Hal-hal yang Bikin Kulit Bayi Jadi Iritasi Gegara Pake Tisu Basah

Photo via wallpapersafari.com

Buat ibu-ibu yang punya bayi di rumah, nih saya kasih tau. Sering kan bayi pake tisu basah? Pas bayi udah selesai buang air, pasti langsung dilap pake tisu basah. Nah sebenernya ngelakuin kek gini kudu ati-ati, soalnya bisa bikin kulit bayi gampang kena bakteri sama kuman. Gak cuma itu doang, ada lagi yang kudu diperhatiin sama kaum Ibu nih. Cekidottt!

Tisu basah diperluin sewaktu-waktu aja, soalnya kalo keseringan dipake buat ngebasuh bayi pas selesai buang air, bisa-bisa bikin kulit di pantat bayi jadi merah-merah. Gak mau kan kulit bayi jadi iritasi plus gatel-gatel? Tisu basah punya kandungan sabun, jadi otomatis itu sabun bakalan ada di pantat bayi.

Kudu lembut ngelap si bayi pas pake tisu basah. Udah gitu, dilakuinnya juga mesti pelan-pelan, soalnya kan kulitnya emang masih sensitif banget. Sabar aja ya, soalnya kalo cepet-cepet dan kasar malah jadi bikin iritasi ke kulit, apalagi tisu basah kan ada airnya. Jadi, santai aja ya ngelapnya jangan kek ngelap lantai hihihi…

Pilih tisu basah yang ada kandungan bahan-bahan alami. Makanya, kudu diliat-liat pas belinya, jangan sampe ada kandungan alkohol dan pewangi buatan gitu. Pokoknya kudu aman buat si bayi biar kulitnya tetep aman sentosa. 

Kalo abis pake tisu basah, jangan lupa buat selalu nutup kemasannya! Jangan sampe dibiarin kebuka, soalnya bisa bikin kuman sama bakteri jadi masuk ke tisu basah. Giliran dipake buat ngelap bayi, malah banyak sarang kumannya. Hihhhh…

Kalo kulit iritasi, bayi bakalan nangis trus dan gak nyaman. Makanya biar kulitnya aman sentosa dari iritasi, di Blibli ada rekomendasi tisu anti bakterial nih. Dijamin, kulit bayi jadi lebih sehat dan alus, trus wangi pula lagi. Hihihi! 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY