Merayakan Hari Anak Nasional, Lakukan 7 Hal Ini Bersama Si Kecil, Moms!

hari anak nasional

Tanggal 23 Juli kemarin adalah Hari Anak Nasional, lho moms! Apakah moms sudah merayakannya dengan si kecil?

Hari Anak Nasional itu bukan hanya sekedar hari perayaan nasional semata, namun sebagai pengingat bagi moms bahwa si kecil berhak untuk mendapatkan kasih sayang dan juga perhatian dalam masa tumbuh kembangnya. Bagi para moms yang seringkali sibuk dengan rutinitas serta tanggung jawab, inilah saat yang paling tepat untuk menunjukkan pada si kecil bahwa dia tetaplah nomor satu bagi moms!

Meski Hari Anak Nasional sudah lewat, momen ini tetap bisa dimanfaatkan kok! Yuk, moms coba lakukan 7 hal ini untuk merayakan Hari Anak Nasional bersama si kecil!

HAL YANG MOMS BUTUHKAN UNTUK MERAYAKAN HARI ANAK NASIONAL BERSAMA SI KECIL ADA DI SINI

1. Buat es krim sehat favorit si kecil!

 

hari anak nasional
Via – Brookfield Residential

Untuk merayakan Hari Anak Nasional, moms bisa memanjakan si kecil dengan memberikan makanan favoritnya! Misalnya seperti memberikan es krim yang sangat ia sukai. Dijamin, si kecil pasti akan senang banget!

Apabila moms khawatir jika es krim yang dijual di pasaran itu nggak sehat dan dapat membuat si kecil batuk, lebih baik buat sendiri saja. Ada cara yang sangat mudah dan sehat, lho!

Moms hanya perlu menyiapkan dua buah pisang matang kemudian bekukan. Setelah pisangnya beku, moms bisa menghaluskan keduanya dan tambahkan buah atau topping favorit si kecil. Voila! Es krim sehat pun jadi. Coba bereksperimen dengan buah lain juga, ya moms!

PENGHALUS ES KRIM SEHAT UNTUK SI KECIL ADA DI SINI

2. Bikin kastil impian bersama si kecil, kenapa nggak?

hari anak nasional
Moms yang sibuk dengan rutinitas mungkin jarang memiliki waktu untuk bermain bersama si kecil. Oleh karena itu, pada momen Hari Anak Nasional ini, cobalah atur waktu untuk bermain bersama si kecil.

Bingung mau main apa? Bikin kastil impian si kecil dari potongan Lego saja! Dalam permainan ini, moms tidak akan bosan dan punya antusias yang sama dengan si kecil. Ia pun pasti akan aktif bertanya dan meminta untuk diajari ini itu. Moms dan si kecil jadi semakin dekat deh!

DAPATKAN HARGA PROMO UNTUK KASTIL LEGO DI SINI

3. Segarkan pikiran si kecil sejenak dengan film kesukaannya

 

hari anak nasional
Via – Scarry Mommy

Selama beberapa minggu masuk sekolah, si kecil mungkin belum terbiasa kembali ke rutinitasnya. Latihan di sekolah dan tugas di rumah pun terasa berat untuknya.

Oleh karena itu, moms perlu membuat mereka merasa segar dan semangat lagi! Ajaklah dia nonton di bioskop atau belikan film kartun kesukaannya. Jangan lupa untuk menyiapkan popcorn atau cemilan kesukaan si kecil.

Setelah selesai menonton, baru deh ajak dia untuk mengerjakan tugasnya. Temani dia sampai tugasnya selesai ya moms agar si kecil tetap disiplin!

INTIP KOLEKSI FILM UNTUK NONTON BERSAMA SI KECIL, YUK MOMS!

4. Jalan-jalan ke tempat favoritnya

hari anak nasional
Biarpun libur Lebaran belum lama berlalu, nggak ada salahnya kok moms mengajak si kecil pergi jalan-jalan lagi untuk merayakan Hari Anak Nasional! Agar lebih spesial, coba biarkan si kecil memilih destinasi yang dituju. Ia pasti akan merasa senang karena moms dan dads mau mendengarkan pendapatnya!

Selain mendekatkan hubungan moms dan si kecil, acara jalan-jalan juga bisa membuat moms lebih mengetahui apa yang diinginkannya saat ini, lho.

BIAR SI KECIL TAMPIL KEREN, CARI OUTFIT YANG PAS UNTUK JALAN-JALAN DULU DI SINI

5. Olahraga seru di tempat baru

hari anak nasional
Meskipun seru saat dilakukan, biasanya moms dan si kecil akan merasa malas untuk mulai berolahraga. Untuk itu, cobalah manfaatkan momen Hari Anak Nasional ini untuk mengajak si kecil berolahraga seru di tempat yang baru!

Moms bisa mengajak si kecil untuk berolahraga yang dikemas dengan cara yang menyenangkan. Misalnya yaitu dengan pergi ke waterparktrampoline park, dance, atau fun marathon. Pastikan si kecil memang ingin mencoba olahraga tersebut agar ia merasa senang, bukan “terpaksa”, ya!

SIAPKAN INI DULU SEBELUM OLAHRAGA KE TEMPAT BARU

6. Sudah pernah berkemah di dalam rumah, moms?

 

hari anak nasional
Via – Namiot Tipi

Berkemah itu memang menyenangkan! Menikmati alam dan menjalin hubungan dengan rekan berkemah tentunya menjadi ciri khas dari kegiatan yang satu ini. Akan tetapi, kalau moms dan si kecil sama-sama sibuk, kapan sempat berkemahnya? Tenang! Coba berkemah di rumah sendiri saja.

Moms bisa membuat tenda sendiri dengan selimut dan sprei atau membeli tenda lipat yang sudah jadi. Kegiatan ini bisa dilakukan di halaman ataupun di bagian rumah lainnya. Coba libatkan si kecil saat proses pembuatan kemahnya ya moms!

Oya, sebelum mulai berkemah, coba siapkan dulu aturan mainnya. Misanya seperti aturan yang melarang si kecil dan moms untuk pergi dari tenda kecuali untuk ke toilet.

BELI PERLENGKAPAN BERKEMAH DI SINI

7. Bacakan si kecil cerita sebelum tidur

hari anak nasional
Sewaktu si kecil belum bisa membaca, mereka pasti suka meminta moms membacakan cerita sebelum tidur sambil minum segelas susu hangat. Namun, seiring berjalannya waktu dan kesibukan yang bertambah banyak, perlahan kebiasaan ini pun menghilang.

Untuk membangkitkannya dan menambah keakraban moms dan si kecil, bacakan cerita sebelum tidur untuk mereka lagi, yuk, moms! Cerita yang akan dibacakan nggak harus baru, moms bisa membaca ulang buku cerita yang dulu sering dibacakan. Kalian pun bisa bernostalgia bersama-sama dan memuaskan rasa kangen kalian!

BELI SUSU UNTUK MENEMANI ACARA MEMBACA DI SINI


Bagaimana moms? Merayakan Hari Anak Nasional sambil mendekatkan diri kepada si kecil tidak susah bukan? Tidak hanya ketujuh aktivitas ini, moms juga bisa mencari ide kegiatan lain untuk membuat si kecil bahagia!

Yuk, moms cari inspirasi dari katalog promo Monday Mom’s Day di Blibli.com! Di sini moms bisa menemukan berbagai hal yang dibutuhkan untuk menunjukkan rasa sayang moms di momen Hari Anak Nasional ini.

Ayo langsung cek #BlibliSekarang dan manfaatkan harga promo Monday Mom’s Day serta layanan gratis ongkir ke seluruh penjuru Indonesia! Selamat Hari Anak Nasional, moms!

CEK KATALOG PROMO MONDAY MOM’S DAY DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY