Vira & Vindhya: Good Life Adalah Bisa Menceritakan Indonesia Pada Dunia

Alasan orang untuk melakukan perjalanan bermacam-macam. Ada yang memang ingin istirahat sejenak dari rutinitas, ada yang hanya ingin menghibur diri, ada juga yang memang memutuskan untuk bekerja sebagai traveler.

Begitu juga dengan Vira dan Vindhya, sepasang sahabat ini memutuskan untuk melakukan perjalanannya sendiri. Mereka keliling Indonesia untuk menceritakan Indonesia pada dunia lewat “kanvas” yang mereka ciptakan sendiri. Kanvas merupakan perumpamaan yang mereka buat untuk sebuah blog berisi catatan perjalanan yang mereka lakukan ke sudut-sudut Indonesia bernama Indohoy.com.

Vira Tanka adalah seorang freelance designer berusia 38 tahun yang sudah jatuh cinta pada Indonesia sejak kecil. Saat sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, ia tahu kalau tujuannya adalah memanfaatkan hal yang ia dapatkan untuk memenuhi hobinya.

photo-kanvas-nusantara-3-large
Vira, suka jalan-jalan dari kecil, jadi hobi kini.

Jadi, tak hanya menunjukkan Indonesia melalui tulisan dan foto, Vira juga berusaha menceritakan tempat yang ia datangi melalui gambar yang ia lukis sendiri dalam sebuah sketchbook.

Dalam perjalanannya, ia bertemu Vindhya Sabnani yang akrab disapa Mumun dan menemukan kesamaan: suka melakukan perjalanan dan mengeksplorasi Indonesia. Menurut mereka, Indonesia terlalu sayang jika tidak diceritakan pada dunia karena memiliki potensi dan keindahan yang luar biasa. Itu jugalah yang jadi dasar catatan ditulis dalam bahasa Inggris.

“Kita tinggal di sini dan Indonesia punya potensi yang jauh lebih besar dari negara lain. Makanya ditulis pakai bahasa Inggris untuk ngasih informasi secara luas dan dimengerti oleh orang dari luar negeri,” ujar Vira pada BBF.

photo-kanvas-nusantara-5-large
Setiap wilayah dan masyarakat punya keunikannya sendiri, terlalu sayang jika tak dijelajah.

Mereka tidak selalu melakukan perjalanan bersama. Karena padatnya aktivitas, kadang mereka melakukan perjalanan sendiri-sendiri, yang penting nantinya perjalanan itu dituliskan dalam blog dengan gaya masing-masing.

Good Life Versi Vira dan Mumun: Bisa Melakukan Hobi dan Menikmati Aktivitas yang Dijalani

Good Life bagi Vira dan Mumun adalah bisa menjalani hobi sekaligus menikmati aktivitas yang dijalani. Mereka tetap bekerja secara profesional sesuai kemampuan yang dimiliki, tapi selalu punya waktu untuk melakukan hobi. Menurut mereka, semua orang berhak untuk memilih dan memiliki Good Life-nya masing-masing.

photo-kanvas-nusantara-4-large
Mumun, mendedikasikan hidupnya untuk perjalanan keliling Indonesia.

“Kenapa enggak? Walau sekarang belum bisa sepenuhnya dapetin Good Life yang diinginkan, intinya jalanin dan nikmatin aja,” ungkap Vira.

Mereka berusaha melakukan perjalanan dan melihat sisi positifnya. Vira pernah menjelajah Sulawesi beberapa tahun lalu dari ujung utara ke ujung selatan lewat perjalanan darat maupun laut. Dalam perjalanannya, ia menemukan berbagai keindahan alam yang luar biasa. Ada juga keunikan yang ia temukan dari sisi masyarakatnya.

“Sekilas, mereka tuh kalo ngomong kayak orang yang marah-marah, tapi pas diajak ngobrol, ternyata ramah kok,” paparnya.

Vira juga menjelaskan bahwa mereka tidak pernah mengharuskan orang-orang untuk mengikuti apa yang mereka ceritakan dalam blog. Mereka hanya ingin memberikan pesan bahwa masih banyak tempat yang harus dijelajah.

“Ya kita ceritain pengalaman dan membiarkan pembaca memilih dan menyusuri jalannya sendiri. Intinya eksplorasi!” tutup Vira.

Tonton cerita Vira dan Vindyha di sini yuk!

Gimana Friends? Kamu udah terinspirasi dengan motivasi dan alasan mereka untuk menjalani Good Life? Kamu juga berhak menjalani pilihan dan Good Life versi kamu sendiri! Kamu bisa menjalankan dan menikmati hobi yang kamu punya, seperti Vira dan Mumun. Intinya, jangan lupa berbagi karena siapa tahu ceritamu bisa menularkan semangat positif buat orang yang membaca atau melihatnya.

Jangan mau kalah dengan mereka karena sesungguhnya setiap orang punya Good Life-nya masing-masing. Yuk, bagikan good life versi kamu juga! Sst, ada kesempatan untuk mendapatkan berbagai produk senilai total 60 juta rupiah dari Blibli.com. Jangan biarkan orang lain tidak tahu Good Life versi kamu ya, Friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY