Ini Nih Peringkat 5 Teratas Handphone Terpopuler 2017, Punyamu Ada Nggak?

handphone terpopuler

Guys, tahu nggak sih ada sekitar 366,72 juta handphone terjual di Indonesia sepanjang kuartal kedua tahun 2017? Data dari firma penelitian Gartner ini menunjukkan peningkatan sebesar 7,6% dibandingkan penjualan handphone pada tahun sebelumnya. Dari sekian banyak penjualan, kamu pasti penasaran handphone apa yang paling laris? Makanya, simak yuk 5 merek handphone terpopuler pada tahun 2017 ini!

SUDAH TAHU BELUM ADA SALE AKHIR TAHUN DI BLIBLI.COM? 

1. Samsung Galaxy S7 Edge

handphone terpopuler
Via – Techspot

Merek pertama yang bertengger di urutan teratas dalam kategori handphone terpopuler adalah Samsung dengan produk Galaxy Edge-nya. Sejak pertama kali dirilis pada Maret 2016, Samsung Galaxy S7 Edge menarik peminat dari jutaan pembeli di seluruh dunia.

Samsung Galaxy S7 Edge digadang-gadang memiliki kualitas kamera layaknya hasil jepretan DSLR dengan kamera utama 12 megapiksel dan tingkat aperture f/1.7. Selain itu, kapasitas baterai untuk S7 Edge pun cukup besar yakni 3.600 mAH sehingga lebih awet untuk dipakai. Meskipun begitu, untuk mengimbangi pemakaian yang lama, Samsung juga menyelipkan teknologi sistem pendingin atau cooling system sehingga handphone nggak cepat panas, utamanya saat kamu main game atau menjajal aplikasi berat.

NIKMATI EKSTRA DISKON 10% UNTUK GALAXY S7 EDGE DI SINI!

2. Samsung Galaxy S7

handphone terpopuler
Via – Eric Ferrari Hermann

Nggak berbeda jauh dari sister-nya, Galaxy S7 juga masuk dalam urutan handphone terpopuler 2017 dengan keunggulan yang mirip dengan S7 Edge, yakni kembalinya slot MicroSD sebagai tambahan kapasitas penyimpanan data dan fitur anti air. Padahal, storage yang disediakan oleh Galaxy S7 sudah cukup besar, yakni 4GB untuk RAM dan 32GB untuk memori internal.

Yang menarik dari Galaxy S7 adalah adanya fitur Game Launcher dan Game Tools, dimana kamu bisa bermain game atau menjalankan aplikasi lain sambil menghalangi munculnya notifikasi-notifikasi yang sering muncul dan mengganggu. Selain itu, permainan seru yang kamu lalui juga bisa direkam dan dipindai, sehingga kamu pun bisa membagikannya kepada teman-temanmu melalui media sosial!

NIKMATI TAMBAHAN DISKON UNTUK PEMBELIAN GALAXY S7

3. Apple iPhone SE

handphone terpopuler
Via – Steven

Merek kedua yang mencapai penjualan handphone terlaris menurut data dari Phone Arena adalah Apple dengan penjualan sebanyak 44,3 juta unit pada periode April hingga Juni 2017. Dengan desain compact terbaiknya, ternyata iPhone SE mampu merebut perhatian penggemar handphone Indonesia. Ditambah lagi, dengan keluaran warna terbaru yakni Rose Gold yang membuat riuh penggemar wanitanya.

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, dalam hal performa iPhone SE nggak bisa diremehkan. Dibekali chipset Apple A9, iPhone SE berhasil meraih skor tinggi pada AnTuTU benchmark dan GPU 6-core PowerVR GT7600. A9 yang dimilikinya ini juga memungkinkan iPhone SE mampu memuaskan pelanggan dengan banyaknya permainan game berkualitas HD yang mampu dijalankan serta kemampuan multitasking dari RAM 2GB.

UPGRADE HANDPHONE USANGMU KE IPHONE SE DI SINI

4. Samsung Galaxy J7

handphone terpopuler
Via – Mark Real

Masih berlanjut dengan Samsung, adapun tipe lainnya yang masuk ke dalam daftar handphone terpopuler 2017 adalah Samsung Galaxy J7 dari keluarga J series yang dirilis pada 2015 lalu. Soal desain, Galaxy J7 masih tak beda jauh dengan seri lainnya seperti Galaxy J5 maupun J1. Namun, Galaxy J7 lebih unggul karena layar yang lebih lebar beresolusi HD dengan ukuran 5,5 inci serta panel layar berteknologi Super AMOLED.

Selain itu, Galaxy J7 juga dilengkapi dengan akses konektivitas 4G LTE, slot kartu dual SIM, serta akses internal cepat dengan kapasitas RAM 1,5 GB. Galaxy J7 pun memiliki resolusi 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan dengan fitur LED Flash. Canggih, bukan?

LIBURAN TAHUN BARU KURANG LENGKAP TANPA GALAXY J7

5. Oppo F1s

handphone terpopuler
Via – Unbox

Nggak ketinggalan, Oppo F1s sebagai sang selfie expert pun masuk dalam kategori handphone terpopuler tahun ini. Dengan dua pilihan warna populer, yakni rose gold dan gold, Oppo F1s memanjakan penggunanya dengan prosesor octa-core 64-bit. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan pengalaman multi tasking yang lancar ketika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa melalui isu hang.

Soal desain, Oppo F1s dilengkapi dengan layar sebesar 5.5 inci berbalut metal dari bagian bodi hingga belakang. Urusan game, Oppo F1s juga sudah menyematkan dukungan RAM sebesar 3 GB dengan basis color sistem operasi 3.0 Android 5.1 sehingga menghasilkan performa yang responsif saat dijalankan.

OFFICIAL STORE OPPO SUDAH ADA DI BLIBLI.COM, LHO


Nah, itulah kelima merek handphone terpopuler sepanjang tahun 2017. Apakah handphone kamu masuk di salah satunya?

Jika belum, nggak usah sedih. Ada banyak promo akhir tahun dari Blibli.com, sehingga kamu bisa mendapatkan ekstra diskon dan berbagai promo untuk pembelian kelima merek handphone di atas. Nggak hanya lima merek tersebut, kamu pun bisa explore pilihan merek lain yang tersedia lengkap di Blibli.com! Ada juga cicilan 0% dan ekstra diskon yang menunggumu. Ini waktu yang pas banget untuk pakai handphone baru sambil merayakan tahun yang baru!

Gak usah buang waktu, yuk ke #BlibliSekarang dan temukan smartphone incaran kamu!

MANFAATKAN PROMO AKHIR TAHUN DARI BLIBLI.COM 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY