Tips Memilih Helm Klasik Terjangkau biar Tampil Trendy di Atas Motor

helm otomotif klasik motor

Motor klasik kembali naik daun pada era sekarang. Banyak produsen motor besar juga akhirnya mengeluarkan lagi seri motor klasik untuk mereka yang ingin tampil dengan gaya retro. Hal ini juga yang bikin bermunculan helm-helm bergaya klasik di pasaran.

Beli helm klasik tentunya tidak bisa asal saja. Perlu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli helm klasik. Blibli.com punya berbagai pilihan helm klasik yang oke punya dengan harga mulai dari Rp120 ribuan. Namun, sebelum beli helmnya, simak dulu tips memilih helm klasik di bawah ini!

1. Harus Berstandar SNI

helm klasik terjangkau

Bukan cuma main-main. Helm motor adalah yang kamu pakai harus punya standar SNI, Friends. Standar ini yang bikin kamu aman pas pakainya karena pastinya sudah teruji sebelum helm ini dipasarkan. Jadi, ada baiknya lihat dulu deskripsi helm tersebut untuk urusan standarnya.

Pilihan helm WTO Retro Bogo PET CLS1 jadi salah satu helm klasik yang sudah berstandar SNI. Buat kamu yang suka dengan helm berkaca penutup, helm KYT Elsico #4 jadi pilihan helm half face yang sudah berstandrar SNI dan DOT. Jadi, dijamin aman!

CARI PILIHAN HELM RETRO BERSTANDAR SNI DI SINI

2. Jangan Asal Tergoda dengan Harga Terjangkau

Memang ada baiknya kamu sesuaikan dulu dengan kantong sebelum beli helm klasik, Friends. Jangan cuma karena ingin harga terjangkau, banyak yang harus kamu korbankan. Harga di bawah pasaran memang selalu jadi bonus saat berbelanja.

Namun, pastikan untuk selalu teliti dalam membeli. Lihat deskripsi produknya dan pastikan semuanya tepat, mulai dari bahan yang digunakan, ukuran helm, hingga garansi yang disediakan.

PILIHAN HELM KLASIK DISKON YANG TEPAT BUAT KAMU

3. Sesuaikan Motif dan Warna dengan Motor

helm klasik terjangkau

Uniknya, produk-produk helm klasik punya motif yang variatif. Motif-motif inilah yang sering jadi daya tarik. Eit, tunggu dulu. Jangan asal pilih motif atau warna helm. Coba cek lagi warna motor dan baju-baju yang kamu punya di dalam lemari pakaian, Friends. Kalau kamu punya motor retro dengan warna merah atau hijau, ya sebaiknya tidak pilih warna helm dengan dominasi warna kuning.

Supaya main aman, pilih warna hitam dengan sedikit desain tulisan di sekitarnya seperti helm WTO Helmet Retro Bogo Gentleman. Pilihan dengan bahan kulit juga bisa masuk dengan berbagai pilihan jaket dan motor yang kamu gunakan, seperti helm Jet-Star Full Kulit #4.

4. Pilih Helm dengan Busa Tebal dan Mudah Dibersihkan

helm klasik terjangkau

Namanya helm itu harus ada busa pelindung di bagian dalam biar nyaman dipakainya. Tidak terkecuali helm klasik buat motor retro kamu, Friends. Nah, coba deh pilih helm tipe retro yang punya busa empuk di dalamnya, seperti helm WTO Retro Bogo Vespa ini.

Bukan cuma empuk, busa di bagian dalam helm juga harus bisa dilepas dan dicuci. Enggak mau kan helm kamu punya aroma enggak sedap karena terlalu sering dipakai naik motor.

PILIHAN HELM KLASIK DENGAN BUSA EMPUK YANG BISA DICUCI

5. Pastikan Punya Aksesori yang Kompatibel

Buat tipe helm merek Bogo, bagian kaca bisa dilepas dan diganti dengan tipe kaca lainnya. Aksesori ini juga yang bikin helm kamu jadi enggak membosankan. Saat berkendara di pagi hari, bisa tuh kamu pakai pilihan kaca yang sedikit gelap supaya enggak silau. Namun, kalau kamu sering naik motor malam, diusahakan pilih kaca helm yang cerah.

LANGSUNG PILIH HELM RETRO YANG SESUAI DENGAN GAYA KAMU

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu perhatikan sebelum beli helm klasik. Buat Blibli Friends yang mau langsung cari helm klasik supaya trendi di atas motor klasik, langsung deh cek di sini. Bukan cuma helm, loh, ada jaket dan sarung tangan kulit juga supaya kamu makin trendy bergaya retro!

Adid

An avid Arsenal supporter. Movie devotee. Gadget & Automotive observer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY