REMINDER: 6 Barang Ini Jangan Sampai Terlupa Saat Hari Pertama Sekolah Si Kecil, Moms!

hari pertama sekolah

Libur panjang si kecil sebentar lagi berakhir, moms. Itu artinya, mereka akan kembali belajar dan bersiap untuk menyambut hari pertama sekolah mereka. Sekedar untuk mengingatkan, tentunya akan ada banyak hal yang perlu moms persiapkan untuk membantu sang buah hati kembali ke sekolah nanti.

Supaya barang-barang untuk hari pertama sekolah mereka lengkap dan tidak ada yang terlupa, lihat daftar barang yang harus diperhatikan berikut ini, yuk, moms!

DAPATKAN PERLENGKAPAN UNTUK HARI PERTAMA SEKOLAH SI KECIL DI SINI

1. Sesuaikan ukuran tas sekolah dengan bawaan si kecil

hari pertama sekolah
Via – drkellyhb

Seiring berjalannya waktu, si kecil nggak selamanya kecil, moms. Begitu juga dengan beban pelajaran mereka. Mungkin sebelumnya hanya dua atau tiga pelajaran, namun sekarang bisa saja sampai lima mata pelajaran sehari.

Oleh karena itu, pastikan tas mereka sesuai untuk menampung beban yang terus bertambah setiap semesternya, moms. Untuk menjaga kesehatan tulang si kecil, beban yang dibawa dalam tas tidak boleh lebih dari 20% berat badan mereka, ya!

Kalau berat yang harus dibawa melebihi batas yang seharusnya, moms bisa mengubah tas punggung si kecil menjadi tas dorong. Banyak tas dorong yang bentuknya nggak kalah lucu dari tas punggung si kecil, lho!

BELI TAS YANG NYAMAN DAN AMAN UNTUK SI KECIL DI SINI

2. Warna sepatu jangan sampai salah!

hari pertama sekolah
Via – scoonews

Bukan cuma mata pelajaran aja yang bertambah, ukuran tubuh si kecil juga! Kalau seragam dan sepatu sekolahnya kekecilan, moms harus langsung sigap menggantinya dengan yang baru.

Namun, yang lebih penting dari sekadar baru adalah kesesuaiannya. Seragam mungkin bukan masalah, apalagi kalau belinya di sekolah. Akan tetapi, bagaimana dengan sepatu si kecil? Coba periksa lagi. Apa sepatunya sesuai dengan yang ditetapkan sekolah? Sebagian besar sekolah menentapkan sepatu sekolah harus hitam di semua sisi dan bertali.

PILIH SEPATU KHUSUS SEKOLAH DENGAN HARGA TERJANGKAU DI SINI

3. Tali sepatu juga nggak boleh salah warna!

hari pertama sekolah
Via – Kempt

Selain sepatu, jangan lupa untuk memperhatikan tali sepatunya, moms. Kalau sekolah si kecil tidak menetapkan warna tali sepatu, tentu ini bukanlah masalah. Namun, kalau ada warna tertentu dan salah warna, berarti si kecil dianggap tidak menuruti peraturan di hari pertama sekolahnya.

Jika ingin mengganti tali sepatu, pastikan jenis tali sepatunya cocok. Tali sepatu punya 4 jenis yang berbeda, lho! Ada yang bundar, oval, pipih, lebar, dan ekstra lebar. Sepatu si kecil pakai tali jenis apa, moms?

CARI TALI SEPATU PENGGANTI DI SINI AJA

4. Tas bekal untuk si kecil sudah punya?

 

hari pertama sekolah
Via – Usnews

Memilih makanan untuk si kecil nggak boleh asal. Makanan yang dijual di kantin atau di pedagang kaki lima belum tentu sehat. Kalaupun menggunakan bahan yang berkualitas dan bergizi, kebersihan makanan juga tetap perlu dipertanyakan. Apakah makanan itu dihinggapi lalat atau tidak. Makanan yang dihinggapi lalat berisiko terpapar virus dan bakteri, moms.

Membekali si kecil dengan makanan ringan kemasan juga nggak baik. Meskipun makanan ringan kemasan mengandung beberapa vitamin yang baik buat si kecil, kandungan MSG dan pengawetnya nggak boleh dianggap sepele.

Oleh karena itu, bekalilah si kecil dengan masakan buatan moms. Supaya si kecil selalu antusias dan menghabiskan bekalnya, pilihlah menu favorit si kecil dan kreasikan dengan bentuk sekreatif mungkin.

Moms ragu membuatkan si kecil bekal karena mereka malas atau suka lupa membawanya? Belikan saja tas bekal lucu untuk hari pertama sekolah si kecil. Dijamin, mereka pasti nggak lagi malas dan selalu antusias untuk bawa bekal!

TAS BEKAL INI BISA BIKIN SI KECIL RAJIN BAWA BEKAL

5. Alat tulis dan buku kosong masih cukup, moms?

hari pertama sekolah
Via – kidslearntoblog

Alat tulis jangan sampai lupa diperhatikan di hari pertama sekolah. Kalau nggak ada pensil, pulpen, buku tulis, atau perlengkapan lainnya proses belajar si kecil bisa terganggu, moms.

Untuk mencegah alat tulis si kecil hilang atau tertukar dengan teman sekelasnya, moms bisa menandai barang si kecil dengan label cetak atau stiker polos bertuliskan nama si kecil. Kalau nggak punya label dan stiker, moms juga bisa menggunakan kertas bertuliskan nama si kecil yang ditempelkan dengan selotip.

TEMPATNYA ALAT TULIS BERKUALITAS DENGAN HARGA TERJANGKAU

6. Kaos kaki, topi, dasi, dan ikat pinggang sudah ada?

 

hari pertama sekolah
Via – Glow Scotland

Selain 5 kelengkapan barang yang sudah disebutkan sebelumnya, ada 4 barang lain yang nggak boleh sampai kelewat. Meskipun benda-benda ini kecil, namun keempatnya hampir selalu masuk dan diatur dalam tata tertib berpakaian di sekolah.

Kaos kaki putih, dasi, ikat pinggang, dan topi untuk upacara. Semuanya sudah lengkap, moms? Siapkan setidaknya malam sebelum hari pertama sekolah si kecil dan simpan dalam tas sekolahnya, ya, moms!

Soalnya, kalau dicari di hari H-nya, kemungkinan besar moms akan kerepotan dan nggak menutup kemungkinan akan ada yang terlupa.

KAOS KAKI YANG PALING PAS BUAT SEKOLAH ADA DI SINI


Enam hal yang sudah disebutkan di atas tadi penting banget dan jangan sampai terlupa, ya, moms. Perlengkapan baru di hari pertama sekolah si kecil bisa membuatnya selalu bersemangat ke sekolah. Oleh karena itu, Blibli Friends merekomendasikan moms untuk melibatkan si kecil saat membeli perlengkapan sekolah, agar sesuai dengan keinginan mereka.

Sehingga moms bisa memastikan dan tambah yakin untuk membeli perlengkapan sekolah yang baru dan diminati si kecil, kan? Nggak perlu repot mencari keperluan si kecil karena saat ini perlengkapan untuk hari pertama sekolah ada di Blibli.com! Selain lengkap, harganya jadi murah banget, moms, yaitu mulai dari 20 ribuan saja!

Yuk, langsung cek #BlibliSekarang dan manfaatkan promonya! Manfaatkan juga layanan gratis ongkir hingga cicilan 0%!

DAPATKAN PERLENGKAPAN UNTUK HARI PERTAMA SEKOLAH SI KECIL DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY