me

Hal-Hal yang Cuma Dirasain sama Youtuber Newbie

Apr 02, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via unsplash.com

Jadi Youtuber terkenal kayaknya bakal jadi profesi baru kebanyakan generasi milenial. Selain nyenengin gegara punya banyak penggemar, jam kerjanya juga fleksibel, dan gaji yang didapetin lumayan menggiurkan. Tapi, perjalanan buat punya banyak subscriber pasti gak instan dong. Ada fase-fase yang kudu dilewatin dulu, apalagi pas masih jadi Youtuber newbie. Buat yang pengen jadi Youtuber, saya ada catetan nih, anggep aja hal yang kudu diperhatiin kalo mau jadi Youtuber pemula. Cekidottt

  • Suara bocor

Di dunia ini yang bocor tuh gak cuma atep rumah aja, tapi juga suara yang gak diduga dan tiba-tiba muncul di rekaman video. Kezel banget emang! Cara nyiasatinnya, take video-nya malem hari biar suasana lebih kondusif. Jadi, gak bakal keganggu sama suara motor, kokok ayam, apalagi suara tetangga lagi ngelas pager. 

  • Susah banget setting kamera

Kalo belum bisa setting manual, pake mode auto juga gapapa kok. Daripada waktunya abis buat nyetting biar muka keliatan glowing. Keburu subuh, shay!

  • Lighting adalah koentji!

Ngandelin cahaya natural sih gapapa, cuma kadang cahaya matahari bikin hasil video gelap sebelah. Daripada repot ngatur posisi, belum lagi suara bocor, mending pake ring light aja. Itu nolong banget bikin cahaya di video rata semuanya. 

Emang ya kalo awal-awal masih rempong keliatannya. Yuk bisa yuk, konsisten latian terus bikin videonya biar bisa jadi Youtuber pro. Nah, buat yang lagi cari perlengkapan nge-Youtube, kebetulan lagi ada promo ring light di Blibli. Langsung cusss ke link ini biar makin semangat bikin videonya.

Tag: