Salah satu cara yang umum menjadikan foto lama (cetak) menjadi digital adalah dengan memindai menggunakan scanner. Namun membeli scanner hanya untuk keperluan tersebut sering masih menjadi alasan yang lemah. Untuk itu, ada solusi lebih praktis dari Google yang menghadirkan aplikasi pintar bernama Google PhotoScan.

google-photoscan-2

Dengan aplikasi Google PhotoScan, kamu bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk mengubah semua koleksi foto lama ke format digital.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu memotret beberapa bagian dari foto yang ingin diubah ke versi digital, dan Google PhotoScan akan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu foto utuh. Hasil foto digital tersebut kemudian bisa disimpan ke akun Google Photos.


BACA JUGA Cara Mudah Mencari Informasi di Google Menggunakan Gambar atau Foto dari PC


Semua proses tersebut berlangsung secara otomatis, dengan Google PhotoScan yang melakukan pemotongan, meluruskan dan memutar gambar memanfaatkan teknologi deteksi tepian foto.

Saat ini Google PhotoScan sudah bisa diunduh secara gratis di iPhone dan Android. Yuk, tunggu apalagi Friends? Tetapi sebelum itu miliki smartphone andalanmu untuk mengunduh aplikasi ini. Manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia jika kamu berbelanja di Blibli.com.

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY