Saat ada undangan pergi ke pesta, apa yang langsung ada di pikiranmu? Tampil cantik, baju glamour… atau cari pangeran yang bisa jadi pendamping hidup? Hmm… kalau yang terakhir ini ada dalam pikiranmu, pastilah kamu harus tampil ekstra! Oh bukan… tapi perrrrfect!!! Nggak ingin kan, kalau ketemu Sang Pangeran tapi penampilan berantakan? Ssstt… ini rahasia antar cowok yang perlu kamu tahu, biasanya pandangan mereka selain wajah adalah rambut!

Harus ke salon dong! Ya… kalau sempat. Tapi, kalau tidak? Jangan khawatir ladies. Ada kok cara menata rambut agar tetap gaya dan penuh pesona.  Ada beragam cara menata rambut yang nggak perlu harus ditangani hairstylist. Bahkan beberapa artis Hollywood sering menunjukkan gaya rambut sederhana namun bisa membuatmu tetap tampil perfect.

Seperti apa gaya rambut yang sederhana tapi tetap cantik menawan? Coba beberapa gaya berikut ya Ladies…

1. Ponytail, model klasik tapi tak pernah ketinggalan zaman

Ponytail

via pinterest.com

Gaya yang sederhana terkadang membuat kamu malas meliriknya, karena terkesan kuno. Tapi apa benar? Tunggu dulu. Bila kamu sudah melihat gaya rambut Jennifer Love Hewitt, anggapanmu pasti berubah. Ponytail yang sering disebut kuncir rambut ekor kuda ini juga bisa membuat penampilanmu outstanding. Gaya rambut ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang tebal dan sedikit bergelombang.

2. Top knot bukan hanya cocok digunakan bersantai di rumah

Top Knot

via www.beautycrew.com.au

Tahu gaya rambut top knot? Kalau bingung, banyak orang menyebut ini sebagai model cepol. Model rambut ini terkadang diidentikkan dengan ladies yang sedang santai di rumah atau sedang masak di dapur, karena bisa mengurangi gerah. Faktanya, model rambut cepol juga cocok digunakan saat ke pesta. Cepol ke atas ala Jennifer Lopez atau cepol ala pramugari bisa jadi gaya cepol pilihan saat pergi ke pesta. Bagi yang punya leher jenjang dan kurus langsing, dandanan ini akan membuatmu makin dilirik.


BACA JUGA Tips Mengecat Rambut Sendiri di Rumah


3. Potongan berlapis membuat rambutmu terlihat lebih tebal dan panjang

Potongan berlapis

via instyle.com

Tokoh paling konsisten memakai potongan ramut berlapis (layer) adalah Jennifer Aniston. Hebatnya, Aniston sering terpilih sebagai artis dengan potongan rambut terbaik. Kamu cukup sekali pergi ke salon dan memotong rambut dengan model berlapis seperti itu. Setelah itu rapikan sendiri. Bahkan kamu bisa merapikannya dengan tangan, tanpa perlu sisir. Untuk pergi ke pesta, model rambut ini meski terkesan biasa, tapi menonjolkan sisi bahwa kamu mudah akrab dengan siapa saja.

4. Rambut kepang juga bisa menjadi pilihan menarik saat ke pesta

Rambut kepang

via top10magz.com

Rambut dikepang bukan hanya monopoli anak sekolahan. Rambut kepang juga cocok digunakan saat pergi ke pesta dan hal itu sudah dibuktikan oleh sang ratu pesta, Paris Hilton. Ya, Paris sering menggunakan model kepang sebelah di berbagai pesta selebritas dunia. Pilihannya tak salah, Paris terlihat cantik dengan gaya kepang sebelah tersebut. Bahkan saat dia menggunakan model kepang klasik belakang ia makin terlihat menarik.

Empat gaya rambut di atas bisa kamu pilih saat pergi ke pesta. Padukan dengan dress yang kamu pakai agar terlihat lebih serasi. Nah, sebenarnya menata rambut tidak sulit asal kamu punya peralatan yang bisa digunakan. Temukan berbagai alat untuk menata rambutmu supaya lebih cantik di Blibli.com. Ada banyak pilihan, tinggal klik, bayar, barang langsung diantar ke rumah. Jadi kapan pun ada pesta, rambut penuh pesona tinggal selangkah saja.

Jadi, sudah siap ketemu calon pangeran idaman?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY