Hal-hal Penting buat Kamu yang Mau Jadi Gamer PC Baru

Dunia gaming sudah sangat berkembang sekarang seiring dengan kemajuan teknologi. Bayangkan, kamu bisa main gamedari berbagai platform game. Kamu bisa main game dari konsol yang beragam dan juga smartphone yang cukup praktis untuk dibawa ke mana-mana. Namun, untuk urusan game, PC atau laptop gaming masih lebih unggul dibandingkan platform gaminglainnya.

Nah, jadi gamer PC sebenarnya tidak sulit dan mahal. Malahan, game PC malah bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah bahkan gratis. Menarik, bukan? Kalau kamu mulai tertarik untuk beralih menjadi gamer PC, ada baiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini!

1. Download Steam

Percayalah, ada banyak situs dan aplikasi PC tempat kamu bisa mendapatkan game dengan mudah. Namun, bisa dibilang Steam jadi tempat terbaik dari semuanya. Kamu bisa mendapatkan ratusan game dari berbagai developer game dengan genre yang berbeda-beda. Bisa jadi, kamu malah menemukan game unik yang sama sekali belum pernah kamu dengar dan malah jadi game yang kamu idam-idamkan selama ini.

Buat yang mau mencari game kelas wahid atau AAA, Steam pun menyediakannya. Bagusnya lagi, Steam juga kasih spesifikasi yang dibutuhkan untuk mainin game itu. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan PC atau laptop kamu. Nah, kamu bisa membeli voucher Steam wallet untuk membeli gamegame favorit kamu di sana.

NIH VOUCHER STEAM WALLET BUAT BELI GAME KEREN DI STEAM

2. Kadang Wired Mouse Lebih Dibutuhkan

Mungkin kamu merasa wireless mouse lebih asyik karena lebih praktis. Namun, percayalah kalau kebanyakan gaming mouse itu pakai kabel semua. Bukan tanpa alasan, tapi wired mouse bisa lebih responsif untuk bermain game. Ketepatan dalam urusan klik pastinya sangat kamu butuhkan dalam bermain beberapa game, seperti Counter StrikeDOTA II, dan APEX Legends.

Kalau kamu bukan tipe gamer yang memainkan game-game di atas, wireless mouse tampaknya masih nyaman digunakan. Tidak sedikit kok pilihan gaming mouse yang juga hadir dalam pilihan tanpa kabel. Ya, tinggal suka-suka kamu saja mau pilih yang mana.

PILIHAN GAMING MOUSE SUPAYA LEBIH JAGO MAIN GAME FIRST-PERSON SHOOTER

3. Controller Game Pastinya Bikin Kamu Lebih Nyaman

Via windowscentral.com

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak juga gamer yang sudah lama asyik dengan konsol, seperti PlayStation, Xbox, Sega, dan Nintendo. Untuk mainin konsol-konsol tersebut, kamu pastinya butuh controller game. Berbeda dengan kebanyakan game PC yang cukup dengan mouse dan keyboard.

Sekarang, sudah semakin banyak game PC yang bisa dimainin pakai controller, khususnya game-game yang kamu dapatkan dari Steam. Buat yang belum biasa pakai mouse dan keyboard, genggaman nyaman controller pasti masih dibutuhkan. Gampangnya lagi, kamu bisa kok pakai semua controller dari konsol game buat main di PC.

BISA DIBILANG CONTROLLER PLAYSTATION 4 PALING NYAMAN BUAT MAIN GAME DI PC

4. Game PC Lebih Banyak Diskonnya

Pasalnya, game PC deasa ini lebih banyak dijual dalam bentuk digital. Artinya, kamu hanya butuh beli lisensinya dan download langsung di PC kamu. Karena bentuknya digital, para publishersering banget ngasih diskon besar-besaran buat gamegametertentu. Malahan, ada beberapa game yang bahkan dijual dalam satu paket (bundle) dengan harga yang murahnya pakai banget. Silakan manfaatin momen-momen ini untuk beli game, deh.

PUNYA BANYAK GAME PASTI BUTUH HARDDISK EKSTERNAL DENGAN KAPASITAS BESAR JUGA

5. Selalu Rajin Bersihin PC/Laptop

Via newyorkcomputerhelp.com

Semakin tajam grafis, semakin berat juga bagian-bagian dari PC/laptop kamu bekerja, termasuk kipas yang bertugas mendinginkan bagian di dalam sana. Lama-kelamaan, bagian dalam PC/laptop kamu pun akan semakin kotor karena kipas membawa angin dari luar. Nah, hal ini nantinya bikin kinerja PC/laptop menurut.

Supaya permainan kamu tidak terganggu, sebaiknya kamu bersihan sela-sela keyboard PC/laptop kamu sekarang. Jangan lupa untuk memperhatikan selalu bagian kipas yang punya peran penting dalam urusan suhu di dalam sana. Eits, biarpun layar kamu tidak ada hubungannya dengan kinerja PC/laptop, sebaiknya dibersihkan juga ya, Friends!

BELI NIH PERLENGKAPAN BUAT BERSIHIN LAPTOP GAMING KAMU!

6. Laptop Gaming Tidak Semahal yang Dibayangkan, Kok.

Via jagoteknologi.com

Banyak orang yang selalu menganggap laptop gaming itu barang yang mahal, loh. Ya, memang ada beberapa produk yang memang dibanderol dengan harga selangit. Namun, kamu juga harus tahu kalau ada beberapa laptop gaming yang dijual dengan harga yang masih nyaman di kantong.

Sekarang, kamu cari tahu dulu game seperti apa yang mau dimainkan. Lalu, cari laptop gaming yang punya spesifikasi yang pas buat mainin game tersebut. Dijamin, kamu bisa dapatin laptop gaming sesuai kebutuhan dan tidak menguras kantong.

CARI SENDIRI LAPTOP GAMING SESUAI DENGAN KEBUTUHAN KAMU DI SINI!

Jadi, sudah siap untuk jadi gamer PC? Rasakan sendiri pengalaman main game di PC atau laptop gaming. Jangan lupa juga, cari-cari game dengan genre berbeda supaya kamu punya banyak alternatif game. Namun, hal yang pertama harus kamu punya adalah laptop gaming. Selamat berbelanja!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY