Hal2 yang Perlu Dilakuin Biar Gak Panik Kalo Sahur Kepepet

Photo via pexels.com

Sebulan puasa, pasti ada aja yang bangun kesiangan pas saur dan mepet-mepet imsak. Niatnya sahur setengah jam sebelum imsak, eh kebablasan. Biar gak tambah panik pas ngalamin kejadian kayak gitu, mending bikin persiapan dari jauh-jauh hari. Kalo kata pepatah mah sedia payung sebelum ujan. Tapi kalo bisa, gak cuma payung aja, mantel ama sepatu boot perlu disiapin juga biar gak kecipratan air ujan hehe.

Biasanya karena udah ngerasa capek dan keburu males, trus ngerasa gak perlu sahur juga gapapa. Tapi kan makna sahur gak cuma makan sebelum puasa doang. Ada banyak berkah juga yang ngelimpah biarpun cuma minum sedikit air putih. Kalo udah kepepet banget pokoknya yang penting sahur,  nyiapin hal-hal kayak gini bakalan ngebantu banget. 

  • Panci dan wajan yang udah dicuci bersih dari abis taraweh

Kebiasaan simple begini bakalan ngebantu biar gak geradakan pas nyiapin sahur. 

  • Air putih di gelas yang udah dicemplungin kurma dari semalem 

Nama kerennya infused water kurma yang manfaatnya ajaib banget bisa bantu nambah tenaga selama puasa. 

  • Nge-defrost frozen food 

Mendingan siapin dari semalem, soalnya buat jaga-jaga aja daripada maksain ngegoreng nugget tapi dalemnya masih beku hahaha. 

  • Nyetok sembako buat seminggu

Beras, gula, minyak, sarden, susu, sama makanan instan lainnya kudu banget disetok di dapur. Ini penyelamat perut soalnya tinggal cap cip cup. 

Gimana? Ngebantu banget kan biar sahur gak males dan capek lagi. Buat yang lagi niat mau nyetok bahan makanan buat sahur, cus langsung aja ke link ini. Soalnya Blibli lagi sering ngadain promo dan tebus murah sembako. Mayan kaaan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY