Moms, Tahun Baru Imlek sudah dekat. Sudah menyiapkan apa saja untuk menyambut keluarga besar saat perayaan tiba?

Makanan, dekorasi, dan angpao semuanya sudah tersedia. Tapi saking sibuknya, apakah moms masih ingat untuk menyediakan pakaian Imlek si kecil?

Jika moms tak sempat mencari tahu fashion item apa saja yang cocok untuk si kecil dalam menyambut Tahun Ayam Api kali ini, jangan khawatir!

Karena, kali ini kita akan memberikan beberapa tips menata busana si kecil untuk persiapan Imlek nanti! Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

1.  Dress cheongsam selututcheongsam-selutut

Via Blumagoo

Cheongsam (qipao; baca: chi-phao) merupakan one-piece dress berkerah tinggi dengan kancing di sisi kanannya. Dress tradisional yang satu ini sudah menjadi simbol busana Imlek turun temurun.

Saat ini, cheongsam sudah mengalami berbagai modernisasi sehingga bentuknya pun sudah beragam. Nggak lagi ‘kuno’, namun tetap elegan dan lucu.

Untuk si kecil, moms bisa pakaikan model dress cheongsam selutut agar tak menghalangi gerak si kecil. Pilih model rok a-line atau mermaid agar si kecil nyaman sekaligus dapat terlihat anggun.

Agar lebih seru dan kompak, moms bisa juga kenakan dress cheongsam dengan warna yang sama dengan si kecil. Warna pink dan merah muda oke banget. Kuning juga katanya warna keberuntungan tahun ini loh!

2. Dress atasan berwarna cerah sebagai alternatifwarna-merah

Via Dianaser

Memakai baju tradisional saat merayakan Imlek bukanlah menjadi sebuah keharusan. Namun, elemen kecerahan dan semangat perlu selalu ada.

Moms bisa memilih dress untuk si putri atau atasan kemeja untuk sang jagoan sebagai alternatif.

Agar sang buah hati tampil beda, moms bisa memilih pakaian dengan warna-warna cerah seperti warna merah atau jingga yang menjadi warna khas Imlek.

Warna-warna tersebut tentu akan memberikan kesegaran dan keceriaan saat merayakan datangnya tahun Ayam Api. Biru muda, pink muda, dan putih juga oke melambangkan semangat musim semi.

 3. Gaya kasual-modern. Bisa juga!kasual-modern

Via  Pinterest

 Saat mendandani anak untuk perayaan tertentu, nggak jarang banyak orangtua malah berambisi untuk mendandaninya dengan beragam outfit sesuai keinginan mereka.

Padahal belum tentu outfit tersebut terasa nyaman di badan si kecil. Namun sebaiknya dihindari moms, karena yang terpenting buat si kecil saat Imlek adalah kenyamanan.

Pakaian kasual seperti atasan model kaos, blouse, atau polo shirt serta celana sebagai bawahan juga sah-sah saja untuk dipakai saat Imlek.

Selain memberi kenyamanan ekstra, outfit ini juga mendukung pergerakan anak yang lincah dan aktif ketika bertemu teman-temannya nanti!

 4. Slip-on shoes atau sepatu tanpa tali untuk kenyamanan kaki si kecilslip-on

Via dress-trends

Untuk memaksimalkan kenyamanan sang buah hati selama perayaan Tahun Baru Imlek nanti, sebaiknya moms pilih jenis sepatu yang simple dan anti ribet.

Misalnya, moms bisa pilih sepatu jenis slip-on dengan sol karet atau sepatu tanpa tali untuk si kecil dengan outfit kasual.

Bagi si kecil yang mengenakan dress cheongsam, mom bisa kenakan flat shoes berwarna senada agar tampilan sang buah hati terlihat manis dan anggun.

Selain mudah dipakai, jenis-jenis sepatu tersebut dapat dengan mudah dilepaskan saat moms dan keluarga harus mengunjungi rumah sanak saudara silih berganti.

5. Aksesoris rambut untuk si putri kecilaksesoris

Via ashlynthia

Jika outfit si kecil sudah oke, moms jangan melupakan tatanan rambutnya. Penampilan sang buah hati akan kurang maksimal jika rambutnya hanya digerai saja.

Untuk itu, moms bisa mempermanis penampilannya dengan melakukan tatanan rambut seperti dikepang samping, dikuncir dua, atau ditata seperti karakter Pucca yang lucu.

Agar lebih cantik, gunakan aksesoris rambut seperti jepitan atau pita buah-buahan dengan warna yang senada dengan outfit-nya ya, moms!


BACA JUGA 7 Hidangan Sehat Buat Merayakan Imlek, Coba Yuk!


6. Topi untuk si kecil bergaya kasualtopi

Via Just Us

Sementara bagi si kecil dengan outfit kasual, moms bisa juga loh menambahkan aksesoris kepala untuk memaksimalkan penampilannya.

Selain bisa membuat tampilan sang buah hati menjadi makin kece, aksesoris kepala juga dapat melindungi kepala si kecil dari mentari Imlek.

Moms bisa pilih beanie atau topi untuk si jagoan kecil yang rambutnya di-gel, atau anak perempuan moms yang rambutnya enggan ditata.

Tapi ingat, tetap perhatikan warnanya ya! Pastikan warna hiasan kepalanya match dengan tema Imlek dan musim semi.

Itulah beberapa tips menata si kecil buat Imlek nanti. Simple and adorable are the keys! Semoga dapat membantu dan menginspirasi moms yang bingung ya!

Namun, apapun gaya pilihan moms, pastikan outfit atau fashion item yang akan dipakaikan pada si kecil adalah outfit yang nyaman dan membuatnya bebas bergerak.

Kalau moms bingung mencari beragam fashion item si kecil untuk Imlek nanti, tengok saja koleksinya Blibli.com! Selain pilihannya beragam, fashion item yang ditawarkan tentunya pas banget buat si kecil.

Apalagi saat ini Blibli.com sedang mengadakan promo cashback untuk menyambut Tahun Ayam Api! Jadi, setiap belanja minimal Rp 350. 000 dalam 1 keranjang belanja di kategori Pakaian Anak Perempuan, Pakaian Anak Laki-laki, Pakaian Bayi, Sepatu Anak, Aksesoris Anak dan Jam Tangan Anak, moms akan mendapatkan cashback sebesar Rp 100.000!

Periode promo tersebut dapat moms nikmati hingga 31 Januari 2017 saja. Jadi, tunggu apa lagi, buruan belanja moms!

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY