me

5 Rekomendasi Harga Kamera Vlog Murah Dibawah 1 Juta, Cek di Sini!

May 21, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/author/freepik
Inilah 5 rekomendasi kamera vlog murah di bawah 1 juta, ciptakan konten berkualitas tanpa membayar mahal!

Cicilan 0% Gadget

Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan kamera vlog mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah konten kreator di Indonesia, baik yang menjadikannya hobi maupun pekerjaan sampingan yang menghasilkan pundi-pundi rupiah. Pasalnya, untuk membuat konten vlog yang menarik dan berkualitas, tentunya diperlukan kreativitas dan perangkat yang memadai.

Namun, harga kamera vlog secara umum memang nggak murah, karena semakin tinggi spesifikasinya, semakin mahal harganya. Namun, sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen yang semakin meningkat, kini mulai muncul berbagai pilihan kamera vlog murah dengan fitur-fitur yang memadai. Berikut ini  telah dirangkum 5 rekomendasi harga kamera vlog murah dibawah 1 juta yang bisa dipertimbangkan! 

Baca juga:


Brica B-PRO 5 Alpha Edition AE Lite Action Camera

Brica B-PRO 5 Alpha Edition AE Lite Action Camera
blibli.com

Rekomendasi pertama, Brica B-PRO 5 Alpha Edition AE Lite Action Camera adalah pilihan ideal bagi kamu yang mencari kamera vlog dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Meski harganya relatif terjangkau, namun kamera ini telah dilengkapi dengan sensor CMOS 16.0 megapiksel yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi tinggi dan video dengan kualitas FHD (1920×1080) pada 30fps. 

Selain itu, kamu juga bisa menangkap momen dengan lebih detail dan luas dalam berbagai kondisi pencahayaan berkat adanya lensa wide-angle fixed focus 170 derajat dan aperture F/2.4 yang disematkan pada kamera vlog ini. Di sisi lain, hadirnya model layar TFT LCD 2.0 inci pada kamera vlog ini juga memudahkan kamu untuk melihat hasil rekaman dan foto secara langsung dengan kualitas jernih. 

Ternyata nggak sampai disitu saja, kamera Brica B-PRO 5 Alpha Edition AE Lite juga menawarkan berbagai mode perekaman seperti video recording, capture mode, loop recording, WiFi live stream, time-lapse, motion detection recording, dan playback. Semua fitur-fitur canggih tersebut bisa dioperasikan dengan dukungan baterai Li-Ion 900 mAh yang mampu bertahan hingga 100 menit.

Jika kamu suka membuat banyak konten vlog, nggak perlu khawatir dengan ruang penyimpanannya, karena kamera ini dilengkapi memori eksternal hingga 32GB melalui kartu micro SDHC. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp515.000 – Rp600.000 saja, menjadikannya pilihan ideal bagi vlogger pemula dan pecinta aktivitas outdoor seperti kamu. 

Sjcam Original SJ4000 Air Ultra HD VLOG Action Camera

Sjcam Original SJ4000 Air Ultra HD VLOG Action Camera
blibli.com

SJCam Original SJ4000 Air Ultra HD VLOG Action Camera adalah rekomendasi kedua yang sangat populer di kalangan vlogger pemula. Meski harganya nggak mencapai jutaan hanya Rp900.000, tetapi kamera ini telah dibekali dengan fitur-fitur yang sangat mengesankan. Pertama, kamera ini dilengkapi dengan layar LCD 2.0 inci yang memudahkan pengguna untuk menavigasi menu dan melihat hasil rekaman.

Selanjutnya, terdapat lensa wide-angle 170 derajat, untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang luas, sangat cocok untuk merekam vlog petualangan. Di sisi lain, kemampuan video SJCam Original SJ4000 Air Ultra HD VLOG Action Camera juga menjadi sorotan utama, karena bisa menghasilkan resolusi hingga 4K 30fps serta opsi lain seperti 2.7K 30fps, 1080P 60fps, dan 720P 120fps untuk slow motion yang dramatis. 

Menariknya lagi, kamera ini juga menawarkan berbagai resolusi foto mulai dari 16M hingga 2M, sehingga kamu bisa memiliki fleksibilitas untuk mengambil gambar berkualitas tinggi sesuai kebutuhan. Hadirnya fitur tambahan seperti drama shot, loop recording, time lapse, dan slow motion, semakin menambah daya tarik kamera ini. 

Untuk menjalankan kinerjanya, kamera vlog ini dibekali dengan baterai 900mAh yang bisa bertahan hingga 1.5 jam, serta dukungan untuk kartu micro SD hingga 32GB untuk menyimpan hasil video rekaman kamu. Satu lagi yang nggak kalah penting, kamera ini memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 30 meter, menjadikannya pilihan sempurna untuk berbagai kegiatan vlogging.

Bcare X5 Action Camera 4K UltraHD

Bcare X5 Action Camera 4K UltraHD
blibli.com

Rekomendasi ketiga ini juga merupakan pilihan kamera vlog yang ekonomis yaitu Bcare X5 Action Camera 4K UltraHD. Dengan harga kisaran Rp689.000, kamera ini menawarkan fitur-fitur yang mengesankan, seperti dilengkapi dengan kamera 16 MP dan kemampuan merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160). Bahkan, kamera ini telah menggunakan sensor Sony yang terkenal dengan kualitasnya. 

Sementara itu, salah satu fitur menarik dari kamera ini adalah hadirnya fungsi slow motion yang memungkinkan kamu untuk merekam video dengan gerakan lambat yang detail. Kartu memori yang berkapasitas hingga 64 GB, juga telah disematkan untuk mendukung ruang penyimpanan yang cukup. . Kamera ini juga tahan air hingga kedalaman 30 meter, dengan sertifikasi IP X8. 

Beralih ke bagian desainnya, kamera vlog ini terlihat sangat compact dengan dual screen, yaitu layar OLED 0,98 inci di bagian depan kamera dan layar TFT LCD 2 inci di bagian belakang. Overall, Bcare X5 sangat cocok untuk vlogger pemula hingga profesional yang mencari kamera vlog berkualitas dengan harga terjangkau.

Isaw Wing Lite Edition Action Camera

Isaw Wing Lite Edition Action Camera
blibli.com

Isaw Wing Lite Edition Action Camera adalah pilihan yang nggak kalah menarik bagi kamu yang mencari kamera vlog berkualitas dengan harga dibawah 1 juta. Kamera ini hadir dengan efektifitas piksel sebesar 12 MP dan menggunakan sensor digital CMOS berpresisi tinggi yang mampu merekam video full HD 1080p pada 30fps. 

Kamera ini juga menawarkan sudut pandang lebar 150 derajat untuk menangkap lebih banyak objek dalam satu frame. Sedangkan keberadaan fitur time lapse video dan time lapse photo, menambah fleksibilitas kreatifnya dalam perekaman konten. Pada bagian layarnya juga cukup luas, dengan LCD sebesar 1.5 inch yang memudahkanmu untuk menggunakan viewfinder dan melihat hasil rekaman secara langsung. 

Kamera ini juga dilengkapi dengan waterproof housing yang tahan air hingga kedalaman 40 meter, menjadikannya pilihan ideal untuk kegiatan vlogging di berbagai kondisi, termasuk di bawah air. Untuk harganya sendiri, Isaw Wing Lite Edition Action Camera dibanderol sekitar Rp788.888, sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. 

Kogan Sport Action Camera 1080p

Kogan Sport Action Camera 1080p
blibli.com

Rekomendasi terakhir yang layak dipertimbangkan adalah Kogan Sport Action Camera 1080p. Meskipun harganya ekonomis, Kogan Sport Action Camera mampu merekam video dengan resolusi 1080p, memastikan kualitas video yang cukup baik untuk kebutuhan membuat konten sehari-hari. Kogan Sport Action Camera hadir dengan layar LCD yang memudahkan untuk melihat hasil rekaman secara langsung.

Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa wide-angle untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang luas, ideal untuk mendokumentasikan petualangan dan aktivitas outdoor. Kamera vlog ini juga memiliki casing tahan air. Dengan fitur-fitur dasar namun fungsional, Kogan Sport Action Camera 1080p menjadi pilihan yang solid bagi kamu yang mencari kamera vlog pertama dengan budget dibawah 1 juta rupiah.


Baca juga

Jika ingin memiliki kamera berkualitas dengan harga terjangkau untuk kebutuhan vlogging, pilihan-pilihan di atas adalah rekomendasi terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk memudahkan pembelian, kamu bisa berbelanja di Blibli saja. Nikmati juga berbagai promo menariknya serta layanan pengiriman yang cepat dan andal. Cek Blibli sekarang yuk!