me

Hindarin Kue Coklat Pas Lebaran biar Badan Gak Lebar-an

May 15, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via tukangreview.com

Banyak yang ngejadiin Lebaran buat ajang ‘bales dendam’ gara-gara udah puasa selama sebulan. Nah, gak heran tuh rata-rata semua makanan yang ada di meja dimakan, trus ujung-ujungnya bikin badan jadi ngikut lebar-an pas Lebaran.

Jangan sampe nih Lebaran jadi bikin badan yang sebelumnya sehat jadi kaco gara-gara kalap makan lagi. Emang sih, kudu diakuin kalo makanan-makanan Lebaran emang bikin ngiler bener. Opor ayam, rendang, ketupat, sambel goreng ati, sampe kue-kue kering aneka rasa berasa nyapa buat diabisin. 

Saya sih, paling gak kuat ngeliat rendang yang warnanya merah-merah sama sambel goreng ati yang potongan ati sama kentangnya kotak dadu gitu. Behhhh ngebayanginnya aja udah ngeces duluan ini. Udah gitu, ditambah lagi ngeliat toples-toples kue kering di meja, aduh iman saya makin kegoda huhuhu…

Cuma, saya udah janji sama diri sendiri buat gak ngikutin hawa napsu makan semua makanan Lebaran yang bikin timbangan jadi gak kekontrol. Pertama sih, udah pasti buat tetep ngejaga pola makan sama gizi biar tetep seimbang. Sebenernya mah sah-sah aja buat makan makanan yang ada, toh momen Lebaran kan cuma setaun sekali. Cuma, porsinya kudu ditaker biar gak berlebihan. 

Sebelum makan makanan utama ini, biasanya saya mulai pake makanan pembuka. Ini saya lakuin biar neken napsu makan biar gak berlebihan, misalnya makan buah-buahan yang punya kandungan air tinggi, kek semangka, apel, atau jeruk yang bisa netralisir lemak yang bakalan dikonsumsi nantinya. 

Trus, saya juga ngindarin cemilan-cemilan yang ngandung coklat, keju, sama lemak yang tinggi. Soalnya, lemak ini punya kalori dua kali lebih besar dari karbohidrat. Kalo saya biarin, bisa-bisa timbangan badan saya auto naik drastis. Bakalan sia-sia dah tuh push up yang saya lakuin tiap hari hehe. 

Terakhir, yang kudu banget saya lakuin biar gak lebar-an pas Lebaran adalah ngebuang lemak-lemak bandel di dalem badan. Caranya ya ngelakuin olahraga. Abis makan kan lemak bakalan nambah, makanya kadar kolesterol juga bakalan ikut naik. Jadi, biar ngejaga badan gak lebar-an pas Lebaran, udah sewajarnya ngelakuin olahraga. Gak perlu yang berat-berat kok, cukup joging santai depan rumah atau naik turun tangga di rumah. Kalo dilakuin rajin, bisa-bisa berat badan jadi balik lagi ideal kek Tom Cruise hehehe… 

BELI BAJU DAN CELANA OLAHRAGA BUAT CEWEK COWOK DI SINI 

Buat ngedukung kegiatan olahraga, saya siapin baju sama celana khusus. Jadinya kan olahraganya juga makin nyaman. Kebetulan, saya kemarin baru banget beli celana olahraga di Blibli, soalnya celana lama udah kesempitan. Maklum, umur nambah, berat badan juga nambah hehehe… Mayan banget, lagi ada diskon sampe 80%, jadinya saya bisa ngeborong dua celana sekaligus. Buat yang kepengen juga, cus langsung aja cek Blibli sekarang! 

Tag: