Ladies, Ini Tips Gaya Empowering Untuk Merayakan Hari Kartini!

Zaman sekarang, perayaan Kartini nggak lagi harus identik dengan baju daerah. Kamu bisa memadukan sentuhan tradisional dengan sentuhan modern untuk aktivitas sehari-hari. Namun, memang mix and match antara dua suasana tersebut nggak mudah. Karena itu, berikut 5 tips nge-rock gaya empowering buatmu di Hari Kartini nanti! Pancarkan kilau dan emansipasimu girls!

1. Berkreasi dengan songket menawan

gaya empowering

Kain songket khas Melayu ini pasti sering kamu lihat. Aslinya, kain turunan dari brokat ini ditenun dari emas dan perak karena zaman dulu hanya dibuat untuk keluarga bangsawan atau orang kaya. Kebayang, dong betapa eksklusifnya kain songket untuk gaya empowering kamu???

Sekarang, sih semua orang bisa mengenakan kain cantik ini. Kamu bisa mengkreasikannya jadi rok, atasan, maupun terusan yang menawan. Kain songket terkenal dengan motifnya yang penuh, ramai, dan warna yang cerah jadi kamu bisa memadukannya dengan bahan lain yang lebih kalem.

Biasanya, sih kain songket digunakan ketika acara formal. Kalau nggak punya waktu untuk menjahit sendiri, kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com! Oya, untuk tampilan ini, jangan lupa lengkapi bibirmu dengan lipstick Duo Lip Color yang memadukan matte dan glossy yang seksi agar lebih match dengan outfit-mu.

2. Tampil berani dengan ulos eksklusif

gaya empowering

Familiar juga dong dengan Ulos? Yap, kain khas Sumatra Utara ini memang terkenal karena gayanya yang elegan. Nggak hanya itu, ulos juga membawa spirit tangguh kepada setiap penggunanya, apalagi perempuan!

Kamu bisa tampil gaya empowering dan tangguh dengan ulos melindungi leher indahmu pakai kain Ulos! Disarankan, kamu menggunakan kain ini untuk memperkuat aksen tampilanmu, seperti pakaian dalaman bila memakai outer, atau kain di pergelangan tangan!

Jangan ragu untuk berkreasi! Tunjukan penampilan tangguh kamu dengan kain Ulos ke mana pun kamu pergi sekarang!

3. Makin berharga mengenakan tenun ikat

gaya empowering

Banyak yang mengira kalau kain tenun ikat itu sama dengan kain songket. Padahal, bahan yang digunakan jauh berbeda! Meskipun tidak segemilang kain songket yang ditenun dari emas dan perak, kain tenun ikat memiliki pesonanya sendiri.

Kain tenun ikat terbilang mudah untuk dikreasikan. Mulai dari atasan, bawahan, luaran, hingga jadi bahan tas, semuanya bisa. Kerennya, kain tenun ikat ini memiliki motif tersendiri yang menggambarkan betapa berharganya manusia dan alam Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur.

Sebagai saran, kamu bisa padukan dengan gaya retro. Headband, gelang, serta sepatu yang identik dengan kain tenun ikut bisa banget memancarkan kemandirian gaya empowering kamu!

4. Edgy bersama tapis Lampung

gaya empowering

Kain kebanggaan gadis-gadis Lampung ini memiliki warna yang gelap dipadu emas. Nggak usah heran kalau kain tapis Lampung terlihat tenang dan misterius, karakter utama wanita tangguh!

Kamu bisa “nyontek” cara memanfaatkan kain tapis ini dari desainer Priyo Oktaviano yang udah sempat menggelar pagelaran busana pada tahun 2014 kemarin. Salah satu koleksinya menyulap kain tapis jadi blazer yang cool dan edgy. Kamu bisa memadukannya dengan rok fish tail biar makin tangguh mempesona

Bila mengikuti tampilan ini, kamu bisa menonjolkan sisi terbaikmu lewat wajah, khususnya mata! Coba pilih warna eye shadow yang cocok dengan kepribadianmu agar makin menunjukkan gaya misterius yang smoky!

5. Batik nggak pernah mengecewakan!

gaya empowering

Ini dia primadonya kain-kain Indonesia. Udah banyak banget yang mencoba mix and match batik untuk mempercantik diri. Banyak fashion item yang ikut-ikutan menggunakan motif batik. Mulai dari topi hingga sepatu. Kain sutra menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang mau berkreasi dengan batik. Selain tampak kemilau dan halus, bahan sutra juga sangat nyaman dikenakan.

Kamu juga mengobarkan semangat R. A. Kartini lewat gontaian anggun kain batikmu. Biar makin kekinian, coba variasikan kain batikmu jadi rok midi yang lagi jadi tren 2017. Kalau model lilit, sih udah sering banget, ya?

Bagaimana, girls? Tampilan mana yang akan kamu ikuti di hari emansipasi nasional nanti? Semoga inspirasi dan tips dari Blibli Friends di atas membantu ya! Jangan lupa, kunci keberhasilan dalam menujukkan emansipasi dan kemandirianmu lewat gaya empowering adalah berpakaian dengan percaya diri!

Apapun pilihan kamu, Blibli.com dapat membantu! Semua gaya yang kamu incar di Hari Kartini nanti, kamu bisa temukan di Blibli.com! Yuk, pancarkan gemilau emansipasimu sekarang juga bersama Blibli.com!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY