Bincang-Bincang dengan Gillian Clark Sang Komentator Badminton Legendaris

Pemilik nama lengkap Gillian Margaret Clark adalah komentator Badminton televisi dunia dan seringkali mengomentari pertandingan Badminton pada turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh BWF.

Pada ajang Blibli Indonesia Open 2019, Blog Blibli Friends memiliki kesempatan untuk mewawancarai Gillian. Yuk baca artikel nya biar tahu lebih lanjut sosok seorang komentator Badminton legendaris satu ini!

Mengapa kamu memilih karir sebagai komentator Badminton?

Bermula ketika kerabat Gillian meminta bantuan Gillian sebagai komentator Badminton dari sebuah turnamen. Pada akhirnya pun Gillian menerita tawaran tersebut hingga pada akhirnya ia merasa pekerjaan ini cocok untuk dirinya.

“Ketika para fans Badminton pun merasa enjoy saya berkomentar terhadap pertandingan dari situ lah saya yakin untuk meneruskan karir saya sebagai komentator Badminton,” Kata Gillian kepada Blog Blibli Friends di sela-sela Blibli Indonesia Open 2019.

Apa yang membuat Gillian mencintai pekerjaan sebagai komentator Badminton?

Bermula dari kecintaannya terhadap dunia Badminton menjadikan Gillian mendalami semua hal tentang Badminton dan pada akhirnya ia pun pernah menjadi atlet Badminton sebelum menjadi komentator sampai sekarang ini.

“Saya adalah penggemar berat Badminton. Saya sangat menikmati pekerjaan saya karena saya dapat bekerja sambil menonton para atlet Badminton kelas dunia bertanding di turnamen,” ujar Gillian yang sudah menjadi komentator Badminton pada Turnamen Indonesia Open tahun 1995.

Bagaimana menurut Gillian mengenai Indonesia Open sebagai turnamen sejak pertama kali kamu bergabung?

Gillian pernah menjadi atlet Badminton dan bertanding di ajak Indonesia Open pertama kali pada tahun 1982. Menurutnya tidak hanya untuk seorang diri Gillian tetapi semua atlet Badminton yang sudah pernah bertanding di Istora Senayan sangat menyukai suasana Istora Senayan yang sangat iconic. Tidak hanya untuk para atlet, para penonton yang hadir menonton ke Istora Senayan membuat atmosfir lapangan seperti adanya energi listrik.

“Bermain dan bertanding di lapangan Istora Senayan adalah mimpi semua atlet Badminton seluruh dunia,” sebut nya.

Momen yang tidak akan kamu lupa dari Indonesia Open sejak kamu pertama kali bergabung?

Semasa menjadi komentator Badminton, setiap turnamen memiliki banyak momen yang tidak akan pernah terlupakan. Dari sekian banyak momen yang tak terlupakan jika harus pilih salah satu adalah ketika menyaksikan pertandingan di Istora Senayan.

“Saya sangat senang dengan antusiasme para pendukung yang menyaksikan secara langsung pertandingan Badminton di Istora Senayan karena membuat satu isi Istora menggema. Momen seperti itulah yang akan selalu saya kenang,” katanya.

Tanggapan Gillian mengenai Blibli Indonesia Open 2019?

Dari Blibli Indonesia Open 2018, ada improvement yang sangat hebat di tahun ini. Menurut Gillian, Blibli Indonesia Open 2019 lebih berwarna. Ia berharap Gillian untuk ke depannya bisa mempertahankan kualitas terbaiknya.

Itu dia hasil interview Blog Blibli Friends dengan Gillian Clark sang komentator Badminton legendaris. Buat kamu yang ingin seru-seruan di Blibli Indonesia Open langsung datang aja ke Istora Senayan, Jakarta. Jangan lupa untuk mampir ke booth Blibli.com karena ada banyak permainan dan Official Merchandise Blibli Indonesia Open 2019 yang bisa kamu bawa pulang! #BlibliSekarang

MERCHANDISE OFFICIAL JUGA BISA DIBELI ONLINE! BELI OFFICIAL MERCHANDISE BLIBLI INDONESIA OPEN 2019

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY