Siang atau Malam, Begini Harusnya Gaya First Date Kamu

Cinta yang baru memang dapat memberikan semangat baru. Bila kamu sudah sering berpacaran, bisa saja kencan pertama dengan pacar baru bukanlah sesuatu hal yang sulit ditaklukkan. Bila ini pacar pertama seumur hidup, bisa saja kencan pertama sama mendebarkannya dengan wawancara kerja.

Tapi, nggak selalu begitu. Kadang yang sudah sering berpacaran pun masih gugup saat berhadapan dengan yang namanya first date. Nah, ada beberapa panduan klasik, nih, yang bisa kamu ikutin supaya gugupnya berkurang.

Percaya diri adalah segalanya

Via IG @paolatambunann

Menghilangkan gugup kuncinya adalah genggam percaya diri yang besar. Dan boleh tanya semua orang, percaya diri yang besar biasanya muncul saat kita memakai sesuatu yang membangkitkan rasa percaya diri itu. Pakaian yang tiap kali kita pakai membuat kita dipuji orang lain. Pakaian yang kamu banget. Bisa saja itu blouse yang sebenarnya sudah lama kamu punya, dress yang memunculkan sisi feminin kamu yang jarang terlihat, apapun itu.

Juga wajib diingat, kadang di first date kita berusaha keras untuk tampil keren dan memberi kesan bagus tapi lupa menjadi diri sendiri. Maksudnya, tampil keren banget tapi ternyata itu bukan gaya kita sebenarnya. Pakaian yang kita pakai untuk menarik perhatian orang menyembunyikan kepribadian kita. Biasanya, yang seperti itu nggak akan berujung baik dan justru berpengaruh ke rasa percaya diri.

BLOUSE KEREN YANG BIKIN PEDE SAAT FIRST DATE ADA DI SINI

First date siang hari yang kasual

Via IG @paolatambunann

Nah, ternyata nggak semua orang itu, kalau first date harus malam hari. Bisa aja, kok, diatur menjadi siang hari. Kalau first date siang hari, mungkin dengan antisipasi agar waktu ngobrol dan jalan-jalannya bisa lebih lama kali, ya? Dan biasanya nih, saat date siang hari gaya kamu pun bisa diatur untuk jadi lebih santai. Tetap rapi, tapi nggak kelewat anggun atau terlalu dandan – istilahnya.

Paduan blouse dengan gaya kekinian (misalnya yang punya detail tangan lebar) dan celana jeans berikut sandal trendy yang nyaman, ditambah dompet manis yang bisa dikepit bisa jadi ide paling mudah untuk dilakukan.

BELI DI SINI, TUNIK NYAMAN UNTUK FIRST DATE YANG MANIS DI SIANG HARI

First date malam hari yang lebih manis

Via IG @nabilagardena

Kalau ingin dibandingkan, rasanya memang kita pasti akan menemukan lebih banyak cerita first date yang terjadi malam hari. Alasan orang lebih suka first date malam hari juga barangkali selain karena suasana yang katanya bisa lebih romantis, kita juga bisa berpakaian agak berbeda. Dengan dress terusan yang feminin dan model yang menyerupai gaun pesta. Untuk gaya first date macam ini sudah pasti cocok mengenakan sepatu dengan hak sedikit tinggi. Supaya tetap nyaman pilih sepatu dengan buckle heels yang sedang nge-trend. Maksimalkan gaya anggun yang feminin ini dengan membawa tas tangan yang juga sesuai, ya. Kalau kamu memang pribadi yang feminin, nggak sulit untuk mengkombinasikan semua elemen tadi dalam warna-warna pastel yang hits 2019 ini.

DRESS FEMININ YANG SEMPURNA UNTUK FIRST DATE MALAM, BELI DI SINI

Ikut trend tapi tetap kamu

Via IG @kethagustine

Yang sering orang lupakan dari fakta soal trend adalah sebenarnya bukan hanya sekedar mengikuti atau bahkan ikut-ikutan. Sejatinya trend itu ada dan muncul untuk membantu menunjukkan di masa depan, minat manusia di periode waktu tertentu. Mengikuti trend, juga bagian dari usaha kita sebagai manusia untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman. Memang jadi dilema, saat kita berusaha ikut trend tapi ternyata nggak cocok.

Karena mungkin kepribadian kita yang asli, jadi hilang sama sekali saat mencoba ikut-ikutan trend yang ada. Solusinya ada dua sebenarnya. Pertama, gabungkan trend yang ada dengan gaya kamu. Kedua, pilih trend klasik yang tak lekang dimakan waktu.

Misal, kamu pengen nyobain trend dress ¾ atau trend rok dengan detail lipit yang keren banget tapi kok merasa nggak pede. Coba padukan dengan celana kain model lurus dan ramping, atau padukan rok kekinian tadi dengan blousemanis yang kamu punya di lemari. Atau bahkan cukup dengan kaos putih lengan panjang biasa kalau pacar baru kamu mengajak first date di siang hari.

DI SINI ADA DRESS BERGAYA CHIC UNTUK FIRST DATE KAMU

Semua tren yang diulas di atas kamu bisa dapatkan di Blibli.com, ya, karena ada free shippingfast delivery, sistem pembayarannya dijamin aman, dan barangnya 100% original. Jadi nggak mikir dua kali, kan? Sukses untuk first date, nya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY