Hal yang Bisa Dilakuin Buat Ngabuburit di Rumah Biar Gak Rebahan Terus

Photo via enervon.co.id

Ramadhan kali ini emang bener2 beda dibandingin sama Ramadhan tahun2 yang sebelomnya. Aturan PSBB dari pemerintah bikin umat muslim rata2 ngelakuin kegiatan di rumah, salah satunya ngabuburit. Kalo biasanya ngabuburit di luar bareng temen2 atau keluarga, sekarang sih seringnya dilakuin di rumah huhuhu…

Eits, tenang… ada banyak cara yang bisa dilakuin buat ngabuburit gak pake keluar rumah. Gak cuma seru, ngabuburit di rumah juga bisa bikin hubungan sama keluarga jadi makin lengket. Buat yang masih bingung nyari kegiatannya, nih saya kasih tau caranyaaa~

  • Ganti suasana kamar, siapa tau ada harta karun yang keselip

Udah lama kepengen ganti suasana kamar, tapi gak sempet2? Coba deh isi waktu ngabuburit buat sedikit2 utak-atik kamar. Mulai dari bersih2, trus nata ulang perabotan2 di kamar. Gak cuma bikin kamar jadi bersih, ngeganti suasana kamar juga bisa jadi kesempatan buat nemuin harta karun yang dulu banget diumpetin biar gak ketauan abang di rumah hehehe… 

  • Olahraga kecil2an biar kerjaannya gak rebahan terus 

Tidur pas puasa emang jadi ibadah pas puasa. Cuma, rebahan terus bikin badan juga jadi pegel2. Daripada ngabuburitnya diisi cuma sama rebahan, mending olahraga kecil2an, kek yoga atau senam. Tinggal sediain matras, trus buka Youtube, ikutin deh gerakannya. Dijamin, nunggu azan Magrib jadi makin gak berasa. 

  • Nonton film bareng biar kekeluargaannya dapet 

Kangen ke bioskop, tapi kepengen nonton? Nonton bareng keluarga di rumah aja. Sekarang kan udah banyak tuh layanan streaming yang nyediain banyak film2 bagus buat keluarga. Pilih genre yang bisa ditonton sama semua anggota keluarga. Atau bisa juga nonton film2 yang punya nuansa Islami biar suasana Ramadhannya makin dapet. 

  • Masak bareng buat bikin bukaan puasa biar ngehemat duit

Kalo biasanya nge-Gofuttt buat pesen makanan, sekarang cobain masak bareng keluarga sambil ngabuburit. Mulai dari bikin kue, puding, sama makanan berat bisa dibikin di rumah. Gak cuma ngirit duit, cara ini juga bisa ningkatin hubungan ama keluarga biar makin lengket. Kan seru banget tuh, lagi bikin kue trus colek2an tepung di hidung. Aduhhhh jadi kangen sama keluarga saya huhuhu.

Itu tadi cara2 ngabuburit yang gak harus keluar rumah. Gak cuma ngurangin resiko dari kejangkit wabah yang lagi ada di Indonesia sekarang ini, ngabuburit di rumah juga bikin waktu sama keluarga jadi lebih banyak. 

Biar makin semangat ngabuburit di rumah, Blibli punya promo Festronic yang mantep, bisa dipake buat beli barang2 elektronik! Mau nonton series seharian, nyobain resep baru, atau olahraga sambil ngadem pake AC yang dingin kek di kutub utara, bisa! Cus langsung meluncur ke TKP! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY