Selain mengumumkan drone pertamanya, Karma, GoPro juga memperkenalkan dua kamera aksi terbarunya yaitu Hero 5 Black dan Hero 5 Session. Keduanya mengemas cukup banyak peningkatan dibandingkan versi terdahulu.

Cara penggunaan lebih sederhana

GoPro-HERO5_Black_315_master

Salah satu hal yang ditingkatkan adalah menu yang lebih sederhana dan dukungan pengoperasian satu tombol seperti pada Hero 4 Session. Bahkan Hero 5 Black juga memiliki tombol khusus untuk perekaman foto dan video. Selain itu, terdapat layar sentuh 2 inci di bagian belakang untuk mengatur komposisi.

gopro_hero5_release_date_price_specs_rumours_-_session

Peningkatan lain, keduanya mengadopsi desain bodi tahan air tanpa aksesori tambahan. Dengan begitu, kamu bisa membawanya menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa menggunakan casing khusus seperti pada seri GoPro sebelumnya.


BACA JUGA GoPro Karma, Drone Pertama GoPro yang Bisa Dilipat


Peningkatan spesifikasi dan penambahan fitur baru

GoPro-Hero-5-accessories-1360x625

Hero 5 Black akan mengandalkan sensor dengan kemampuan merekam foto hingga 12 megapixel dan video beresolusi 4K pada 30fps. Fitur baru lainnya meliputi GPS terintegrasi, format foto RAW, mode Wide Dynamic Range (WDR) untuk video, serta dukungan perintah suara hingga 7 bahasa.

Sementara Hero 5 Session yang memang lebih murah, mampu merekam foto 10 megapixel (dengan sensor lebih kecil) serta belum dilengkapi layar, GPS, serta mode RAW dan WDR.

Kedua kamera ini juga akan dilengkapi image stabilizer digital untuk menjaga hasil rekaman video lebih stabil dan lebih mulus. Agak terlambat mengingat kamera aksi merk lain seperti Sony sudah menawarkan fitur yang sama.

Rencananya, GoPro Hero 5 Black akan dijual seharga US$399 atau sekitar 5,2 juta rupiah. Sementara GoPro Hero 5 Session akan dipasarkan seharga US$299 atau sekitar 4 juta rupiah.

Terkadang GoPro menjual beberapa aksesorisnya terpisah nih Friends, kalau kamu mencari aksesoris GoPro atau membutuhkan GoPronya kamu bisa lihat disini. Apalagi Blibli punya cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang bisa kamu manfaatkan!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY