[HANDS ON] Garmin Forerunner 935, Cocok untuk Pro maupun Awam

Gadget wearable yang bisa dikenakan seperti aksesori masih didominasi jam tangan pintar atau smartwatch. Namun tidak semua smartwatch memiliki kemampuan yang sama. Salah satu segmen konsumen smartwatch yang berkembang pesat adalah olahragawan. Bagi mereka, smartwatch yang dirancang untuk olahraga dapat membantu aktivitas berolahraga secara nyata.

Untuk keperluan tersebut, Garmin menciptakan Forerunner 935.

Dirancang untuk triathlon

Satu kalimat yang tertera jelas di kotak Forerunner 935 adalah “Premium GPS Running / Triathlon Watch. Ini berarti Forerunner 935 dirancang untuk digunakan menemani penggunanya saat berlari, berenang, dan bersepeda.

Jadi buat kamu, Blibli Friends penggemar thriatlon, Garmin Forerunner 935 cocok untuk dimiliki, terkhusus untuk kamu Triatlit dari komunitas Thriatlon Buddies! Ayo pre-order sekarang, gunakan kode voucher THRIATHLONBUDDIES dan dapatkan extra discount 800.000 dan powerbank kalau redeem kode voucher hingga 31 Juli 2017 ini!

Tapi setelah melihat menunya, ternyata Forerunner 935 juga optimal digunakan untuk aktivitas lain seperti hiking, latihan beban, bermain ski, serta berlari di treadmill. Bahkan ada  beberapa opsi yang spesifik untuk membedakan olahraga dalam ruangan atau luar ruangan.

Sama seperti jam tangan Garmin lainnya, Forerunner 935 juga mendukung konektivitas ke aplikasi Garmin Connect IQ. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh aplikasi dan datafield, memasang widget, serta mengganti tampilan jam tangan. Aplikasi yang dapat diunduh cukup berguna, seperti 7-Minute Workout, Uber ETA (menampilkan waktu kehadiran Uber), atau Learn To Run (melatih untuk dapat berlari 5K ).

Blibli Sekarang Garmin Forerunner 935 pre-order hanya di Blibli.com seharga Rp 7.999.999,00.

Cocok untuk semua tipe pengguna

Tidak hanya bagi olahragawan, Forerunner 935 juga dilengkapi beberapa fitur yang berguna bagi pengguna awam. Anda dapat memantau jumlah langkah yang diambil, jarak serta lantai yang telah dilalui serta memantau kualitas tidur.

Kepintaran Forerunner 935 tidak hanya soal mencatat data, tapi juga dalam hal memotivasi penggunanya untuk bergerak jika telah diam di tempat untuk waktu yang cukup lama. Nantinya akan ada notifikasi di layar yang mengingatkan Anda untuk bergerak.

Tidak hanya itu, ada fitur Insights untuk menganalisa data yang direkam guna mengenali tren latihan dan menawarkan tip serta rekomendasi. Misalnya, jika jumlah langkah Anda dalam sehari masih kurang atau jika latihan Anda terlalu berat, maka jam tangan ini akan memberi peringatan.

Contoh lain; jika Anda kurang tidur, Forerunner 935 juga akan mengingatkan tentang manfaat tidur yang cukup bagi kesehatan.  Walaupun rekomendasi yang diberikan biasanya bersifat umum, tapi setidaknya jam tangan ini akan dapat memberikan informasi yang lebih baik dan tidak sekedar mengingatkan Anda untuk terus bergerak.

Desain minimalis dan ringan

Saat pertama kali membuka kotaknya, kami cukup terkesan dengan desain minimalisnya yang terlihat mewah. Tidak ada layar sentuh di sini, sehingga Anda mengatur fungsinya dengan memanfaatkan lima tombol di sisi kanan dan kirinya.

Setelah mencobanya beberapa jam, kami menemukan pengoperasiannya termasuk amat mudah.  Menunya sendiri cukup sederhana sehingga mudah dikuasai. Untuk mengakses menu setting, misalnya, Anda tinggal menekan tombol Light beberapa detik. Sedangkan untuk memulai pemantauan aktivitas, Anda tinggal memilih aktivitas yang akan dilakukan dan menekan tombol Start/Stop.

Kesimpulan awal

Satu hal yang menakjubkan dari Garmin Forerunner 935 adalah kemampuannya merekam semua aktivitas penggunanya mulai dari bangun, bergerak, hingga tidur. Ditambah dengan dukungan aplikasi yang sudah cukup matang, kemudahan penggunaan, serta kepintarannya untuk mengolah data menjadi tip dan rekomendasi aktivitas yang berguna bagi penggunanya, membuat Garmin Forerunner 935 menjadi salah satu smartwatch yang direkomendasikan bagi olahragawan dan pengguna awam yang ingin meningkatkan performanya saat berolahraga.

Garmin Forerunner 935 telah tersedia resmi di Indonesia dan dapat dipesan melalui Blibli.com. Blibli Sekarang Garmin Forerunner 935 pre-order hanya di Blibli.com seharga Rp 7.999.999,00.

Konten ini merupakan hasil kerjasama dengan Yangcanggih.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY