me

5 Rekomendasi Gula Donat yang Bagus, Dijamin Enak!

Nov 30, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : patch.com

Gula Donat yang Bagus – Donat makanan favorit segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua semuanya suka makanan berbentuk cincin bulat dan bolong di tengah ini. Berbahan dasar tepung, telur, mentega dan gula. Makanan kecil ini bisa jadi pemersatu keluarga.

Mumpung lagi ngobrolin soal donat, kira-kira tahu nggak nih selain tekstur donat yang empuk, toping donat yang manis merupakan kunci utama dari kelezatan donat. Toping donat sebenarnya ada banyak macamnya dan yang paling sering ditemui adalah toping gula putih. Blibli Friends tau nggak nih topping gula donat satu ini? Belum tau? Yuk kenalan dulu!

Baca Juga : 5 Rekomendasi Merk Brown Sugar yang Enak, Kudu Beli!

Supermarket Online BLM

Apa itu Gula Donat?

Gula Donat yang Bagus
Image Source : leitesculinaria.com

Gula donat merupakan gula khusus toping donat dimana gula donat ini memiliki tekstur yang halus seperti bubuk. Pasti kamu akan bertanya, apa bedanya gula halus dan gula donat. Nah gula halus merupakan gula yang mengalami proses penghalusan biasanya bisa dari gula pasir terus dihaluskan sehingga berbentuk bubuk putih.

Umumnya gula halus digunakan untuk adonan kue kering, bisa untuk membuat cream, atau taburan cake. Sedangkan gula donat merupakan gula khusus yang dihaluskan sehingga menjadi gula bubuk putih yang apabila dimasukan kedalam mulut akan terasa dingin.

Sebenarnya gula donat ini bisa kamu bikin sendiri di rumah. Tapi biasanya hasilnya bakal beda. Sensasi dingin yang lumer di mulut itu kadang hilang kalau bikin sendiri. Karena itu beli gula donat adalah pilihan paling tepat yang bisa digunakan untuk topping donat. Dari segi ketahanan pun gula donat lebih lama larut dibandingkan dengan gula halus.

Gula Donat Terbuat dari Apa?

Gula Donat yang Bagus
Image Source : unsplash.com

Gula donat terbuat dari campuran gula dan pati jagung. Beberapa orang yang terampil biasanya juga juga membuat olahan gula donat di rumah mereka sendiri. Caranya adalah dengan mencampurkan gula, ragi, tepung, telur, dan bahan-bahan lainnya. Agak ribet memang, karena itu membuat gula donat cuman bisa dilakukan oleh orang-orang yang terampil.

Tapi buat kamu yang sukanya hal-hal praktis mending langsung beli aja. Daripada repot di rumah dan masih harus bikin adonan donat lagi. Berikut beberapa rekomendasi gula donat yang bisa kamu pilih agar donat buatan kamu terasa manis, enak, legit dan lezat ala-ala penjual donat.

Rekomendasi Gula Donat yang Bagus dan Dijamin Enak

  1. Gula Saljuku

blibli.com

Seperti namanya, gula Saljuku adalah gula yang berbentuk bubuk halus dan berwarna putih. Kalau dilihat sekilas tampilannya persis seperti salju. Gula saljuku merupakan gula dari brand Bola Deli. Terbuat dari tebu pilihan dan menggunakan mesin teknologi canggih yang dapat menghasilkan gula dengan kualitas dan mutu terjamin.

Jenis gula ini biasanya dipakai untuk toping beberapa kue kering juga. Kalau donat buatan kamu masih menyisakan gula, mending gulanya disimpan di tempat rapat terus besok dipakai lagi deh untuk bikin kue yang lain.

Untuk harganya, Gula Saljuku di jual dengan harga 12 ribuan. Lumayan murah dan kamu bisa bikin donat dengan jumlah yang sangat banyak pakai gula ini.

  1. Gula Donat Dingin

blibli.com

Jika kamu pernah memakan donat dengan toping bubuk gula putih lalu merasakan sensasi dingin di mulut, tentu saja donat tersebut menggunakan gula donat dingin Dextrose Monohydrate. Namanya agak sulit dibaca ya? Ya memang nama-nama yang agak ilmiah begini, butuh konsentrasi khusus untuk membacanya.

Oke, terlepas dari nama produknya, gula donat dingin dari Dextrose Monohydrate ini punya tekstur yang halus dan lembut. Wujud dan teksturnya persis banget kayak bubuk FufenG Group di China. Untuk harga jualnya, gula donat dingin dalam kemasan 1 KG ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribuan.

  1. Gula Donat Claris

blibli.com

Gula donat Claris sama dengan gula donat lainnya, gula donat claris mudah larut dan menyatu. Jadi ada sensasi meleleh dan kinyis-kinyis gitu di mulut. Biasanya gula claris dipakai untuk campuran adonan kue dan roti. Bisa juga untuk adonan donat.

Kelebihan dari gula ini adalah memiliki rasa manis yang ringan sehingga tidak menimbulkan rasa eneg atau aftertaste yang pahit. Dalam satu dus gula donat Claris berisi 16 pcs dengan harga Rp.84 ribuan tiap kotaknya.

  1. Primsfood Gula Donat

blibli.com

Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk melezatkan donat di rumah adalah gula donat Primsfood Gula Donat. Gula dari brand ini memiliki cita rasa manis yang berbeda. Kamu bisa menikmati rasa manis yang nggak terlalu strong dari gula ini. Terus di bagian akhirnya, Primsfood juga memberikan sensasi dingin di dalam mulut yang bikin kamu ketagihan pengen makan lagi.

Tertarik nyobain gula donat satu ini? Kamu bisa dapetin gula donat Primsfood ini dengan harga RP 9 ribuan aja, lho. Dari harga itu, kamu udah bisa dapetin gula donat dengan ukuran 500 gram. Nah, karena dapetnya banyak banget gula donat ini bisa kamu pakai beberapa kali deh.

Asalkan penyimpanannya tepat dan gula donat kamu nggak dikeroyok semut, gula ini bisa dipakai beberapa kali.

  1. Gula Halus Claris

blibli.com

Kali ini datang dari brand yang sama yaitu Claris, gula halusnya menawarkan konsep yang sama halnya dengan gula donat Claris. Bedanya ada pada fungsi penggunaannya, karena teksturnya beda jadi wajar kalau fungsi penggunaannya agak berbeda.

Nah, gula donat Claris lebih fokus sebagai gula tabur dan cocok untuk topping donat dan aneka roti-rotian lainnya. Gula halus Claris dikhususkan bagi proses pembuatan kue, roti, dan olahan lainnya karena memiliki tekstur yang mudah larut.

Jadi gula halus itu campuran adonan kue guys. Sehingga pada proses pembuatan kue, kamu nggak perlu menunggu lama karena campuran bahan kue lebih mudah berbaur satu sama lain.


Baca Juga : Sajian Dessert Seru dan Kreatif dengan Glico Snack

Gimana, ada yang menarik perhatian kamu nggak nih? Hampir semua gula donat tadi dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa dipakai berkali-kali. Saat kamu sudah memutuskan beli gula donat, setidaknya niatkan lah untuk bikin makanan dalam jumlah banyak atau beberapa kali bikin karena kalau nggak, gula donat kamu bakal terbuang sia-sia.

Kalau kamu mau beli gula donat, jangan lupa beli gula Puravita sekalian ya. Jangan sampai persedian gula di rumah habis apalagi menjelang akhir tahun kayak sekarang. Bisa berabe kalau musim liburan gulanya habis.

Semua produk gula donat dan gula Puravita tadi sudah tersedia di Blibli ya guys. Kamu bisa cek harga dan bandingkan harga dengan toko-toko lain dari rumah. Semuanya bisa kamu lakukan tanpa ketahuan si empunya toko.

Eh, belanja di Blibli juga bisa kirim ke seluruh Indonesia, lho. Jadi kalau ada keluarga atau teman yang membutuhkan bisa langsung klik check out di Blibli sekarang juga!

Tag: