Google secara resmi memperkenalkan duo smartphone terbarunya yang dinamakan Pixel dan Pixel XL. Ya, ini sekaligus menjadi awal dari brand baru tersebut untuk menggantikan seri Nexus.

1. Spesifikasi terbaik untuk Androidgoogle-assistant

Dalam menggarap Pixel dan Pixel XL, tentunya Google tidak sendirian. Kali ini mereka menggandeng HTC yang merupakan produsen seri Nexus generasi pertama.

Yang menarik dari dua ponsel terbaru Google ini adalah spesifikasinya. Baik Pixel dan Pixel XL menawarkan spesifikasi hardware yang setara dengan seri premium dari berbagai brand ponsel Android ternama. Sebut saja SoC yang digunakannya, yakni Qualcomm Snapdragon 821, yang merupakan pilihan terbaik dari chipset Qualcomm saat ini.

Untuk RAM, keduanya telah  mengemas RAM 4GB. Sedangkan memori internal tersedia pilihan mulai dari 32 GB hingga 128 GB. Konektivitas juga yang paling baru, yaitu USB Type-C.

Yang membedakan Pixel dan Pixel XL adalah soal ukuran layar. Sama-sama menggunakan teknologi AMOLED, Pixel hadir dengan layar 5 inci yang resolusinya 1080p (441ppi). Sedangkan Pixel XL menawarkan ukuran 5,5 inci Quad HD dengan 534ppi. Baterai pun menjadi pembeda keduanya. Google Pixel memiliki baterai 2770mAh, sementara saudaranya 3450mAh.

2. Kamera berkualitas tinggigoogle-pixel

Sektor kamera juga menjadi salah satu fitur andalan di Google Pixel dan Pixel XL. Pengguna akan menemukan sensor 12 megapixel 1.55µm, dengan aperture f/2.0 dan dukungan Electronic Image Stabilization.

Kamera ini diklaim mampu menghasilkan foto yang sangat baik. Bahkan, kamera dari Pixel dan Pixel XL meraih skor 89 di DxOMark yang menjadikannya bertengger di posisi paling tinggi saat ini. Google pun mengklaim kamera tersebut paling cepat untuk menangkap gambar dibanding kamera smartphone lainnya.


BACA JUGA Google Allo: Aplikasi Messaging Pintar yang Bisa Membalas Pesan Sendiri


3. Harga premiumgoogle-pixel-2

Dari sisi harga, Google memasang banderol yang tidak berbeda jauh dari kebanyakan ponsel premium yang ada di pasaran. Google Pixel 32 GB dibanderol US$649 atau sekitar 8,4 juta rupiah, sementara versi 128 GB dihargai US$749 atau sekitar 9,7 juta rupiah.

Untuk Pixel XL, pengguna bisa menebusnya dengan dana US$769 atau sekitar 10 juta rupiah, sementara versi 128 GB dijual seharga US$869 (11,2 juta rupiah).

Untuk harga tersebut, para pengguna Google Pixel dan Pixel XL akan mendapatkan kapasitas penyimpanan data di cloud dalam jumlah tak terbatas, secara gratis untuk semua foto dan dan video yang diabadikan dengan smartphone tersebut. Sama seperti seri Nexus, duo Pixel akan menjadi yang pertama mendapatkan update sistem operasi Android versi terbaru.

Sambil menunggu Google Pixel ini launching di Indonesia, kamu bisa lihat pilihan smartphone di Blibli.com. Apalagi kamu bisa memanfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY