Hari Valentine tinggal menghitung hari. Sudah punya rencana apa untuk merayakannya bersama sang pujaan hati? Mau ajak makan di restoran atau nonton film di bioskop, rasanya biasa banget. Sudah nggak spesial, pasti ramai lagi!

Jangan khawatir, girls, karena Blog Blibli Friends punya ide tempat-tempat anti mainstream yang akan membuat hari Valentine-mu berbeda! Yuk, simak ulasannya!

1. Menengok sejarah di museum

museum

Via – theeggoutwest

Cari tempat yang nggak sesak? Museum jawabannya! Museum bukan cuma buat turis dan anak sekolah. Kamu dan doi juga! Ajak dia untuk merayakan hari kasih sayang di tempat penuh sejarah tersebut.

Tempatnya yang sepi membuat quality time kamu bersama pacar menjadi semakin maksimal. Selain menyenangkan, ide kencan yang satu ini nggak bakal bikin kantong kamu bolong. Kalau mau pengalaman yang lebih unik, coba Alive Museum yuk!

2. Petik strawberry di Puncak atau kebun

petik-strawberry

Via – JoeyBLS

Memetik strawberry langsung di kebunnya bisa menjadi salah satu ide romantis untuk merayakan hari Valentine. Cari tahu terlebih dahulu dimana perkebunan stroberi terdekat.

Kamu bisa mengunjungi Puncak atau daerah pegunungan seperti Lembang, Bandung. Adem, nggak sesak, dan nggak kalah romantis. Ide kencan yang satu ini dijamin manis, semanis buah yang dipetik.

3. Kayaking berdua

kayaking

Via – Viator

Biar lebih menantang, instrukturnya nggak usah kamu ajak. Jadi hanya kalian berdua saja. Sewa dua kapal kano dan mulai petualangan mendayung di tepi laut. Biar lebih romantis, pakai kano yang lebih gede dan muat dua orang. Anggap saja ini uji kerjasama sebagai persiapan kamu dan dia untuk mengarungi bahtera rumah tangga nanti.

4. Menengok keindahan bintang di planetarium

planetarium

Via – es

Jarang-jarang loh ada pasangan yang memilih planetarium sebagai tempat kencan. Meski lebih gede dan tontonannya lebih asli, pengunjung planetarium jauh lebih sedikit dibandingkan bioskop.

Kamu dan dia bisa melihat keindahan semesta lebih dekat. Coba pikirkan, di alam semesta yang luas ini, di antara milyaran bintang, galaksi, dan konstelasi, kamu berhasil menemukan si doi, dan jatuh cinta. Mungkin bintang paling indah di hari itu adalah wajahnya yang terkesima melihat luasnya semesta.

5. Ke pantai, boleh juga!

ke-pantai

Bagi kamu dan pasangan yang anak pantai sejati, tempat yang satu ini nggak boleh hilang dari daftar tempat kencanmu. Nggak terkecuali Valentine. Biar berbeda, kali ini ajaklah si dia untuk mengunjungi pantai yang belum pernah kalian berdua kunjungi.

Carilah pantai yang masih alami dan belum diketahui banyak turis, biar lebih sepi dan nyaman. Menghabiskan waktu di sana pun seperti kencan di pulau pribadi.

6. Sehat bareng di tempat yoga

sehat-di-tempat-yoga

Via – Pinterest

Perayaan Valentine nggak selamanya dirayakan dengan kegiatan hura-hura atau menghabiskan banyak uang. Kamu bisa ajak pacarmu ke tempat yoga yang biasa kamu datangi. Ajak si dia untuk melakukan yoga bersama, baik indoor atau outdoor.

Hal ini bisa juga sebagai bentuk kepedulian kamu terhadap kesehatannya. Dengan melakukan yoga bersama, nggak hanya akan menyegarkan badan dan pikiran saja namun juga hubungan kalian berdua.

7. Valentine di rumah? Nggak masalah!

valentine-di-rumah

Via – Favim

Malas untuk keluar rumah karena sama-sama sibuk? Nggak masalah. Kamu masih bisa merayakan hari kasih sayang bersama pacar di rumah. Kamu bisa mengundangnya ke rumahmu atau berikan dia kejutan dengan mendatangi rumahnya.

Tentu hal yang bisa kalian lakukan adalah memasak dan nonton bareng. Kamu bisa belajar memasak steak ala chef Gun Gun! Pilih serial drakor favorit dan cukup santai menikmati makan malam!

Merayakan hari kasih sayang nggak selamanya harus dilakukan secara mewah, mahal, dan ribet. Lagipula, nggak peduli waktu dan tempat, sesungguhnya kehadiran dirinyalah yang membuat Valentine spesial!

Buat kamu yang mencari tempat spesial buat Valentine tahun ini, Blibli.com punya tawaran khusus untuk kamu dan pasangan. Kamu bisa dapatkan tiket dan voucher perjalanan ke berbagai pilihan tempat wisata di Indonesia dan Asia dengan harga yang bersahabat nan romantis! Yuk segera intip pilihan destinasinya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY