Hidden Gem Bali yang Wajib Dikunjungi Kalau Pandemi Selesai

Bali adalah tempat yang tidak bisa dikunjungi hanya satu kali seumur hidup. Kalau udah jatuh cinta, jatah cuti dan liburan bisa terpakai 2-3 kali dalam setahun buat ke Bali, bener? Ini adalah fenomena yang menarik karena walau hanya satu pulau yang ukurannya pun tidak terlalu luas, Bali selalu punya tempat-tempat yang seru dikunjungi. 

Apalagi jika ada hidden gem Bali yang belum banyak orang tahu sehingga lokasinya sepi dan bisa dinikmati. Hidden gem adalah istilah yang umum digunakan buat tempat-tempat indah namun tersembunyi sehingga menimbulkan kebahagiaan buat siapapun yang nemuinnya, seperti kalau nemuin permata!

Blog Blibli Friends kali ini mau bahas hidden gem di Bali yang bisa kamu kunjungi kalau pandemi dinyatakan selesai, transportasi beroperasi secara normal, dan kesehatan terjamin. Sst, ada juga kejutan buat kamu yang udah kabayang-bayang pengen dan udah nyicil bikin rencana liburan. Baca artikel ini sampai habis ya!

  • Pantai Yeh Leh
Via thebalibible.com

Pantai Yeh Leh berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Bali yang berpasir putih. Berlokasi di Jembrana, tepatnya di pinggir Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar, pantai ini punya ratusan batu berwarna hijau karena ditumbuhi lumut yang cocok kalau berpadu dengan matahari terbenam. Selain cocok jadi lokasi foto-foto, pantai ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi memancing dan berburu hewan laut di balik batu. 

INSPIRASI TRAVELING BISA CEK DI SINI!

  • Tebing Suluban
Via Danas DANULIS Macijauskas

Suluban yang juga dikenal dengan nama Blue Point merupakan tempat yang sangat populer untuk surfing, berlokasi tepat di Desa Pecatu, Kuta Selatan. Namun kalau suatu hari nanti kamu berkesempatan untuk ke sana, jangan lupa untuk menikmati keindahan tebing yang harus dilalui kalau kamu mau turun ke dasarnya.

Turun ke dasar tebing dari pintu masuk membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, menuruni tangga panjang kombinasi buatan manusia dan buatan alam. Saat turun, kamu akan dikelilingi tebing bersulur yang indah sebelum akhirnya sampai ke titik masuk surfer ke laut.

BACA JUGA Tips Makeup Sesuai Destinasi Liburan yang Kamu Kunjungi

  • Sukawati Canyon
Via thebalibible.com

Sukawati Canyon adalah sebutan umum untuk Ngarai Beji Guwang yang berlokasi di Guwang, Sukawati. Tempat ini terbentuk dari kikisan air sungai sehingga membentuk lembah dalam dan sempit.

Tempat ini cocok dijadikan sebagai lokasi menikmati keindahan alam karena punya pemandangan yang spektakuler, memadukan tebing dan air serta rerimbunan daun. Karena medannya yang sulit, tidak disarankan untuk datang bersama orang tua atau anak-anak. Selain itu, usahakan untuk datang pagi di musim kemarau untuk menghindari aliran sungai yang deras dan berbahaya.

KLIK DI SINI UNTUK BELI RANSEL YANG NYAMAN BUAT TREKKING

  • Air Terjun Tukad Cepung
Via ubudadventures.com

Air Terjun Tukad Cepung adalah hidden gem berikutnya yang wajib kamu kunjungi kalau ke Bali. Terletak di Kabupaten Bangli, air terjun ini menawarkan sensasi berpetualang untuk mendapatkan pemandangan spektakuler dalam gua. Akses masuknya bisa dibilang mudah karena dilengkapi tangga buatan. Namun kamu harus tetap nyiapin fisik karena perlu tenaga untuk menanjak untuk pulang.

Udah BM banget mau liburan? Kalau belum bisa berangkat, kamu bisa nyiapin budget dan itinerary-nya dari sekarang kan? Blibli Travel punya promo Buy Now Travel Later! yang bisa bikin kamu pergi ke Bali dengan lebih hemat!

Mekanismenya sederhana, cukup beli Kupon Perjalanan, yaitu kupon atau voucher potongan harga yang bisa kamu tabung untuk beli tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, atau paket tur, tiket wahana & taman liburan, serta berbagai jasa travel.

Kupon Perjalanan ini tersedia dalam pecahan Rp50 ribu – Rp1 juta belum termasuk diskon. Jadi kalau kamu misalnya nabung Kupon Perjalanan tiket pesawat Rp100 ribu seminggu sekali, dalam sebulan kamu bisa punya 4 kupon perjalanan senilai Rp400 ribu untuk pembelian tiket pesawat kamu yang sesungguhnya.

UDAH TERTARIK? KLIK DI SINI DEH BUAT DAPETIN INFO LENGKAPNYA!

  • Lembah Sidemen
Via traveltriangle.com

Sidemen adalah sebuah desa yang berlokasi di antara Pura Klungkung dan Pura Besakih. Tempat ini cocok disebut sebagai hidden gem Bali buat kamu yang cari pengalaman lain selain pantai karena punya pemandangan pedesaan yang luar biasa indah. Hal yang bisa kamu lakukan di Sidemen adalah piknik, berjalan kaki menikmati pemandangan alam, dan hiking karena desa ini ada di kawasan lembah.

  • Desa Pinggan
Via bali.com

Desa Pinggan berlokasi di Kintamani dan layak masuk dalam jajaran hidden gem Bali karena menyimpan keindahan sunrise berkabut di tengah pegunungan dipadukan dengan area persawahan. Karena lokasinya yang ada di dataran tinggi, kamu bisa merasakan pemandangan Gunung Batur serasa di atas awan yang menenangkan.

  • Bukit Mende
Via thebalibible.com

Bukit Mende adalah spot trekking tersembunyi yang berlokasi di Subaya, Kintamani. Lagi-lagi tempat ini layak kamu datangi karena menyimpan keindahan pegunungan yang sunyi, jauh dari hingar-bingar kota. Kalau kamu datang ke sini, kamu akan berjalan ditemani hamparan pegunungan hijau, birunya air laut, dan indahnya sawah dipadukan dengan udara bersih yang menyegarkan.

Itu dia hidden gem yang bisa kamu datangi dalam kunjungan ke Bali setelah pandemi ini selesai. Makin tenang kalau udah punya tabungan Kupon Perjalanan, jadi kalau udah tiba saatnya, budget jadi berasa lebih enteng dan bisa digunakan untuk hal lainnya.

KLIK DI SINI UNTUK NABUNG KUPON PERJALANAN DI BLIBLI TRAVEL!

CEK JUGA INSPIRASI TRAVEL DI SAHABAT PERJALANANMU, YA!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY