Hal-hal yang Bisa Dipelajarin dari Serial Netflix ‘Girl from Nowhere’

Photo via imgsrv2.voi.id

Girl from Nowhere, salah satu tv seri asal Thailand emang jadi salah satu tontonan terlaris di Netflix dan diomongin banyak orang. Apalagi baru-baru ini mereka abis ngeluarin season 2, season yang paling baru. Serial ini cukup menarik buat ditonton, soalnya ngangkat kisah nyata yang dialamin langsung sama para korban, yang kebanyakan para siswi.  

Diperanin sama pemeran utama, Nanno, sosok yang sering banget nyamar jadi seorang ‘teman’ ini bakalan ngegali sisi-sisi gelap dari dalem diri manusia. Saya sendiri lumayan ngikutin serial ini, soalnya moral yang dikasih juga bisa banget buat ngajarin sesuatu. Biar gak pada penasaran, nih saya kasi tau hal-hal yang bisa diambil dari serial yang punya genre physchological thriller ini. Cekidotttt!

Pertama, orang jahat itu sebenernya bisa keliatan baik banget dari luar. Ibaratnya, kehidupan itu kek panggung sandiwara. Di series ini, kita bisa ngeliat banyak manusia yang pura-pura baik buat bisa ngelakuin kejahatan lebih buruk lagi. Serem yak? 

Photo via pbs.twimg.com

Trus, di season yang paling baru, ada juga cerita senior yang pernah jadi korban dari kekerasan pas masa orientasi siswa (MOS). Dari situ, dia malah jadi orang yang dendaman dan ngebales apa yang pernah dia raisin ke juniornya, mau itu kekerasan verbal atau fisik. Dari sini, bisa diliat kalo ternyata para korban dari pelaku kejahatan justru malah bisa berubah jadi pelaku kejahatan dengan motif bales dendam. Padahal, bales dendam pake cara ini sama sekali salah dan cuma jadi kepuasan sesaat doang. Bales dendam yang paling elegan emang cuman berubah jadi lebih baik. 

Jangan gampang percaya juga sama apa yang ada di social media. Kalo gak pinter milih-milih informasi yang diambil, bisa-bisa jadi korban penipuan. Di salah satu episodenya, ada seorang influencer remaja yang punya banyak followers, trus ngepromosiin banyak produk. Eh ternyata, semua barang yang dipromosiin itu bahaya. Nah, case kayak gini juga sering banget ditemuin di Indonesia, di mana banyak kasus kosmetik ilegal yang nge-endorse artis-artis lokal. Cuma masalahnya, artis-artis itu kebanyakan gak tau kalo produk yang dipromosiin ngandung zat berbahaya. Makanya, kita kudu hati-hati dan jangan gampang percaya sama klaim yang gak masuk akal. 

Terakhir nih, percaya gak, kalo semua kebohongan dan sesuatu yang jahat selalu punya caranya sendiri buat ketauan. Jadi, jangan sesekali boongin atau jahatin orang ya. Inget, karma itu pasti ada…

Sebenernya, masi ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari serial ‘Girl from Nowhere’ ini. Pokoknya, serial tadi banyak banget ngasih pelajaran, kalo jadi orang itu gak boleh pendendam, jahat sama orang, dan punya sifat-sifat jelek lainnya. Buat yang belom nonton, mending nonton sekarang biar gak ketinggalan hype-nya deh hehehe. 

Oh iya, biar nontonnya makin seru, JANGAN LUPA SAMBIL NYEMIL POPCORN ANEKA RASA. Trus, pastiin juga ada minumannya biar gak seret hehehe. Mayan kan berasa kek di bioskop gitu hihihi…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY