me

Rekomendasi dan Harga Gitar Biasa untuk Pemula, Yuk Cek!

Jan 19, 2022.By Raya
Bagikan

Image Source : mi.edu

Harga Gitar Biasa – Belajar bermain gitar buat pemula bisa menjadi hal baru yang menantang. Pasalnya, bermain gitar bukan hanya tentang memetik dawainya namun juga memainkan kunci nada yang membutuhkan kemahiran dan kelincahan jemari.

Supaya makin semangat berlatih kamu harus punya gitar biasa yang berkualitas, Blibli Friends. Gitar biasa di sini bukan berarti punya kualitas yang rata-rata namun lebih pada jenisnya. Harga gitar biasa sendiri cukup beragam mulai dari ratusan hingga jutaan Rupiah tergantung dari mutu dan mereknya.

Biar nggak salah pilih gitar biasa pertamamu, yuk simak rekomendasi dan harga gitar biasa untuk pemula yang bisa kamu jadikan acuan:

Baca Juga : Gitar Akustik vs Gitar Elektrik, Mana yang Cocok Untuk Pemula?

____________________________________________

Rekomendasi 7 Produk Gitar Biasa di Blibli

Belajar memetik dawai gitar harus didukung dengan gitar biasa yang keren dan mudah dimainkan. Jadi, pastikan kamu memiliki salah satu dari produk terbaik berikut ini:

  1. FS – Yamaha Guitar F-310 Natural + Softcase + 2pick

FS - Yamaha Guitar F-310 Natural + Softcase + 2pick

Gitar biasa pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah Yamaha Guitar F-310 Natural dengan warna kayu natural yang cantik. Gitar yang terbuat dari bahan kayu mahogany di bagian depan dan belakang serta Spruce di bagian atasnya dijamin bikin pengalaman kamu belajar bermain gitar jadi lebih mudah. Bobotnya yang medium juga nggak akan membuat tangan pegal saat memegangnya.

Yamaha Guitar F-310 Natural dibanderol dengan harga hanya 1 jutaan saja. Eits, jangan puas dulu dengan harganya yang murah. Kamu masih akan mendapatkan kejutan lainnya yaitu gratis softcase dan juga dua buah pik yang membantu kamu menggenjreng gitar dengan apik.

  1. Yamaha Gitar Mini CS40 + Free Softcase & 2 Pick

Yamaha GItar Mini CS40 + Free Softcase & 2 Pick

Yamaha yang merupakan merek ternama untuk berbagai jenis alat music juga punya varian gitar biasa lainnya yang nggak boleh terlewatkan, Blibli Friends. Yamaha GItar Mini CS40 adalah gitar biasa berukuran ¾ yang didesain lebih padat sehingga membuat kamu nyaman ketika memegang dan memainkannya.

Gitar ini terbuat dari kombinasi bahan Spruce untuk bodinya dan Nato untuk bagian leher gitar yang menjadikan performanya patut diacungi jempol. Seperti pada namanya, Yamaha GItar Mini CS40 juga memberikan softcase dan pik secara gratis untuk membuat kamu makin nyaman memainkannya. Harganya, cuman 1 jutaan saja!

  1. Yamaha C-315 Gitar

Yamaha C-315 Gitar

Di seri C, Yamaha mengeluarkan beberapa produk gitar biasa yang cocok digunakan para pemula untuk berlatih salah satunya adalah Yamaha C-315 Gitar. Seperti gitar Yamaha pada umumnya, material yang digunakan untuk membentuk bodinya tidaklah main-main yaitu menggunakan kombinasi bahan Spruce di bagian depan dan belakang serta Nato untuk lehernya.

Yamaha C-315 ini termasuk dalam jenis gitar mini karena ukurannya yang lebih padat. Meskipun lebih kecil namun jangan khawatirkan kemampuannya dalam menghasilkan suara yang mantap dan merdu didengar ketika kamu memetik senarnya. Harga yang ditawarkan untuk gitar ini bener-bener murah yaitu 800 ribuan saja.

  1. Yamaha GL-1 BL Gitar Mini + Free Softcase & 2 Pick

Yamaha GL-1 BL Gitar Mini + Free Softcase & 2 Pick

Kamu perlu tahu bahwa gitar biasa bukan hanya gitar yang kamu lihat di studio. Gitar berukuran kecil seperti ukulele juga wajib kamu pelajari apalagi menggunakan Yamaha GL-1 BL Gitar Mini. Gitar mini Yamaha tersebut dibuat dari kombinasi bahan yang cukup unik yaitu Spruce di bagian leher dan meranti untuk bodinya. Kombinasi ini membuat tampilan Yamaha GL-1 BL Gitar Mini lebih matte dan mantap dipegang.

Menariknya, dalam setiap pembelian gitar mini Yamaha ini kamu akan diberi bonus gratis berupa softcase dan pik yang bikin acara bermain gitar lebih hidup dan seru. Untuk bisa membawanya pulang kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 800 ribuan.

  1. Yamaha GL-1 Mini Gitar

Yamaha GL-1 Mini Gitar

Meskipun nampak sama namun seri gitar yang satu ini berbeda dengan poin sebelumnya. Yamaha GL-1 Mini Gitar menggunakan kombinasi 3 bahan kayu bermutu yaitu Spruce, nato dan Sonokeling untuk menghasilkan gitar mini yang bagus dan juga keren dimainkan bahkan untuk dipakai berlatih sekalipun.

Jangan khawatir kesulitan memetik dawai gitar hanya karena kamu masih pemula yang baru belajar. Di setiap pembelian gitar ini kamu akan diberikan 2 buah pik gratis untuk memainkan gitar dengan lebih mudah. Soal harga jangan ditanya lagi karena dijamin murah abis di harga 800 ribuan.

  1. Yamaha Fs 100 C Gitar Akustik Free Softcase dan 2 Pick

Yamaha Fs 100 C Gitar Akustik Free Softcase dan 2 Pick

Spruce dan tropical wood merupakan dua bahan yang digunakan untuk membuat gitar keren Yamaha Fs 100 C Gitar. Dengan warnanya yang mengilap alami dan kualitas materialnya yang patut dibanggakan pasti akan membuat kamu makin semangat dan percaya diri buat berlatih main gitar.

Jika selama ini kamu selalu merasa jemari kaku dan bahkan nyeri saat harus memetic dawai gitar maka jangan khawatir karena pembelian gitar ini pasti dilengkapi dengan bonus bermanfaat berupa sofcase dan juga pik . Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing yaitu sekitar 1 jutaan yang sangat terjangkau.

Sedikit tips supaya bermain gitar terasa lebih menyenangkan adalah belajarlah beberapa kunci terlebih dahulu dalam satu waktu dengan gitar dari Yamaha. Jangan terburu nafsu ingin bisa dan menguasai semua kunci karena butuh proses yang kamu harus menjalaninya.

  1. Yamaha JR-1 Gitar Mini

Yamaha JR-1 Gitar Mini

belajar bermain gitar nggak harus menunggu kamu beranjak remaja. Bermain gitar dari kecil justru akan membuat kamu lebih mahir nantinya. Maka dari itu nggak ada salahnya lho, membelikan Yamaha JR-1 Gitar Mini untuk anak atau bahkan adik kesayangan sebagai motivasi agar mencintai alat music tersebut.

Terbuat dari bahan rosewood, gitar ini memiliki warna natural yang bagus. Ukurannya yang kecil tidak menjadikannya kikuk atau aneh saat dipegang. Justru ukuran mini tersebut cocok dimainkan oleh kamu ataupun anak-anak yang mulai tertarik dengan cara memetik dawai gitar.

Harga yang dipasang untuk Yamaha JR-1 Gitar Mini sama sekali nggak mahal, Blibli Friends. Mengingat Yamaha selalu memberikan produk terbaik di setiap lini produknya, kamu mungkin akan kaget bahwa gitar kecil ini hanya ditawarkan dengan harga 900 ribuan. Kapan lagi bisa mendapat gitar premium untuk yang tersayang dengan harga hemat?

__________________________________________________

Baca Juga : Jenis Alat Musik Modern, Sudah Tahu?

Nah, setelah memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai gitar biasa apa saja yang cocok untuk memacu semangat belajar bergitar, kini saatnya kamu berburu yang kamu mau. Harga gitar biasa sangat bervariasi jadi temukan yang paling sesuai dengan kantong sekarang juga dan pastikan kamu benar-benar mendapatkan barang yang asli, bukan imitasi.

Jangan lupa, beli juga tas khusus gitar yang berbahan kuat dan bagus agar gitarmu terlindungi kemanapun kamu pergi.

TEMUKAN BERAGAM GITAR AKUSTIK BERKUALITAS LAINNYA DI SINI

Tag: