Hal2 yang Bisa Nginspirasi Perempuan dari Seorang Najwa Shihab

Photo via Instagram @najwashihab

Siapa yang gak kenal sama salah satu presenter cerdas di Indonesia? Yaps, Najwa Shihab sosok yang suka ngulas tajem permasalahan isu yang lagi anget. Mbak Nana terkenal suka kasi pertanyaan kritis sampe-sampe narasumbernya kicep. Jiwa profesional Mbak Nana juga gak bisa ditandingin, kayak pas ngewawancara bangku kosong gegara Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang katanya sih gak mau dateng setiap diundang. Daripada penasaran kenapa dibilang sosok inspiratif, langsung aja yuk simak di bawah ini buat kenal Najwa Shihab lebih dalem.

  • Bisa sukses walaupun beda jurusan

Biasanya, presenter itu lulusan jurusan jurnalistik, tapi beda sama Mbak Nana yang lulusan jurusan hukum UI. Bukannya jadi pengacara, Mbak Nana malah belok jadi jurnalis di Metro TV. Awalnya jadi reporter sama presenter di lapangan sampe punya program acara Mata Najwa. Gegara kegigihannya, Mbak Nana dapet banyak penghargaan, bahkan sampe diakuin sama jurnalistik luar negeri juga. Keren banget ya, ternyata biarpun belok dari jurusan juga bisa sukses.

  • Ngediriin Narasi TV dan Aktif di Mata Najwa

Pasti uda pada tau banget sama program acara Mata Najwa. Mata Najwa jadi tempat Mbak Nana buat ngulas lebih dalem tentang isu yang lagi anget di pemerintah atau masyarakat. Selama di Mata Najwa, Mbak Nana uda banyak banget ngundang para petinggi Indonesia termasuk 3 presiden Indonesia. Wooow keren! Mbak Nana juga ngediriin Narasi TV buat ngelola beberapa jenis konten isu di Indonesia.

  • Duta Baca Indonesia dan Duta Pustaka Bergerak

Gak cuma jadi jurnalis, tapi Mbak Nana juga ditunjuk jadi Duta Baca Indonesia sama Duta Pustaka Begerak. Tugasnya buat ngebangun rasa peduli sama buku dan gerakan baca biar ningkatin minat baca di Indonesia. Mbak Nana juga punya cita-cita buat sekolah jurnalistik biar makin banyak jurnalistik hebat.

  • Nerapin Pola Hidup Sehat

Biarpun Mbak Nana sibuk bingit, tapi dia tetep ngeluangin waktu buat olahraga sama jaga pola makan. Saya jadi malu, uda suka ngemil tapi gak pernah olahraga padahal rebahan mulu…

Emang no kaleng-kaleng ya Mbak Nana, keren banget. Makanya, gak usah heran kalo dibilang jadi sosok yang inspiratif. Dari Mbak Nana, kita belajar kalo niat dan usaha bakalan bisa ngewujudin mimpi. Yok, semangat yok biar bisa jadi the next Najwa Shihab.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY