Dalam memilih penginapan yang tepat, kamu juga dihadapkan antara dua pilihan akomodasi, yakni hotel dan hostel.

Namun, masing-masing dari pilihan akomodasi tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri, lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut

Kelebihan dan kekurangan memilih hotel

  1. Privat, sehingga kamu enggak perlu khawatir privasi akan terganggu oleh pengunjung lain.
  2. Lebih nyaman. Dari segi suasana kamar, lokasi, serta pelayanan akan jauh lebih membuat nyaman. Namun, kenyamanan tersebut sesuai dengan bintang hotel yang kamu inap, ya!
  3. Menyediakan pilihan breakfast. Di pagi hari kamu bisa menikmati sarapan dari hotel sebelum bepergian. Kamu jadi enggak perlu repot untuk mencari makanan di luar hotel.
  4. Harga cenderung lebih mahal. Kamu harus memesan hotel dari jauh-jauh hari, terlebih jika hotel berada di lokasi yang strategis dengan tempat wisata, maka kamu harus membayar lebih mahal.

Kelebihan dan kekurangan memilih hostel

  1. Harga cenderung lebih murah. Hal ini membuat kamu jadi bisa mengalokasikan dana ke hal-hal yang lain untuk keperluan liburan.
  2. Bisa bersosialisasi dengan traveler lain. Kamu bisa kenalan sama orang baru dan mendapat informasi mengenai destinasi wisata baru dari para traveler lainnya.
  3. Jika memilih hostel, mau enggak mau, kamu harus berbagi beberapa fasilitas seperti kamar mandi atau dapur.
  4. Self-service. Enggak seperti di Hotel yang bisa memanggil room service ketika membutuhkan sesuatu. Di sini, kamu harus bisa melakukannya sendirian, sekaligus belajar mandiri.

Nah, itu dia tadi beberapa kelebihan maupun kekurangan dari dua jenis akomodasi yang bisa kamu pilih selama liburan. Namun, apapun jenis akomodasi yang kamu pilih nantinya, baik itu hotel atau pun hostel, langsung saja pesan dengan mudahnya di Blibli.com sekarang juga! Yuk, wujudkan rencana liburanmu agar tidak hanya jadi sekedar wacana.

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY