Pepatah mengatakan, menjadi seorang wanita itu nggak cuma harus cantik dari luar, namun juga dari dalam. Untuk mempercantik penampilanmu dari luar, mungkin cukup ribet karena butuh banyak hal dari outfit keren hingga polesan makeup. Namun siapa sangka, kecantikan dari dalam diri kamu bisa kamu lakukan hanya dengan satu hal: beri hadiah untuk orang tersayang!

Tahukah kamu kalau memberi hadiah itu banyak manfaatnya, mulai dari mendapatkan kesan sebagai orang yang dermawan, disukai banyak orang hingga bisa membuat hati menjadi lebih bahagia. Pada momentum menjelang Ramadan kali ini, kira-kira beri hadiah untuk siapa ya?

1. Beri perlengkapan Ramadan untuk mama papa

hadiah untuk orang tersayang
Via – Huffington Post

Menjelang bulan suci Ramadan yang kian dekat, kamu bisa memanfaatkannya sebagai momentum yang tepat untuk berbagi hadiah pada orang tersayang. Siapa lagi kalau bukan kedua orang tua? Nggak perlu yang mewah dan mahal, kamu bisa memberikan kebutuhan atau perlengkapan untuk Ramadan nanti. Tentunya hadiah tersebut akan jauh lebih berguna, bukan?

Untuk mama, kamu bisa beri hadiah gamis muslim dan hijab instan yang praktis yang elegan. Sementara untuk sang papa, perlengkapan sholat seperti baju koko, peci, dan sajadah tentunya akan membuat beliau makin semangat untuk menghabiskan waktu dengan beribadah di masjid nanti.

2. Voucher berlibur untuk sahabat

hadiah untuk orang tersayang
Via – Walt Disney World

Menjelang hari puasa pertama, biasanya nih kebanyakan orang akan menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan orang-orang terdekatnya. Entah itu dengan makan-makan bersama, hangout ke mall atau berlibur bareng ke tempat wisata favorit.

Begitu juga saat menyambut Ramadan! Kalau memberikan barang terasa kurang seru, karena hadiah untuk orang tersayang juga bisa berupa pengalaman! Mengapa nggak memberikan voucher liburan ke destinasi wisata tertentu yang ingin kalian tuju bersama-sama? Bisa berupa wisata gunung, wisata air atau wisata pantai. Asalkan bersama sahabat, liburan kamu pasti bakalan seru banget deh!

3. Hadiah untuk orang tersayang bisa berupa dinner romantis

hadiah untuk orang tersayang
Via – cbspittsburgh

Bicara hadiah untuk orang tersayang, pasangan tentu nggak boleh terlewat! Jangan salah, memberikan hadiah untuk pasangan itu adalah salah satu cara untuk mengekspresikan rasa sayang dan cinta, lho! Nggak cuma bakalan senang, pasangan kamu tentunya akan membalasnya dengan limpahan kasih sayang yang semakin tulus nantinya.

Untuk ide yang satu ini, kamu bisa memberikan hadiah berupa barang yang diidam-idamkan pasangan sejak lama, misalnya mainan Star Wars limited edition, pakaian baru atau dinner romantis di sebuah restoran. Jangan lupa tampilkan kecantikan luarmu dengan outfit dan aksesoris yang kece, ya saat makan malam bersamanya!

4. Ilmu yang berguna untuk anak-anak di panti asuhan

hadiah untuk orang tersayang
Via – steppingstoneschina

Jika  kamu sudah beri hadiah untuk orang tersayang, ingatlah bahwa masih banyak orang di luar sana yang juga butuh santunanmu, salah satunya adalah anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

Nah, momennya tepat banget nih, menjelang bulan puasa, yuk sempatkan diri kamu untuk mengunjungi panti asuhan terdekat. Kamu bisa membawa makanan ringan, buku hingga pakaian yang nggak terpakai untuk disumbangkan. Agar makin dekat, luangkan juga waktumu untuk mengajari mereka ilmu yang kamu punya. Kamu bisa menjadi guru dadakan yang mengajari mereka membaca, belajar bahasa Inggris atau mengaji.

5. Makanan super lezat untuk para fakir miskin

hadiah untuk orang tersayang
Via – Find&Save Blog

Berbuat baik itu nggak cuma bisa dilakukan kepada orang-orang yang kamu kenal saja, lho! Agar kecantikanmu makin terpancar, cobalah sibukkan diri dengan memperhatikan lingkungan sekitar dan jiwa sosial kamu.

Ingatlah juga bahwa nggak semua orang bisa seberuntung kamu. Dengan melakukan hal yang satu ini, kamu bisa semakin bersyukur bahwa kamu masih bisa membantu banyak orang.

Caranya bisa kamu mulai dari memasak makanan super lezat untuk kamu bagikan kepada para fakir miskin disekitar tempat tinggalmu. Siapkan semua bumbu masak dan peralatan masak yang kamu butuhkan. Kalau perlu, kamu bisa minta mama atau teman-temanku untuk membantu.


Ada banyak cara untuk bisa memancarkan kecantikan dari dalam diri. Semoga kelima ide di atas bisa memberi inspirasi bagi kamu untuk mau berbagi dan berbuat bagi pada siapa saja.

Nah, untuk membantu niat baik kamu dalam berbagi, Blibli.com juga memberikan hadiah untuk kamu berupa katalog promosi Rabu cantik yang sayang banget jika kamu lewatkan. Kamu bisa temukan beragam harga promo untuk semua yang kamu butuhkan untuk mendukung jiwa sosial kamu untuk memberi. Yuk jadikan hatimu semakin bersih di bulan Ramadan dengan kebaikan dari #BlibliSekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY