Bagi sebagian pria, salah satu dilema hidup yang bikin galau adalah brewoknya. “Mau panjangin brewok atau nggak ya?”

Kalau brewokan takut jadi keliatan tua, tapi kalau nggak panjangin, sayang. Harus cukur lagi setiap hari. Sebaiknya gimana dong?

Bagi pria yang merasa memiliki brewok bikin tua, salah besar. Brewok justru membuat seorang pria semakin dewasa. Mari kita perhatikan para aktor Hollywood berjanggut seperti Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, dan Jason Statham.

Hal yang mendefinisikan karakter dan kepriaan mereka justru brewok. Dengan memiliki brewok mereka bisa mengekspresikan kejantanan dalam diri mereka.

Jadi, untuk para pria yang ragu, saatnya untuk memberanikan diri dalam menonjolkan karaktermu! Bisa-bisa malah lebih ganteng dari para aktor-aktor di atas. Kalau bingung cara mulainya, yuk ikutin guide dari para aktor berikut!

1. Robert Pattinson – Short Stubblerobert-pattinson-4-1024x768

Via celebrityshop.net

Suka ataupun nggak, Robert Pattinson dapat dikatakan sebagai salah satu aktor paling ganteng di Hollywood. Selain peran vampirnya yang cool dan misterius di serial film Twilight, janggut yang dipeliharanya semakin menambahkan kesan macho si aktor.

Nama gaya janggut ini adalah Short Stubble, yaitu janggut tipis yang menyebar di sekitar sepertiga bagian bawah wajah. Kesannya yang messy memberikan aura keliaran dan kasualitas yang mempesona.

Caranya mudah, cukup pertahankan panjang brewokmu setelah 2 – 4 hari dicukur. Brewok ini cukup mudah dipelihara jika kamu rajin merapihkan.

2. Adam Levine – Long StubbleAdam-Levine-2-e1447844896379

Via Beardstyle 

Wanita mana sih, yang nggak terpesonasama Adam Levine? Nggak cuma suara khas dan lagu kreatif dari si vokalis Maroon 5 ini yang bikin para wanita baper, tapi juga brewok halusnya.

Gaya janggut Adam yang terkenal biasanya disebut dengan gayaLong Stubble, yaitu brewok yang panjangnya hingga sekitar setengah sampai 1 cm.

Karakteristik utama brewok ini adalah menyebar pada bagian wajah. Long Stubble ini membutuhkan waktu lebih lama yaitu sekitar 7-10 hari setelah kamu mencukur. Ketika mencukur, rapihkan pinggirnya saja ya guys!

3. Johnny Depp – French Fork

johnny-depp-beard-style-imagesVia popularbeardstyles.com

Aktor papan atas yang selalu tampil beda di setiap filmnya cukup menuai perhatian. Nggak cuma dari perannya, orang-orang mengenal Johnny juga dari brewoknya yang iconic!

Gaya janggut anti-mainstream Johnny Depp ini bernama FrenchFork. Disebut demikian karena bagian bawah janggut yang memanjang terbelah menjadi dua bagian mirip seperti layaknya sebuah garpu tala.

Caranya simpel kok. Kamu cukup memanjangkan janggutmu sekitar 2-3 cm, dan potong bagian tengahnya.


BACA JUGA Cowok Perlu Ini Agar Makin Ganteng


4. David Beckham – Van Dyke Stylehere-rsquo-s-a-new-style-of-beard-you-surely-need-to-rock-in-20161-1456839115

Via mensxp.com

Bagi kamu penggemar bola, siapa sih yang nggak kenal dengan David Beckham? Pemain bola legendaris ini juga aktor Hollywood loh!

Gaya brewok yang kerap ditampilkan David Beckham adalah Van Dyke. Gaya ini diadopsi dari gaya khas seorang pelukis pada abad 17 silam bernama Anthony Van Dyke.

Untuk menampilkan gaya ini, kamu membutuhkan kumis tebal. Brewoknya mirip dengan long stubble namun bersihkan di bagian bawah ujung-ujung bibir.

5. Channing Tatum – Extended Goateechanning-tatum

Via hngn.com

Meskipun pada film-film yang ia perankan brewoknya selalu di cukur, Tatum merupakan fans brewok. Ia nggak salah dalam memelihara brewoknya. Terbukti dari tampilannya yang semakin jantan dari penampilannya di serial Jump Street.

Gaya brewok yang dipelihara Channing Tatum disebut dengan gayaExtended Goatee. Goatee sendiri sebenarnya adalah brewok yang hanya dipelihara pada bagian dagu saja dan tanpa kumis.

Tapi seiring waktu muncul trenmenambahkan kumis dan memotong bersih bagian jambang ke bawah. Bagian ‘Extended’ nya hanya terletak di kumis.

6. Ben AffleckFull BeardAffleck

Via male-extravaganza.com

Siapa yang sudah menonton Batman VS Superman dan nggak sabar menunggu film Justice League di tahun 2017 nanti? Kalau kamu salah satunya, pastinya kamu sadar, apa yang membuat si Batman begitu keren di film-film tersebut.

Dalam film, si Bruce Wayne memang nggak memelihara brewok. Namun si pemeran Batman ini justru tampil makin keren dari Bruce Wayne (setidaknya di mata para wanita), karena brewoknya yang tebal.

Nama gaya brewoknya adalah full beard. Dengan gaya brewok panjang-lebat dari jambang hingga ke dagu ini, Ben berhasil tampil dewasa, maskulin, sekaligus bijak di hadapan para fans. Agak sayang kalau harus dicukur buat peran Batman nanti.

Nah, buat kamu yang brewoknya nggak bisa tumbuh lebat, jangan kecewa dulu! Ada solusinya! Kamu bisa mencoba memanjangkannya dengan krim pemanjang brewok, janggut, dan bulu yang bisa kamu dapatkan dari blibli.com!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY