Gaya Victoria Beckham Ini Bisa Dicontek Untuk Ke Kantor

Di era serba ada, di zaman internet memudahkan semua urusan hidup kita, bahkan gaya berpakaian kita sebagai pekerja urban pun menjadi lebih beragam alias kita bisa banyak bereksperimen dengan gaya ke kantor. Gaya ke kantor nggak cuma kemeja dan celana, rok dan blouse. Bahkan kamu pun bisa mengambil inspirasi dari sosok terkenal seperti Victoria Beckham atau Kate Middleton untuk menemukan gaya berpakaian ke kantor yang menurutmu cocok dan sesuai dengan gaya kamu. Baca tips-tips mudahnya di bawah ini sampai selesai, ya.

Palet netral yang mewah

Kalau kamu bukan tipe yang suka tampil terlalu mencolok di kantor, ini ide yang pasti cocok. Setia pada palet netral sudah jadi jalur yang tepat buatmu. Dan bagi yang belum pernah mencobanya, ini saatnya. Selain kombinasi hitam-hitam pada atasan dan bawahan yang katanya menciptakan siluet lebih ramping, coba kombinasi biru navy atas – bawah, serba abu-abu, atau yang terasa lebih mewah paduan antara warna beige, krim, dan cashmere. Intinya gradasi dalam warna-warna yang mirip. Misalnya dengan memadukan cardigan beige seperti rilisan Hijabenka ini dengan celana detail pleats di pinggang yang juga berwarna beige seperti keluaran merek Sophistix ini. Mau lebih total, lengkapi gaya serba beige ini dengan sepatu loafers (yang diprediksi akan jadi sepatu terpopuler 2020) dalam nuansa beige juga.

Poin utamanya? Memadukan warna-warna dalam gradasi yang sama sebagai atasan dan bawahan. Dijamin gaya ke kantor kamu akan terasa lebih dewasa dan elegan.

CARDIGAN WARNA BEIGE YANG ELEGAN UNTUK DIPAKAI KE KANTOR

Celana kain detail lipit di pinggang

Celana kain dengan detail lipit sebenarnya adalah sebuah trend lama, namun jadi makin ramai lagi setelah sempat jadi topik hangat di lingkaran trend pakaian laki-laki. Detail lipit di sini bernuansa retro, sebuah tambahan yang memberikan kesan rapi dan sedikit formal. Nggak heran, ini cocok jadi celana buat ke kantor, kan? Kamu bisa pilih warna netral apa saja, hitam, biru, abu-abu, coklat, bahkan beige seperti celana rilisan Sophistix ini.

Agar tidak membosankan, padukan celana ini dengan sweater atau blouse model pas badan berwarna kontras. Hasilnya bisa jadi tampilan formal yang segar. Misal celana kamu berwarna beige, pilih sweater berwarna hijau atau merah, lalu untuk alas kaki bisa dipasangkan sesuatu yang kembali ke palet netral – seperti hitam.

CELANA RAPI YANG BAKAL JADI FAVORITMU UNTUK KE KANTOR

Shift dress

Kalau belum pernah coba model dress ini untuk ke kantor, rasanya sekarang adalah waktu yang tepat. Modelnya yang manis, klasik dan sedikit bernuansa retro sebenarnya sudah jadi favorit banyak perempuan untuk dipakai ke kantor, lho. Siluetnya longgar, memang memudahkan gerak saat kamu sibuk. Kalau tidak nyaman dengan ujung rok yang jatuh di paha seperti shift dress hitam dari Berrybenka ini, ada pilihan midi yang jatuh di bawah lutut. Atau, kamu bisa pakai stocking hitam untuk tampilan yang lebih elegan.

Tambahkan blazer atau cardigan berpotongan sedikit oversized, kamu dengan mudah memiliki gaya kantor yang penuh sofistikasi. Satu lagi, sebaiknya saat memakai shift dress dan stocking jangan pakai sepatu teplek. Pilih minimal sepatu yang punya hak seperti kitten heels. Ada undangan atau acara malam bersama sahabat, kamu tinggal lepas blazer atau cardigan, jadilah evening dress kasual yang keren.

SHIFT DRESS KLASIK UNTUK SEGALA KESEMPATAN, BELI DI SINI

Dress bermotif

Kalau melihat gaya berpakaian orang-orang ke kantor zaman sekarang, rasanya semua orang ingin menghindari motif. Padahal masih ada lho motif-motif yang sesuai dipakai ke kantor – polkadot misalnya. Pilih dress polkadot berwarna netral (sehingga aman dipakai ke kantor, nggak terlalu mencolok) seperti midi dress polkadot dari Mizzy ini. Motif polka nya tidak besar-besar, warnanya kalem, lengannya panjang dan punya aksen dasi di leher. Tambahkan blazer bermodel agak kebesaran kalau kamu merasa masih perlu tambahan luaran yang formal.

Sepulang kantor, lepaskan blazer-nya, ini auto jadi dress buat hangout yang manis karena modelnya sedikit retro. Seru, kan?

BISA UNTUK NGANTOR, BISA HANGOUT, INI DRESS POLKADOT BERGAYA RETRO YANG MANIS

Wajib punya blazer kotak-kotak

Sudah bukan rahasia, blazer memang mampu mengubah gaya paling santai sekalipun jadi punya kesan rapi saat dipakai. Mau pakai jeans, celana kain, dan dengan atasan model apapun, blazer mengubah gaya kita seketika. Dan boleh dibilang, blazer adalah jenis pakaian yang cocok jadi investasi jangka panjang. Kenapa?

Blazer selalu dibutuhkan. Cocok untuk ke kantor, dengan model dan padu padan yang sesuai bahkan bisa jadi teman hangout. Kamu bisa pertimbangkan untuk memiliki blazer model agak kebesaran dengan motif kotak-kotak yang sedang diminati di mana-mana -seperti blazer dari merek Amel ini . Tetap formal, namun motif kotak-kotak di sini memberikan kesan modis yang kekinian.

BLAZER KOTAK-KOTAK UNTUK GAYA KANTOR LEBIH MODIS

Long skirt

Ini akan jadi pilihan yang cocok buat kamu peminat gaya modest (sopan). Mungkin nggak banyak yang mempertimbangkan memakai long skirt ke kantor, tapi seperti biasa, dengan padu-padan yang tepat long skirt atau rok panjang dapat menjadi outfit ke kantor yang stylish. Ditambah, sebenarnya dengan memakai rok panjang, selain rasa nyaman karena sopan tadi, sebenarnya gerak kaki juga jadi lebih leluasa, bukan?

Kamu dapat mencontoh Victoria Beckham yang gemar memadukan rok panjang berdetail lipit dengan atasan lengan panjang pas badan (bisa kamu ganti dengan sweater, blouse atau kemeja lengan panjang) dan pastikan kamu memadukan warna yang cukup kontras (seperti beige dan biru, coklat dan hitam, dan lain-lain). Lalu, sempurnakan mix and match ini dengan sepatu hak tinggi atau boots. Kalau rok panjangmu berwarna biru seperti Rona Ruffle skirt dari Berrybenka ini, maka cari atasan berwarna netral atau yang mencolok sekalian – seperti merah atau pink pastel.

ROK PANJANG UNTUK GAYA KE KANTOR LEBIH SOPAN TAPI BEBAS BERGERAK

Loafers

Cocok banget sepatu model loafers diprediksi sebagai alas kaki yang akan makin berkibar popularitasnya di 2020. Modelnya yang rapi, tapi ada nuansa kasual, lalu cara pakai yang sangat mudah, membuat banyak orang memasangkan loafers dengan gaya kasual (jeans dan kaos) atau lebih rapi (celana kain dan blazer). Dan tidak terlalu heran kalau banyak dari kamu yang memiliki model alas kaki ini lebih dari sepasang – karena mereka adalah investasi.

Model yang klasik, tapi tambahan detail, permainan warna, sampai bahan pembuatnya menjadikan tiap loafers berbeda. Kamu pasti ingin punya loafers yang berbeda untuk bekerja setiap hari, loafers yang santai untuk dipakai dengan jeans atau celana palazo (yang juga bisa untuk dipakai terbang naik pesawat), sampai loafers yang mewah untuk pergi kondangan. Seperti sepatu Aqilla dari Kireishoes ini yang modelnya cukup konvensional, ada hardware sederhana di bagian atas (menambah kesan elegan), dan haknya nggak begitu tinggi. Sudah terbayang ini akan nyaman menemanimu di segala jenis aktivitas.

LOAFERS SEMI FORMAL YANG COCOK TEMANI SEGALA AKTIVITASMU

Nah, setelah membaca paparan panjang ini yakin deh gaya kamu ke kantor akan lebih bervariasi. Nggak akan mentok di kemeja dan cardigan melulu. Siap-siap nih dapat pujian dan jadi pusat perhatian di kantor karena gayamu ke kantor selalu segar dan terdepan. Belum punya loafers, atau shift dress seperti rekomendasi di dalam artikel ini? Jangan sedih, langsung kunjungi blibli.com, saja. Barang 100% original, transaksinya dijamin aman, bebas ongkos kirim, kamu pasti mendapatkan barang yang dicari dengan puas dan tenang!

1 COMMENT

  1. Saya dulu pecinta blazer kotak-kotak, meski dibilang teman-teman kayak taplak meja hahaha.
    Sayang, blazer-blazer tersebut udah pada nggak muat, saking dulu saya kurus banget, dan sekarang saya bahenol 😀

LEAVE A REPLY