Hindari Tidur Lagi, Ini Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Dilakukan Setelah Sahur

Setelah sahur, biasanya godaan terbesar adalah melanjutkan tidur. Tapi hati-hati, Bubu. Ternyata kebiasaan tidur setelah sahur bisa berbahaya untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan tubuh perlu waktu untuk mencerna makanan sahur – jika kita kembali tidur sistem pencernaan dapat terganggu atau tidak bekerja dengan sempurna.  Agar tidak kembali mengantuk setelah sahur, Bubu bisa langsung memulai aktivitas setelah menunaikan salat subuh. Yuk, cek 4 rekomendasi aktivitas yang dapat dilakukan setelah sahur berikut ini!

  • Olahraga Pagi

Rekomendasi aktivitas pertama yang dapat Bubu lakukan setelah sahur adalah olahraga pagi. Tentu olahraga yang dilakukan tidak perlu olahraga berat seperti kardio total agar tidak merasa haus atau kelelahan. Pilih kegiatan olahraga seperti treadmill ringan atau yoga yang bisa dilakukan dalam 15-20 menit saja. Mengingat saat ini kita masih harus di rumah saja, lebih baik memilih jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan atau di halaman rumah. Jika matahari sudah mulai terbit, sempatkan diri untuk berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi ya!

Baca Buku

Rekomendasi aktivitas selanjutnya adalah membaca buku. Pagi hari adalah saat yang tepat untuk membaca karena badan dan pikiran masih segar. Hal ini memudahkan otak untuk menyerap informasi dengan lebih baik. Pilihlah jenis buku bacaan dengan topik yang Bubu ingin pelajari seperti parenting atau pengembangan diri. Bisa juga memilih buku fiksi seperti novel atau kumpulan puisi. Selain buku, Bubu juga bisa membaca artikel atau berita untuk menambah pengetahuan dan melengkapi diri dengan informasi.

Mendengarkan Podcast

Selain membaca, mendengarkan podcast adalah aktivitas santai yang bisa mengisi waktu di pagi hari sekaligus menambah wawasan. Saat ini Bubu dapat dengan mudah mendengarkan podcast melalui berbagai layanan streaming musik secara gratis. Topik yang dibahas pun beragam, Bubu bisa pilih sesuai dengan topik yang diminati. Bagi Bubu yang memiliki kesibukan lain di pagi hari, mendengarkan podcast ini bisa dilakukan di sela-sela kegiatan lain, lho.

Membuat Daftar Pekerjaan Harian

Untuk Bubu yang bekerja dari rumah atau memiliki kesibukan yang padat setiap harinya, waktu pagi setelah sahur cocok digunakan untuk membuat daftar pekerjaan atau to-do list untuk hari itu. Dengan situasi yang masih tenang dan kondisi badan serta pikiran yang segar, merencanakan segala sesuatu jadi lebih santai namun penuh perhitungan. Catat rencana pekerjaan di tempat yang mudah dilihat seperti papan pengingat atau gunakan post-it agar mudah ditempel di mana saja. Mencatat daftar pekerjaan membantu Bubu untuk membagi waktu dan merencanakan kegiatan dalam satu hari. Hal ini dapat menunjang Bubu untuk lebih produktif.

Nah, itulah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan setelah sahur. Bubu punya rekomendasi aktivitas lain yang bisa dilakukan setelah sahur? Yuk, berbagi cerita dan informasi bersama para ibu lainnya di komunitas Sahabat Ibu Pintar. Daftar komunitas Sahabat Ibu Pintar sekarang!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY