Selain terkenal sebagai layanan video streaming yang paling banyak digunakan di dunia, YouTube juga dikenal sebagai layanan yang menghabiskan banyak kuota data penggunanya. Terutama pengguna yang mengakses melalui ponsel dengan paket data yang terbatas.

Nah, untuk memberikan kenyamanan lebih, YouTube telah menyiapkan sebuah aplikasi baru yang diklaim akan lebih menghemat konsumsi kuota data.

Hal apa saja yang berbeda dari aplikasi bernama YouTube Go ini?

1. Preview video sebelum ditontonyoutube-go-e1475060924881

Secara garis besar YouTube Go memiliki fungsi streaming video yang sama dengan aplikasi YouTube yang ada sekarang. Namun yang menarik, dengan YouTube Go kamu bisa lebih dulu melihat preview dari video yang akan mereka tonton.

Dengan mengintip preview, pengguna bisa memutuskan apakah mereka akan melanjutkan untuk menonton atau tidak. Ini berguna karena kamu tidak perlu membuang-buang kuota datanya untuk menonton video yang ternyata tidak menarik.

YouTube Go juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menonton video secara offline. Pengguna bisa menyimpan video dan memilih ukuran file yang ingin mereka unduh. Jika ingin hemat, cukup memilih ukuran video yang terkecil.

2. Sharing video tanpa koneksi internetyoutube-go-3

Perbedaan lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Go adalah fitur yang memungkinkan sesama pengguna saling berbagi video yang telah mereka unduh. Fitur ini membutuhkan sambungan antar perangkat lewat Bluetooth.

Dengan bantuan fitur tersebut, seorang pengguna bisa menonton video yang sudah diunduh lebih dulu oleh teman atau keluarganya. Hasilnya, kuota data tidak perlu terpakai dua kali untuk menonton video yang sama di perangkat yang berbeda, karena fitur ini tidak membutuhkan koneksi internet.


BACA JUGAΒ Cara Nonton Video di YouTube Secara Offline Tanpa Memotong Paket Data


3. Siap meluncur dalam waktu dekatyoutube-go-3-asli

YouTube Go diumumkan oleh Google dalam sebuah acara di India baru-baru ini, yang juga menjadi salah satu negara pertama yang bisa menikmati aplikasi tersebut. Meski siap dirilis dalam waktu dekat, belum ada tangga yang pasti soal peluncurannya. Ketersediaan di negara-negara lainnya pun masih menjadi misteri.

Tapi yang jelas, YouTube Go diharapkan mampu membuat YouTube bisa dinikmati oleh siapa saja, bahkan di daerah yang koneksi internetnya masih terbatas dan lambat.

Streaming YouTube kini lebih asyik kan Friends? Blibli.com memberikan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia, nah pas banget nih buat kamu yang mau punya smartphone baru!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY