Hindarin Minum Kafein Sama Soda Pas Puasa Biar Gak Cepet Aus

Photo via palmiye.net

Pas puasa emang gampang banget ngerasa aus, terutama pas lagi terik2nya matahari nyorot bumi. Rasanya kek jadi ikan asin yang lagi dijemur. Nah, penting banget ngebikin badan tetep kehidrasi supaya ngurangin rasa aus pas lagi puasa. Ada beberapa cara yang bisa dilakuin biar puasa gak dikit2 ngeluh aus. Nih, saya kasih tau caranya. 

  • Jangan kebanyakan minum pas lagi makan sahur 

Cara pertama yang kudu dilakuin biar dikit2 gak aus pas puasa adalah dengan gak kebanyakan minum air pas lagi makan sahur. Gegara gak pengen aus, mungkin kamu ngakalinnya dengan makan minum makan minum pas sahur, padahal ini malah gak disaranin soalnya bikin ginjal ngebuang langsung dalem beberapa jam. Baiknya, minum air putih banyak pas jam2 buka dan abis kelar makan sahur aja. Trus, jangan sesekali minum air dingin pas baru banget buka soalnya bisa bikin pemuluh darah kapiler sempit trus ngebikin susah nyerna makanan. 

  • Makan buah2an dan sayur seger buat ngeluarin racun 

Sering2 makan sayuran atau buah2an seger pas malem atau pas sahur. Soalnya, dua makanan ini punya banyak air dan serat yang bisa ngurangin rasa laper sama aus. Trus, buah sama sayur juga punya serat selulosa yang bisa ngeluarin racun sama ngebersihin usus.  

  • Hindarin makanan yang asin biar asam lambung gak naik 

Pas lagi puasa, kurang2in makan makanan asin yang bumbunya lebay, soalnya bisa bikin asam lambung jadi naik. Kalo udah gitu, badan jadi butuh tenaga lebih buat ngolah cairan yang malah bikin jadi cepet aus. 

  • Jangan minum kafein atau minuman soda, biar badan gak keilangan air lebih cepet

Kebiasaan minum kafein atau minuman soda kudu dihindarin pas lagi puasa kalo gak pengen gampang aus. Soalnya, dua2nya punya sifat diuretik yang bisa bikin badan keilangan air lebih cepet, trus bikin jadi cepet aus.  

Nah, itu tadi cara2 biar gak gampang aus pas puasa. Berhubung kudu nahan laper sama aus seharian, penting buat peratiin asupan makanan yang masuk ke dalem badan biar tetep fit sampe Hari Kemenangan. Semoga artikel ini bermanfaat yak! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY