Tren video 360 derajat yang kemudian dijadikan konten VR (Virtual Reality) semakin mendunia. Walaupun saat ini perangkat untuk menciptakan video atau foto 360 derajat masih terbilang minim, namun tren tersebut terus bergulir.

Salah satu pemain kamera yang memandang serius tren tersebut adalah GoPro yang menawarkan satu solusi praktis yang diberi nama GoPro Omni.

GoPro-Omni-1

Paket lengkap

Berbeda dengan kompetitornya, satu paket GoPro Omni telah terdiri dari software penyuntingan video dan Omni Sync Rig yang terdiri dari 6 buah kamera GoPro. Jadi bukan kamera saja.

Omni Sync Rig terbuat dari material alumunium yang ringan dan sudah langsung terpasang dengan 6 buah kamera GoPro HERO 4 Black dengan microSD berkapasitas 32GB. Dalam paket pembeliannya, kamu bisa menemukan satu buah remote sebagai ganti tombol shutter untuk mengambil gambar dari jarak jauh dan baterai tambahan yang bisa digunakan untuk menyuplai tenaganya selama sekitar 3 jam.

Lebih praktis dan hemat waktu

Lalu apa kelebihan dari GoPro Omni? Perlu diketahui, jika tidak menggunakan Omni saat membuat video 360°, secara manual video dihasilkan setiap kamera harus disunting dengan mencari titik sinkronisasi yang tepat agar bisa tergabung dengan sempurna menjadi satu video 360°. Proses penggabungan video ini bukanlah hal yang mudah dan amat menyedot waktu.

Dengan GoPro Omni, kamu bisa melewatkan semua proses yang rumit tersebut. Pasalnya, 6 buah kamera GoPro yang terpasang di Omni Sync Rig dapat tersinkronisasi secara otomatis sehingga menghasilkan video 360 derajat yang halus. Ini berarti penggunanya akan menghemat waktu cukup banyak.

Dibandingkan aplikasi penyuntingan video yang lain, aplikasi penyuntingan yang ditawarkan GoPro jauh lebih mudah digunakan. Kamu hanya perlu memasukkan semua video dari keenam kamera GoPro tersebut. Lalu secara otomatis aplikasinya akan menggabungkannya menjadi satu video 360° untuk disunting kemudian.

GoPro-Omni-2

Jika berminat, satu paket GoPro Omni lengkap dengan software penyuntingannya sudah bisa di pre-order mulai tanggal 17 Agustus 2016 dan dijual dengan harga US$5000 atau sekitar 68 juta rupiah.

Jika ingin lihat-lihat produk GoPro lainnya kamu bisa lihat di sini Friends. Kamu jangan takut kemahalan karena Blibli.com memberikan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang bisa kamu manfaatkan. Kualitasnya terjamin!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY