me

Henna Simple dan Cantik, Cara Pakai dan Rekomendasinya

Feb 22, 2022.By Nadine
Bagikan

Via : pexels.com

Henna Simple dan Cantik – Bagi penggemar film atau serial India, tentunya Henna menjadi hal yang sudah nggak asing lagi. Bahkan, di Indonesia riasan tangan Henna ini biasa digunakan wanita pada berbagai acara penting seperti pernikahan atau wisuda. Pilihan warna Henna beragam banget sehingga bisa disesuaikan sama selera dan warna kulit penggunanya.

Di sekitaran kamu mungkin udah ada banyak jasa melukis atau membuat Henna untuk berbagai acara. Tapi, kalau kamu merasa terus-terusan menggunakan jasa orang lain akan menghabiskan uang, kamu bisa melukis Henna sendiri. Buat pemula, ada banyak pilihan motif henna simple dan cantik yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Baca Juga : Rekomendasi Kutek Halal Terbaik biar Tampil Glowing

______________________________________________________

Apa Itu Henna?

Via : my-best.id

Henna merupakan sebuah tanaman yang biasa ditemukan di daerah tropis maupun sub-tropis seperti Asia dan Afrika. Henna atau Lawsonia Inermis pada zaman dulu digunakan sebagai conditioner rambut karena mempunyai manfaat yang baik untuk kulit kepala. Seiring perkembangan zaman, olahan Henna biasa digunakan sebagai hiasan untuk wanita pada acara-acara tertentu.

Tanaman Henna dikenal memiliki beragam manfaat dan bisa digunakan sebagai penyembuhan atau terapi penyakit tertentu. Sehingga, hiasan Henna yang terbuat dari tanaman Henna yang alami dijamin aman untuk kulit tubuhmu. Tapi, kalau sudah dicampurkan dengan bahan-bahan kimia tentunya keamanannya akan berkurang.

Cara Pemakaian Henna yang Gampang dan Benar

Via : .kompas.com

Bagi pemula, memakai Henna sendiri pasti menjadi hal yang lumayan susah. Tapi, kalau kamu terus berlatih pasti hasil lukisan Henna kamu akan jadi sangat menawan. Untuk itu kamu perlu terus berlatih melukis Henna dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini!

  • Tentukan Bagian yang Ingin Dilukis

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memakai Henna adalah menentukan bagian tubuh mana yang ingin dilukis. Apakah telapak tangan, lengan, kaki, atau kuku. Kalau kamu masih pertama kali menggunakan Henna sendiri, bagian yang paling umum digunakan untuk berlatih melukis adalah lengan dan kaki.

  • Tentukan Motif atau Desain

Setelah menentukan bagian yang ingin dilukis, kamu bisa memilih desain atau motif yang akan kamu lukiskan ke tubuhmu. Pastikan kalau motif yang akan kamu pilih benar-benar bagus dan sesuai selera karena Henna ini bisa bertahan hingga dua bulanan. Kamu bisa mencari motif Henna yang cantik dan gampang ditiru di internet.

  • Siapkan Henna

Setelah desain atau motif yang dipilih sudah fix, saatnya kamu mempersiapkan Henna yang akan dipakai. Kalau Henna kamu berbentuk pasta, kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit. Tapi, kalau Henna favorit yang kamu beli berbentuk bubuk, kamu perlu meraciknya dengan mencampurkannya sama air atau perasan lemon.

  • Lukislah Memakai Pensil Alis Sebelum Membubuhkan Henna

Sebelum mengaplikasikan Henna ke kulit, sebaiknya kamu melukiskan pola ke kulit dengan pensil alis terlebih dahulu. Guratkan pensil alis secara tipis supaya nggak mengganggu warna dari Henna. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan Henna sesuai dengan pola yang telah dibuat sebelumnya.

  • Biarkan Henna Mengering

Setelah proses pelukisan Henna selesai, tunggu hingga Henna tersebut mengering. Setelah benar-benar kering, kamu bisa mengolesinya dengan minyak kelapa atau lip balm agar warnanya lebih bagus dan lebih tahan lama.

Rekomendasi Henna Tangan Terbaik

Sebenarnya ada banyak banget merek Henna tangan yang bisa kamu beli di toko-toko. Tapi perlu kamu ketahui kalau nggak semua Henna bisa dipakai untuk solat. So, ini dia beberapa rekomendasi Henna tangan yang aman dan sah dipakai solat:

  1. Henna Tangan Al Latif

Henna Putih I Hena Warna Putih I Henna Tangan Al Latif

Henna tangan Al Latif merupakan Henna berkualitas ekspor yang halal dan udah terdaftar izin BPOM. Dengan begitu, para Muslimah bisa menggunakan Henna ini untuk beribadah solat. Henna cone berwarna putih elegan ini memiliki tekstur yang sangat kental dan bisa menghasilkan warna yang sangat bagus saat diaplikasikan ke tangan.

Warna yang dihasilkan oleh Henna ini pun sangat menempel di kulit sehingga nggak gampang memudar. Buat mendapatkan Henna ini, kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sekitar Rp3.000 hingga Rp5.000.

  1. Nail Henna Strawberry

Nail Henna Strawberry Kutek Halal Free Nail Buffer

Rekomendasi nail Henna selanjutnya yang bisa dipakai untuk sholat adalah brand Strawberry. Nail Henna atau kutek ini memiliki banyak variasi warna yang bisa kamu pilih sesuai warna favoritmu. Hasil akhir dari Henna ini terbukti sangat cantik di tangan. Bahkan, brand ini sudah digunakan oleh banyak selebriti tanah air.

Pada pembelian tertentu, kamu bisa mendapatkan bonus buffer kuku atau penghalus kuku yang bisa mempercantik kukumu. Sebelum mengoleskan kutek ke kuku, kamu bisa menghaluskan kuku dengan buffer sampai bersih dan halus. Henna sebagus ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp35.000-an aja.

  1. Henna Magic Golecha

Heena/Henna/Hena Magic Golecha India 25gr

Henna Golecha merupakan salah satu brand Henna halal asal India berbentuk pasta yang menawarkan pilihan warna menarik. Salah satu warna terlarisnya adalah hitam yang biasa digunakan untuk keperluan pesta ataupun pernikahan.

Selain bisa digunakan di tangan, Henna ini juga bisa diaplikasikan ke bagian tubuh lainnya untuk mempercantik diri. Untuk kemasan 25 gram, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp2.500 hingga Rp3.000-an aja. Meskipun murah, tapi Henna yang satu ini juga cukup tahan lama di kulit.

  1. Al Helal Henna Yaman

Al helal Henna Yaman 50gram

Henna Yaman Al Helal merupakan Henna yang terbuat dari bahan 100% alami dengan warna oren gelap cenderung cokelat. Ada juga beberapa pilihan warna lain yang cantik dan bagus ketika dipakaikan ke kulit.

Henna Yaman ini bisa kamu gunakan di kulit, rambut, dan kuku alias multifungsi. Bahkan, produk ini sangat ramah lingkungan dan aman karena bahan yang digunakan alami dan bebas efek samping. Harganya juga terbilang murah, kemasan 70 gram bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp10.000 saja.

  1. Henna Chandni Original

Henna Chandni Original Nail Art 1 pcs - Kutek Kuku

Henna Chandni merupakan Henna Made in Pakistan yang terbuat dari 100% bahan herbal alami. Henna ini nggak menggunakan tambahan bahan kimia sama sekali sehingga dijamin aman buat kulit cantikmu. Warna yang ditawarkan adalah original kemerahan atau cenderung maroon yang sangat menggoda.

Sama seperti kebanyakan Henna lainnya, Chandni juga bisa digunakan di kuku dan hasilnya bakal lebih tahan lama. Kalau kamu tertarik dengan produk yang satu ini, kamu cukup menyiapkan budget sekitar Rp3.000-an aja.

________________________________________________________

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kutek dengan Benar dan Aman

Itu dia informasi terkait Henna, cara pemakaian dan beberapa rekomendasinya. Kebanyakan Henna simpel dan cantik terbuat dari bahan herbal dan halal sehingga aman banget digunakan oleh Muslimah. Buat kamu yang tertarik buat membeli salah satu produk Henna di atas atau mau lihat brand lainnya, di Blibli tersedia banyak pilihannya.

Tag: