Jangan Asal Pilih, Ini Yang Harus Dihindari Saat Membeli Kacamata

Karakter wajah adalah hal utama yang patut diperhatikan saat memilih model kacamata. Tren memang penting buat kamu yang suka tampil stylish. Tapi kalau model bingkai kacamatanya bikin wajahmu kelihatan nggak proporsional,  ya nggak lucu juga. Nah, berikut ini bakal dibahas beberapa model kacamata yang karakternya kurang cocok dengan bentuk wajah tertentu. Yuk, disimak!

Kacamata bingkai bulat nggak cocok buat pemilik wajah bundar

Ini adalah model kacamata yang harus dihindari oleh kamu yang punya bentuk wajah bundar. Bentuk bingkainya yang bulat akan bikin wajahmu jadi kelihatan lebih chubby. Sebaliknya, jenis bingkai kacamata ini lebih cocok dikenakan oleh kamu yang punya wajah tirus.

Kalau kamu mencari kacamata berbingkai bulat atau beragam bentuk lainnya, kamu bisa cek koleksi Bridges Eyewear yang ada di Blibli.com. Berbelanja di Blibli.com, selain keamanan transaksinya terjamin, semua barangnya 100% orisinal lho! Kamu juga bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim. Asyik, bukan?

CEK KOLEKSI BRIDGES EYEWEAR YANG ADA DI BLIBLI.COM

Kacamata berukuran besar nggak cocok untuk pemilik wajah oval

Beruntung bagi kamu yang punya wajah berbentuk oval! Kamu bisa kelihatan cocok dengan model kacamata apa saja. Kamu bisa memakai kacamata berbingkai warna gelap, cerah, ataupun beragam bentuk bingkai. Meskipun begitu, ada baiknya kamu hindari kacamata yang berukuran terlalu besar. Kacamata yang berukuran besar bisa menutupi fitur terbaik wajah, seperti garis lembut rahang atau tulang pipi yang tinggi. Agar penampilan wajah terlihat lebih atraktif, tambah aksesori anting pada telinga.

CARI TAHU KOLEKSI ANTING YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Kacamata berbentuk geometris nggak cocok untuk wajah persegi

Jika kamu punya karakter wajah dengan dahi lebar dan garis rahang yang kuat, berarti kamu masuk dalam kategori pemilik wajah persegi. Model kacamata yang sebaiknya kamu hindari adalah yang berbingkai warna terang. Selain itu, kacamata berbentuk geometris atau persegi juga harus dihindari. Lebih baik kamu menggunakan kacamata dengan variasi bentuk bulat, agar garis wajahmu berkesan lebih lembut. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan kacamata ya, agar pandanganmu tetap jernih.

CEK PEMBERSIH LENSA KACAMATA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Kacamata berbingkai tebal atau dengan elemen dekoratif nggak cocok buat wajah berbentuk hati

Wajah berbentuk hati biasanya ditandai dengan dahi lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi. Yang perlu diingat oleh pemilik wajah berbentu hari, ada baiknya untuk meminimalisasi perhatian ke bagian atas wajah. Kacamata berwarna gelap dengan bingkai tebal di bagian atas atau sarat elemen dekoratis adalah opsi yang harus dihindari oleh pemilik jenis wajah ini. Lebih baik menggunakan kacamata dengan bingkai tipis dan berbentuk bulat atau oval. Untuk kesempatan istimewa, nggak ada salahnya untuk memadankan model kacamata dengan aksesori lain seperti bros.

CARI TAHU KOLEKSI BROS YANG ADA DI BLIBLI.COM

Kacamata berbingkai sempit dan tipis nggak cocok buat wajah berbentuk berlian

Pemilik bentuk wajah berlian dengan dahi sempit dan garis rahang tajam sebaiknya menghindari kacamata dengan bingkai sempit dan tipis. Opsi terbaik untuk pemilik karakter wajah ini adalah kacamata berbingkai oval atau yang bergaya tanpa bingkai (rimless). Jika butuh sisipan aksesori lain untuk mempertegas tubuh bagian atas, kamu bisa coba menambahkan kalung.

CEK KOLEKSI KALUNG YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Nah itu dia beberapa tips untuk memilih kacamata yang tepat. Hindari model kacamata yang tidak sesuai karakter wajah, agar penampilanmu tetap berkesan proporsional. Temukan beragam jenis kacamata yang cocok dengan harga relatif terjangkau di Blibli.com.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY