me

5 Pilihan Harddisk Bagus yang Harganya Nggak Sampai Sejuta!

May 18, 2018.By Jarvis
Bagikan

Masih bertanya-tanya kenapa kamu butuh harddisk yang bagus? Coba pertimbangkan: seberapa besar ruang penyimpanan internal dan seberapa canggih sistem keamanan laptop atau pc-mu? Tambah lagi, seberapa yakin laptop kesayanganmu itu nggak akan rusak dan hilang?

Optimis boleh, tapi mencegah hal yang merugikan itu lebih baik lagi. Kamu butuh harddisk yang bagus untuk menjaga data-data pentingmu juga memperingan kerja sistem komputermu. Sebal kan, kalau laptop/pc tersendat terus? Miliki harddisk yang bagus seperti 5 harddisk di bawah ini segera kalau mau aman!

CARI HARDDISK YANG BAGUS? ADA SEMUA DI SINI!

1. WD Element 1TB USB 3.0

Western Digital alias WD adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang teknologi informasi sejak 1970. Mereka udah paham betul apa yang kamu perlukan dari sebuah harddisk. Salah satu produknya, yaitu WD Element, punya fasilitas back-up data secara automatis. Jadi, kamu nggak perlu repot memindahkan data pentingmu satu per satu ke harddisk berkapasitas 1 TB ini.

Harddisk keren satu ini juga kompatibel dengan sistem Windows maupun MacOS. Ia bisa disambungkan dengan port USB 2.0 dan 3.0. Jadi, mau pakai laptop jadul maupun baru, nggak masalah. Desainnya yang slim cocok banget buat kamu yang mobilitasnya tinggi. Harganya cuma Rp795 ribu, lho!

DAPATKAN WD ELEMENT HANYA DI SINI!

2. WD Scorpio SATA Hard Disk Internal

Jangan bingung dengan istilah-istilah harddisk eksternal dan internal. Perbedaan mencoloknya ada di sumber daya, kabel penghubung, dan ukuran. Harddisk internal seperti WD Scorpio ini dihubungkan ke laptop lewat kabel SATA dan akan memakan baterai laptopmu. Ukurannya pun cenderung lebih besar daripada harddisk eskternal.

Sementara itu, kapasitasnya juga lebih terbatas pada ukuran besar seperti 500 GB dan 1 TB. WD Scorpio sendiri punya 2 versi, jadi kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan. WD mengklaim WD Scorpio sebagai harddisk yang paling senyap alias nggak berisik di dunia, lho. Tertarik? Harganya cuma Rp672 ribu untuk yang 500 GB!

MAU PUNYA WD MY PASSPORT NEW DESIGN? KLIK DI SINI!

3. Seagate Expansion

Seagate Expansion masih termasuk produk dari perusahaan Amerika Serikat, tepatnya dari California. Seagate Technology sendiri udah berdiri sejak 1979 sehingga udah punya produk-produk berteknologi canggih dan tepat buatmu, salah satunya ya harddisk yang bagus.

Seagate Expansion ini punya kapasitas 1 TB dengan ukuran fisik 2,5 inci. Seagate Expansion bisa dihubungkan lewat port USB 3.0 di laptopmu untuk kecepatan pemindahan data yang maksimal. Yang keren lagi dari harddisk ini harganya cuma Rp770 ribu!

TEMUKAN SEAGATE EXPANSION DI SINI!

4. Toshiba Canvio Connect II

Perusahaan elektronik ternama asal Jepang, yaitu Toshiba, juga nggak mau kalah! Mereka pun punya harddisk yang bagus, salah satunya Toshiba Canvio Connect II. Nah, apa yang membuat harddisk ini keren selain kapasitas 1 TB; terdapat bervariasi warna, dan harganya cuma Rp799 ribu?

Toshiba Canvio Connect II terintegrasi dengan aplikasi Remote Access yang akan mengubah laptopmu menjadi server cloud pribadi. Kamu bisa back-up data sampai ke sistem laptopmu sehingga kalau laptopmu crash, tinggal reboot dengan harddisk Toshiba ini. Kompatibel dengan Windows dan MacOS, kok!

BURUAN BELI TOSHIBA CANVIO CONNECT II DI SINI!

5. Transcend Storejet 25A3

Perlu kamu ketahui, di dalam harddisk terdapat piringan yang menjalankan keseluruhan sistemnya. Bahaya banget kalau sampai piringan itu terganggu! Makanya, kamu perlu harddisk yang bagus seperti Transcend Storejet 25a3 yang tersertifikasi tahan guncangan.

Transcend Storejet 25a3 juga punya tombol yang sangat praktis untuk menghubungkan juga memutuskan koneksi antara harddisk dan laptop. Jadi, nggak perlu copot-pasang kabel USB ketika harddisk nggak dipakai sementara. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur One Touch Auto-Back Up, lho. Harganya cuma Rp777 ribu, kok!

CARI TRANSCEND STOREJET 25A3 DI SINI!


Sebenarnya masih banyak lagi harddisk yang bagus kalau kamu buka #BlibliSekarang. Tapi, kelima harddisk itu udah cukup representatif, lah. Tips memilih yang cocok untukmu, sesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Kapasitas 1 TB itu udah lebih dari cukup untuk sekadar menyimpan video, gambar, dan audio. Ada baiknya kamu beli beberapa harddisk supaya tempat back-up makin banyak, meskipun ada juga yang kapasitasnya sampai 6 TB. Mumpung harganya masih di bawah 1 juta, lebih baik beli harddisk yang bagus sekarang, deh!

PILIH AMBIL RISIKO ATAU MENCEGAHNYA? BELI HARDDISK SEKARANG!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya