Setiap tanggal 21 April, Indonesia merayakan Hari Kartini sebagai lambang emansipasi kaum perempuan di Tanah Air. Namun, secara internasional pada tanggal 8 Maret juga diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional, lho!

Lalu, mengapa kita harus merayakan Hari Perempuan Internasional ini? Duh! Masih perlu ditanya, alasannya tentu adalah karena kita para perempuan merupakan orang yang hebat-hebat! Kali ini kita akan membahas tentang hari bergelora ini, sekaligus kehebatan apa yang akan kamu dapatkan dari Blibli.com!

Sejarah Hari Perempuan Internasional

international-womens-day-2014-feature
Dengan tujuan memperingati keberhasilan perempuan dalam berbagai bidang, Hari Perempuan Internasional dilatarbelakangi berbagai peristiwa historis terkait, namun yang menjadi puncak adalah pada saat terbakarnya Pabrik Triangle Shirtwaist di NewYork pada 1911 yang membuat 140 perempuan kehilangan nyawanya.

Di tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi, kaum perempuan dari pabrik pakaian dan teksil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York. Para buruh perempuan ini menyuarakan apa yang mereka rasakan mulai dari buruknya kondisi kerja hingga gaji yang rendah. Namun sayangnya, para perempuan ini kemudian dibubarkan dan bahkan diserang sama polisi!

Kemudian, sekitar tahun 1910-an, negara-negara barat mulai merayakan Hari Perempuan Internasional namun sempat dilupakan kemudian. Hingga pada 1975, PBB sudah mendukung penuh Hari Perempuan Internasional! Yes!


Baca juga: Ladies, Ini 5 Alasan Kamu Harus Bangga Jadi Perempuan


Perempuan itu hebat

hari perempuan internasional

Via – The Atlantic
Tidak peduli apapun bidangnya, politik, sosial, hiburan, sains, dan juga kecantikan, pasti ada juara perempuannya! Kita nggak membahas lagi sosok perempuan hebat seperti R.A Kartini atau Beyonce. Namun, kali ini kita akan membahas kalian para pembaca Blibli Friends perempuan yang hebat! Merayakan Hari Perempuan Internasional sama saja dengan merayakan kalian!

Multi-talenta

hari perempuan internasional

Via – Chatelaine
Semua yang dilakukan laki-laki bisa dilakukan oleh perempuan. Apa coba yang nggak bisa? Malahan banyak hal yang perempuan bisa lakukan tapi ketika cowok mencobanya, pasti kelabakan. Ujung-ujungnya, perempuanlah yang harus membereskannya! Nggak heran kalau di perusahaan, dari sekuriti, bidang IT , hingga CEO semakin banyak perempuan!

Pejuang

hari perempuan internasional

Via – Underground Web World
Berhasil disamaratakannya hak-hak kaum perempuan serta diperingatinya Hari Perempuan Internasional sebenarnya sudah bisa menjadi bukti betapa kuat daya juang perempuan dalam menyuarakan pendapat serta hak-hak yang dimilikinya.

Yup, stigma yang mengatakan perempuan harus selalu tunduk pada kaum laki-laki sudah nggak berlaku lagi, girls! Tahu nggak, ada lebih banyak perempuan yang lulus kuliah dibandingkan pria loh! Siapa yang lebih jago berjuang? Ekualitas jender yang semakin setara juga berkat perjuangan yang berat selama beberapa dekade.

Tetap cantik

hari perempuan internasional

Via – The Odyssey Online
Nah, ini dia kehebatan mereka. Mau melakukan apapun, secapek apapun, sesulit apapun, perempuan itu masih tetap bisa cantik!

Itu berkat kemampuan mereka untuk selalu aware dengan kesehatan kulit, kerapian dan keindahan pakaian, serta self-image yang sempurna. Dari hal kecil seperti jam tangan dipergelangan tangan ataupun tote bag cantik untuk menyimpan sejuta pusaka.


Baca juga: 7 Beauty Tools yang Harus Dimiliki Setiap Perempuan


Nggak salah jika Hari Perempuan Nasional diperingati sebagai selebrasi dari kehebatan kaum perempuan karena para perempuan di dunia memang hebat! So, be confident girls!

Di hari yang hebat ini, Blibli.com ingin memberikan reward untuk kalian semua perempuan hebat di sana! Memperingati Hari Perempuan Internasional , Blibli.com memberikan berbagai promo hingga 75% untuk berbagai kategori Rabu Cantik!

Kalian para perempuan hebat bisa menemukan semua perelngkapan busana dari kepala hingga kaki yang lucu, namun harganya juga super bersahabat! Jangan ragu menggunakan cicilan 0%-nya!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY