GoPro Hero8 Black Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkap dan Aksesorinya

GoPro, salah satu pionir kamera untuk olahraga ekstrem, kembali meluncurkan produk terbarunya. Setelah lama vakum mengeluarkan produk baru, pabrikan asal AS tersebut kini memperkenalkan GoPro Hero8 Black.

Apa saja keunggulan yang diusung action cam GoPro Hero8 Black ini? Yuk, simak artikel selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi dan Fitur GoPro Hero8 Black

Urusan kualitas rekam, GoPro Hero8 Black masih menawarkan resolusi mulai dari 1080p hingga 4K. Memang tidak ada perubahan dibandingkan sebelumnya, namun itu sudah lebih dari cukup untuk standar video zaman sekarang.

Tak cuma itu, kini GoPro Hero8 Black punya fitur lensa digital yang bisa diubah-ubah jangkauannya sesuai kebutuhan perekaman video maupun foto. Ada tiga opsi yang bisa kamu pilih, yaitu Superview dengan focal length setara 16 mm, Wide 16-34 mm, serta Narrow seluas 27 mm.

Beberapa fitur mendapatkan peningkatan yang lumayan dibandingkan pendahulunya. Fitur HyperSmooth 2.0, misalnya, yang membuat stabilisasi lebih canggih dibandingkan GoPro Hero7. Dalam fitur ini, kamu bisa memilih opsi Boost untuk makin memuluskan video kamu saat merekam aksi super-ekstrem.

Ada juga TimeWarp 2.0 yang bakal membuat konten video kamu lebih impresif. Fitur ini berguna untuk mempercepat atau memperlambat perekaman kamu. Jadi, kamu lebih bisa menghemat waktu daripada harus mengedit di laptop. Untuk mengoperasikannya pun cukup mudah, kamu tinggal tap di layar saat ingin perekaman video cepat atau lambat

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah mode LiveBurst. Dengan mengaktifkannya, kamera akan merekam 90 still photo, 1,5 detik sebelum dan sesudah kamu memencet tombol shutter. Selain foto, kamu juga bisa mengambil video 4K durasi 3 detik dengan fitur ini.

LANGSUNG PRE-ORDER GOPRO HERO8 BLACK DI SINI

Aksesori untuk Vlogging Maksimal

Bagi para pengguna GoPro, video yang dihasilkan biasanya hanya untuk dokumentasi pribadi. Paling mentok juga untuk dibagikan di media sosial. Namun, bersamaan dengan perilisan GoPro Hero8 Black, GoPro juga menyediakan aksesori baru yang bakal mendongkrak kualitas video kamu.

Jadi, video kamu bakal terlihat lebih profesional, baik secara audio maupun visual. Untuk meningkatkan kualitas rekaman dalam kondisi low-light, kini kamu bisa menambah aksesori Light Mod untuk lighting.

Lampu LED Lumen 200 tersebut bisa menambah cahaya untuk video kamu jika syuting dalam keadaan temaram atau di malam hari. Light Mod tersebut dibanderol dengan harga 50 USD (sekitar Rp709 ribu).

Untuk memonitor rekaman langsung, kamu bisa membeli aksesori kedua, yaitu Display Mod. Sesuai namanya, aksesori ini berfungsi sebagai monitor eksternal. Dengan desain flip, kamu bisa bebas vlogging sendirian dan tetap bisa mendapatkan rekaman berkualitas.

Sementara demi meningkatkan kualitas audio, GoPro juga menyediakan Media Mod yang berfungsi sebagai shotgun mic, serta jack 3,5 mm untuk memonitor rekaman audio. Media Mod dibanderol dengan harga yang sama dengan Display Mod, yaitu 80 USD (sekitar 1,1 juta).

CARI AKSESORI GOPRO TERBAIK DI SINI

Dilengkapi Mounting Bawaan

 

Oke, GoPro memang ditujukan untuk merekam aksi kamu yang paling ekstrem. Namun, untuk merekamnya kamu butuh mounting untuk dipasang di helm, setang sepeda, papan surf, dan sebagainya.

Sialnya, banyak orang sering lupa membawa mounting yang dipasang secara terpisah dari GoPro tersebut. Jadi, mereka terpaksa gigit jari karena tidak bisa merekam aksi. Nah, kali ini GoPro memberikan solusi cerdas untuk masalah tersebut.

Kali ini, bodi GoPro Hero8 Black sudah punya mounting built-in di kameranya. Jika kamu ingin memakainya dengan handheld, kamu bisa menekuk mounting tersebut ke dalam. Bye-bye, mounting ketinggalan! Superpraktis!

PRODUK RESMI GOPRO ADA DI SINI SEMUA

Nah, apa kamu tertarik membelinya setelah melihat spesifikasi dan fitur canggih yang ditawarkan GoPro Hero8 Black ini?

Tak perlu menunggu lama karena Blibli.com sudah membuka pre-order dengan harga Rp6.999.000. Dengan paket ini kamu bisa mendapatkan bonus microSD Sandisk 32 GB dan sleeve+lanyard. Selain itu, kamu juga bisa menghemat hingga Rp500.000. Selamat bertualang dengan GoPro Hero8 Black!

Pre-order GoPro Hero8 Black di sini

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY